-25- Talking

41 6 0
                                    

Setelah gue nginep semalem lagi, akhirnya sore ini gue diijinin buat ninggalin rumah sakit. Dengan catatan gue harus makan teratur, ngga boleh kecapean, harus banyak minum air putih, dan harus harus lainnya yang bikin kakak gue makin cerewet. Sepanjang jalan aja dia ngga berhenti ngingetin gue ini itu. Dan gue cuma bisa angguk-angguk aja.

Oh iya, buat sementara gue dipaksa tinggal sama Mas Marlo dulu. Alesannya sih biar ada yang jagain. Tapi gue tau alesan sebenernya itu biar dia bisa ngawasin gue. Alias menghalangi gue ketemu sama Ilham dulu.

Hp gue masih dalam keadaan mati. Ngga berani gue nyalain. Takut kalo Ilham tiba-tiba nelfon. Mas Marlo stay sama gue 24 jam. Setelah Tante Ratih pulang sampe akhirnya gue bebas dari rumah sakit, Mas Marlo ngga ninggalin gue sama sekali. Dia sampe ambil cuti demi jagain gue. Seniat itu. Padahal waktu kemarin ijin sakit aja dia udah uring-uringan maksa mau berangkat.

Apartemen Mas Marlo udah jadi rumah kedua gue belakangan ini. Rasanya baru seminggu yang lalu gue masuk sini karena ngurusin Mas Marlo. Sekarang gue tinggal disini lagi dan keadaan berbalik. Gue yang diurusin. Dia waktu itu kesel banget karena gue cerewet, ternyata sekarang dia lebih cerewet lagi. Gue sampe kaget. Perasaan Mas Marlo ngga pernah secerewet ini sebelumnya.

Semalem Mas Marlo bolak balik ngecek keadaan gue. Katanya ngga tenang dan kepikiran terus. Gue jadi kasihan. Dia kelihatan cape banget setelah beberapa hari ngurusin adeknya yang gegayaan masuk rumah sakit. Maaf ya, Mas.

Pagi ini gue merasa lebih segeran meskipun badan gue masih lemes. Gue langsung mandi soalnya kemarin waktu baru pulang ngga dikasih ijin mandi dulu sama Mas Marlo. Udah kesorean katanya. Kelar mandi, gue dikagetkan sama suara Mas Marlo.

"Dek, cara bikin bubur gimana?" Kepala Mas Marlo tiba-tiba menyembul dari celah pintu.

Gue melompat kaget. Ngga ketuk pintu dulu. "Bubur buat apa?"

Akhirnya pintu dibuka lebar. "Buat kamu lah. Menu makan kamu seminggu kedepan masih bubur. Lambung kamu masih luka. Harus makan yang lembut-lembut."

Gue duduk di kasur dengan wajah tertekuk. Kayanya gue kena karma setelah kemarin maksa Mas Marlo makan bubur mulu. Iya kalo buburnya kaya bubur ayam depan kantor yang pake isian macem-macem. Buburnya plain. Gurih doang. Aneh pokoknya.

"Mau McD aja, Mas." Gue menawar dengan suara putus asa.

Mas Marlo berkacak pinggang. Mukanya udah tegang. "Ngga ada McD. Kamu mau sembuh engga?"

"Ya tapi lemes dong Mas kalo bubur terus selama seminggu. Yang ada aku ngga sembuh-sembuh."

"Tapi ngga McD juga." Berikutnya Mas Marlo ngomel ngga kelar-kelar. Padahal yang diomelin itu-itu mulu sampe gue hafal.

Gue akhirnya nyerah. "Iya iya terserah Mas aja."

Mas Marlo berdecak. "Terus ini cara bikinnya gimana?"

Gue ngejatuhin badan ke kasur. "Nanti aku bikin sendiri aja." Jawab gue singkat. Mas Marlo lumayan hopeless urusan dapur. Ditambah dia sebelumnya ngga pernah bikin bubur. Yang ada nanti malah ribet nanya-nanya mulu.

Mas Marlo menggeleng. "Kan kamu ngga boleh kecapean." Marah-marah berlanjut ke season 2. Padahal gue udah merasa sehat. Kalo cuma bikin bubur gue masih bisa. Kakak gue aja ini lebay. Heran.

"Yaudah Mas beli lagi aja daripada bingung. Bubur yang semalem enak." Gue ngasih saran. Ini udah paling bener. Ngga ribet, ngga cape juga.

Tanpa ngomong apa-apa, Mas Marlo keluar. Ngga lama gue denger suara berisik dari dapur. Lha? Kakak gue niat mau bikin bubur sendiri? Akhirnya gue yang sempet ngerasa ngantuk bangun dan nyamperin Mas Marlo.

The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang