Setelah puas curhat sama Citra, gue balik lagi ke kamar buat siap-siap. Sebenernya masih ada 1.5 jam lagi dari waktu janjian gue sama Mas Marlo. Berhubung gue lagi happy, gue putusin buat siap-siap lebih cepet.
Emang ya kalo mood lagi bagus tuh bawaannya pengen senyum mulu. Bahkan di kamar mandi aja gue masih nyanyi-nyanyi. Sambil ngaca gue ngga berhenti senyum. Aduh, gue berasa balik lagi jadi anak sekolahan yang mau ngedate pertama kali sama gebetan.
Sekitar jam 4, hp gue bunyi. Gue pikir Ilham lagi, ternyata Mas Marlo. "Halloo Mas Marlo sayang." jawab gue dengan senyum lebar.
Kakak gue diem sejenak. "Kamu lagi seneng?" tanya kakak gue to the point.
Oke, jadi gue emang masih belum berubah. Apapun yang gue rasain pasti kelihatan jelas. Gue cuma ketawa aja buat nanggepin pertanyaan Mas Marlo. Biar dia ngga kebanyakan nanya lagi. "Ada apa, Mas?" gue nanya balik.
"Perubahan rencana."
Senyum gue ilang. "Batal?" tanya gue kecewa.
"Engga lah. Mas ngga jadi jemput. Kamu naik ojek ke apartemen Mas aja ya. Nanti Mas pesenin. Bawanya banyak ngga?" tanya Mas Marlo.
"Oh, kirain batal. Yaudah gapapa aku pesen sendiri aja nanti."
"Kalo bawanya banyak naik taksi aja."
"Engga kok. Naik motor aja biar cepet, Mas."
"Oke. Ini bentar lagi Mas balik."
"Oke. Aku juga udah siap. 10 menit lagi jalan."
Sekitar jam 5 kurang gue udah sampe apartemen Mas Marlo. Gue bantuin kakak gue packing karena ternyata dia belum nyiapin apa-apa. Rencananya ternyata baru kepikiran tadi pagi. Ditambah lagi kakak gue kalo urusan packing emang ngga jago. Berantakan. Space yang besar sama dia bisa jadi sempit karena ngga jelas nyusunnya. Selesai packing, Mas Marlo mandi.
Sambil nunggu, gue main hp biar ngga gabut. Pengen nelfon Ilham lagi, tapi ngga mungkin. Bisa ketahuan sama Mas Marlo. Lagian dia pasti masih di kantor nih jam segini. Akhirnya gue cuma buka instagram. Sejak channel Ilham berkembang, followers dia naik drastis. Yang gue suka, dia tetep humble dan ngga sombong sama sekali. Kadang dia juga balesin komen-komen orang yang kasih support.
Di tengah keasikan scrolling instagram, gue denger pintu di ketuk. Perasaan gue ngga pesen makanan. Gue jalan ke kamar Mas Marlo. "Mas pesen makanan?" tanya gue.
Mas Marlo yang lagi rapiin rambutnya nengok dengan alis terangkat. "Hah? Engga kok. Kenapa?" tanyanya bingung.
"Itu ada yang ketok-ketok pintu." Kata gue sambil nunjuk arah pintu.
Mas Marlo ngangguk paham. "Oh, yaudah buka aja. Mas ganti baju dulu."
Sesuai instruksi, gue buka pintu. Reaksi pertama adalah bengong ngga percaya. Di depan pintu apartemen Mas Marlo udah ada Jackson, Jovin, sama Ilham. Gue sampe ngucek mata berkali-kali buat mastiin gue ngga lagi ngelindur. Yang bikin gue makin bingung, mereka masing-masing gendong tas punggung lumayan besar.
"Bebeeeb. Ya ampun kita ketemu lagi. Kayanya emang jodoh." Jackson rentangin dua tangannya siap-siap mau meluk gue, tapi udah keburu di tampol sama Ilham.
"Jangan macem-macem." katanya galak.
Jackson melirik sinis. "Lo tuh sama aja kaya Jovin. Ngga bisa apa lihat gue seneng dikit?"
Gue menengahi debat mereka sebelum makin runyam. "Kok kalian bisa disini? Bukannya kerja?" tanya gue bingung.
Jackson nyengir lebar. "Surprise! Kita mau liburan keluarga."
KAMU SEDANG MEMBACA
The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETE
FanficBerkaca dari awal yang manis muncullah harapan akan akhir yang indah. Nyatanya, sebuah hubungan hanya bisa bertahan jika ada kerjasama antara dua orang. Ada jalan panjang yang harus dilalui. Ada kerikil yang kadang bikin terluka. Ditambah lagi keput...