Kita sampe di Villa sekitar jam 8 malem. Mengingat keluarganya Jackson emang sultan, ngga heran kalo villa mereka juga mewah. Totalnya ada 4 kamar. 2 di lantai bawah, 2 diatas. Gue sempet kaget karena ternyata kita udah disiapin makanan. Wah ini mah namanya pemaksaan berujung berkah. Kita malah jadi ngga perlu repot. Kebetulan udah pada laper juga jadi kita putusin buat makan dulu.
Gue pikir segala drama bakal berakhir di penentuan mobil. Ternyata salah. Drama sekarang masuk ke babak baru waktu nentuin kamar. Berhubung ceweknya cuma dua, otomatis gue bakal satu kamar sama Karina. Meskipun gue yakin Ilham ngga ada apa-apa sama dia, rasanya tetep awkward aja. Apalagi kita ngga terlalu kenal.
Sekarang tinggal para cowok yang heboh. Mereka berniat pake undian stik lagi, tapi ide itu ditolak mentah-mentah sama Bima, Jovin, Ilham. Kayanya mereka pada takut dapet satu kamar sama Mas Marlo.
"Nunggu Yesa sama Yoga dulu, Kak." Kata Ilham.
Mas Marlo menggeleng. "Kelamaan. Mereka nanti ngikut aja. Ara sama Karina pilih kamar dulu."
Gue sama Karina saling tatap. "Emm bebas, Mas. Dimana aja boleh."
Mas Marlo garuk-garuk kepala, bingung sama jawaban gue. Jackson ngasih saran. "Di situ aja, Kak. Paling nyaman kamarnya." Kata Jackson sambil nunjuk kamar di belakang gue.
Kita berdua nurut aja apa kata tuan rumah. Gue ngga masalah juga tidur dimana aja. Yang penting ada selimut soalnya ini dingin banget dan gue ngga begitu suka dingin.
"Kamar paling gede dimana?" Tanya Mas Marlo.
"Lantai 2, Kak. Kenapa?" Tanya Jackson.
"Ada yang tidur bertiga. Ambil kamar paling besar ya." Kata Mas Marlo.
Bima bersuara. "Nah siapa tuh yang mau tidur bertiga? Kasih yang dateng telat aja, Kak." Bima memberi usul. Licik banget si Bima. Pasti dia ngga mau kebagian bertiga makanya nyaranin buat yang telat.
Yang lain mengangguk setuju. "Kalo gitu salah satu dari kita ada yang bakal bertiga." Kata Ilham.
"Suit aja biar adil." Usul Jackson.
Mereka pun kumpul di tengah ruangan bikin lingkaran. Gue ngga pernah lihat pembagian kamar seribet ini. Mana lebay banget si Bima mulutnya sampe komat kamit buat berdoa. Jackson beda lagi. Dia peregangan otot dulu kaya mau olahraga. 3 yang lainnya narik napas panjang.
"Udah kaya mau bagi harta aja." Bisik Karina dari samping gue. "Untung kita ngga ikutan."
Gue ketawa pelan. "Lebih drama daripada sinetron." Gue menambahi yang membuat Karina terkekeh geli.
Di depan gue, semua atlet suit udah siap. Mas Marlo ngeliat timnya satu per satu sebelum ngasih komando. "Batu, gunting, kertas." Muka mereka serius semua dan bikin gue makin ketawa.
Kehebohan langsung terjadi waktu Ilham sama Mas Marlo menang. Sekarang tersisa Jackson, Jovin sama Bima. Muka mereka semakin tegang. Beberapa kali mereka narik napas panjang sebelum komando diambil alih Jackson.
"Batu, gunting, kertas!" Dua orang ngeluarin batu sementara satu orang ngeluarin gunting.
Jovin sama Bima bersorak heboh sementara Jackson yang kalah mukanya langsung asem sambil berkacak pinggang. Kayanya masalah untung-untungan gini bukan ranahnya Jackson. Dia pasti sial mulu. Padahal dia sendiri yang ngasih ide.
"Gue kan tuan rumah ya. Harusnya gue yang bebas milih." Protes Jackson.
"Ini ide lo lagi ya, Jack!" Ilham ngingetin dengan senyum kemenangan, bikin Jackson makin bete.
Sekarang tersisa 4 orang yang belum dapet kamar. Mereka saling tatap. Bingung gimana nentuinnya. Bima ngulurin tangannya ke Jackson. "Stiknya dibawa kan, Kak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETE
FanficBerkaca dari awal yang manis muncullah harapan akan akhir yang indah. Nyatanya, sebuah hubungan hanya bisa bertahan jika ada kerjasama antara dua orang. Ada jalan panjang yang harus dilalui. Ada kerikil yang kadang bikin terluka. Ditambah lagi keput...