-4- Kacau

49 7 0
                                    

Ilham's talking...

Pagi ini ada kabar kalo tim Acoustic ketambahan anggota baru. Pindahan dari kantor cabang Jogja. Namanya Karina posisi PA. Berarti kemungkinan Jackson bisa balik lagi jadi tim creative. Bagusnya, ini anak baru udah berpengalaman di kantor cabang, jadi ngga perlu pusing ngajarin. Pas banget pula datengnya di hari syuting. Langsung kerja keras di hari pertama masuk kantor baru.

Kerjaan gue yang sebelumnya bikin kewalahan bisa dibagi dua kalo Jackson udah resmi balik ke creative lagi. Meskipun orangnya ngeselin, dari dulu gue akui dia emang kerjanya bagus. Cekatan, teliti, dan beneran fresh ide-idenya. Dia juga jago nyari bintang tamu. Kenalannya banyak. Kalo orang lain panik pas bintang tamu mendadak cancel, Jackson tenang aja dan pasti dapet penggantinya.

Yang gue heran, tumben sepanjang hari ini Jackson ngga ganjen sama anak baru. Biasanya dia yang paling gercep maju duluan kalo ada cewek. Ya bagus sih, gue jadi ngga harus mual tiap saat denger gombalan dia.

Bentar, apa jangan-jangan dia beneran suka sama cewek gue ya? Makanya lempeng aja pas Karina masuk? Eh apa sih kok mendadak aneh gini pikiran gue?

"Mas Ilham butuh bantuan ngga?"

Gue langsung hela napas panjang waktu denger suara si anak baru itu lagi. Dari awal gue udah bilang ngga mau dipanggil Mas. Sampe cape gue ngingetinnya. Panggilan itu ngingetin gue sama Cemara yang manggil Kak Marlo dengan sebutan Mas juga.

"Panggil Ilham aja." kata gue ketus.

Biasanya orang kalo udah diketusin sama gue pasti langsung diem. Lha ini malah cengar-cengir ngga jelas. Dia ngga bisa baca situasi apa gimana sih?

"Ngga ah. Kan lebih senior ngga enak panggil nama aja." Jawabnya santai. Padahal gue cuma lebih tua setahun. Lebay banget.

Gue ngga jawab dan langsung pergi bawa wardrobe buat dibalikin ke asalnya. Mood gue yang udah busuk makin busuk lagi setelah ngomong sama Karina. Habis balikin wardrobe, gue langsung ke rooftop buat coffee break sama anak-anak. Kebiasaan kita ini berawal sejak ada anak magang, dan masih berlanjut sampe sekarang. Disana ternyata udah ada Jovin, Yoga, sama Jackson yang dari tadi gue cariin.

"Bisa-bisanya lo udah ada disini." kata gue sinis ke Jackson. Kelar syuting dia langsung ilang. Gue jadi beresin studio sendirian. Padahal kan itu tugas dia juga.

Jackson cuma ngibasin tangannya dengan santai. "Udah ada anak baru yang bantuin ini." jawabnya enteng.

Denger tentang anak baru, Yoga ikut nyautin. "Kok ngga lo ajak kesini sekalian sih, Ham?"

"Penting?" tanya gue singkat.

Yoga cuma geleng-geleng kepala. "Lo judes banget jadi orang. Apa dia ngga kabur kerja bareng sama orang kaya lo?"

"Ya kabur aja gue ngga masalah." jawab gue jujur. Bener kan?

"Anjir!" pekik Yoga ngga percaya. Yaelah dia udah kenal gue sekian tahun masih aja kaget lihat gue judes. "Kayanya cuma Ara ya yang sanggup kerja bareng sama Ilham."

Hhh ini lagi malah diingetin sama cewek gue. Atau mantan? Ngga, ngga. Nama Cemara sama kata mantan ngga boleh dipake bersamaan. Pokoknya kita cuma break. Apa itu putus? Ngga ada di kamus gue.

Jovin dengan santai ikut nyautin. "Kata siapa Ara tahan sama Ilham? Kabur juga kok dia."

Gue tau ini yang dibahas sama Jovin bukan perkara kerjaan lagi. Nyesel gue curhat sama Jovin. Sekarang malah dia jadiin bahan buat ngeledekin gue mulu. Coba ngga di kantor, udah gua ajak ribut beneran si Jovin.

Ngga lama, kita lihat Kak Marlo jalan ke meja kita. Nah ini nih! Orang yang sering bikin hidup gue makin ribet. Barusan temen-temen gue yang kurang ajar bahas Cemara. Kesel gue belum ilang, sekarang kakaknya ikutan nongol.

The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang