-7- Curhat Absurd

37 6 2
                                    

Seminggu ini Bima gue larang main ke kosan soalnya Citra masih kesel banget perkara nitip mobil. Gue kadang bingung sih kenapa segitunya Citra benci sama Bima. Perasaan dulu dia nyanjung-nyanjung Bima deh.

Bima juga aneh. Tiap gue sebut nama Citra dia pasti marah-marah. Nama mereka seolah trigger buat satu sama lain. Curiganya nih malah mereka berdua ada apa-apa. Biasanya kan gitu sok benci ternyata suka.

Hari ini jadwal gue mau ke perpus jurusan dan nyari referensi proposal. Beberapa hari yang lalu gue udah ketemu sama dosbing. Seperti dugaan, mereka udah ngajuin pertanyaan detail mengenai penelitian gue. Dan dari bimbingan pertama itu gue udah dikasih PR buat nyari referensi sebanyak-banyaknya. Jadilah tongkrongan gue sekarang pindah ke perpus. Udah macem mahasiswa teladan aja gue.

Biasanya gue di perpus sama temen-temen. Kadang Bima juga join sama geng gue. Tapi seringnya gue usir kalo dia udah mulai mendekat. Pertama, dia berisik. Kedua, gue males digosipin mulu. Ketiga, temen-temen gue jadi pada ngga fokus ngeliatin si Bima mulu. Dan berakibat dia makin kepedean. Males banget dilihatnya.

Di parkiran kos, gue lihat Citra naik ke motornya. Berhubung motor gue lagi masuk bengkel, buru-buru gue ngejar Citra.

"Citraaaaa gue nebeng." Kata gue setengah berteriak.

Citra yang baru jalan beberapa meter langsung berhenti. Dia nengok ke belakang. "Yuk buruan."

Gue ngga terlalu sering nebeng sama Citra soalnya gedung fakultas kita beda. Dia jurusan Sastra Inggris, dan jarak kosan ke gedung kuliah dia lebih deket. Artinya kalo dia nganterin gue dulu, dia bakalan muter.

"Cowok lo ngga jemput?"

Gue muter mata. "Bukan cowok gue Citraaaaa. Dia sementara gue larang ke kosan. Berantem mulu sama lo." Kata gue jujur.

Citra ngelirik gue lewat kaca spion. "Bagus. Gausah dateng aja seterusnya." Katanya dengan nada penuh dendam.

"Lo tuh kenapa sih sama Bima? Dulu kayanya lo naksir deh."

Citra langsung ke trigger sama pertanyaan gue. "Kapan gue bilang naksir manusia setengah demit itu? Engga ya. Gue cuma kaget lo kenal sama dia. Secara circle kalian kan beda." Katanya dengan suara berapi-api.

Gue ngangkat alis. "Masa sih? Gue ingetnya ngga gitu deh. Lo bilang jackpot banget gue bisa masuk circlenya dia."

Citra menggeleng. "Ngga. Lo ngelindur."

Nyangkal pula nih anak. Orang gue belom pikun. Beneran mencurigakan nih mereka berdua. "Ya terus kenapa lo sensi banget sama Bima deh?"

"Nih ya gue bilangin. Cowok lo yang titisan demit tuh pecicilan banget. Mana sok kecakepan."

"Emang cakep sih, Cit." Gue motong, yang ternyata bikin Citra makin ngamuk.

"Begitu lo bilang cakep? Mata lo minus?"

Anjir malah ngatain gue pula!

"Udah gitu dia suka ngancem-ngancem. Dikiranya gue takut? Ngga tau apa gue udah sabuk coklat karate? Badan kaya dia mah sekali colek juga patah tulang."

Citra makin berapi-api. Nyetir motornya juga mendadak bar-bar. Gue yang ngeri disetirin orang ngamuk malah jadi fokus ngeliatin jalan sambil panik. Ini nyawa gue diujung tanduk loh gara-gara dia kebawa emosi.

"Terus lo ngga inget apa dia ngatain gue kaya burung pipit?" Tambah Citra. Inget panggilan Bima buat Citra, gue seketika ngakak kenceng kaya kunti.

Citra ngerem mendadak yang bikin gue jantungan. Ini jalanan rame, dan dia asal berhenti aja. Motor dibelakang yang ikutan kaget juga langsung nekan klakson berjamaah. Untungnya mereka juga sempet ngerem ditengah kepanikan. Yassalaaaam, gue hampir mati gara-gara bahas Bima ini? Hina banget.

The One (A Sequel of 'The Intern') - COMPLETETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang