Halo cek cek halo. Ngehe
"loh, Bangkai?" Sean tercengang dong, masa ada ojol seganteng ini, eh ternyata Kaylo.
"heh kakak dong. Bangkai gaenak amat kek bangke" kaylo nyengir sepet gabisa marah. Mana masih pagi dah liat yang nyegerin lagi. D
"iye si dio ama bian udah nyubuh, gue emang diutus Chandra buat jemput permaisurinya. kiw kiw""ish kakak!"
_________
Mereka dah nyampe kampus, kaylo jalan belakang sean jadi penunjuk jalan. Takut ilang bray, objek vital negara ini soalnya. Ngehe candi
"ayok ke lapangan"
"gausah ih, sean mau jalan sendiri" sean natep kai ga enak, apaan kali di kakak ini, emangnya Sean gabisa gitu jalan sendiri, sean udah hapal yah denah kampus.
"dooh plis lah ini sean, pala gua kagak aman kalo ga nganter lu dengan selamat ke tujuan" kaylo masang muka melas yang sepet banget diliat. nunjukin kalo dia beneran bakal mampud kalo ga amanah.
Sean cemberut, kaylo buru-buru balik badan. Gakuat men liat yang unyu2! Bisa khilaf terus abis di takol chandra.
Sean ngikutin jalan tapi masih manyun.
Di lapangan udah rame banget. Kating2 pada ngegiring Maba yang unyu2."KELOMPOK MELATI KUMPUL DI SINI! YANG MERASA KELOMPOK MELATI MENDEKAT KE SUMBER SUARA!" ini mah Bian yang treak2 di TOA, bikin polusi suara doang emang.
Bian sibuk manggilin anak-anak asuh dia."EH SEANKU!" bian treak lagi manggil sean, mana di TOA lagi, malu kan.
"sini sayang masuk barisan!"
"ish ka bian, malu tau" sean manyun lagi, gatao deh dah berapa kali tu anak manyun pagi ini. Dasar piyak lama2 jadi bebek lu manyun mulu.
Akhirnya sean ngikutin tiap kegiatan dengan semangat. biassalah masih pagi, energi susu coklat masih penuh neh.
Eh tapi gak lama sean udah loyo kek sayur kukus, bian udah wanti2 biar sean ke pos kesehatan aja, istirahat. Eh si anak ayam gak mau, kepala batu masih pingin ikutan yel-yel di lapangan. Mana panas lagi, kalo sampe sean pingsan bian abis kena penggal.
Ditengah sorak sorai maba yang lagi adu kompakan yel-yel. tiba-tiba paduan Suara Bass khas seme terdengar.
"SEMANGAT SEAN!"
Semua yang di lapangan auto ngedengak, liatin sekumpulan laki gans yang baris di koridor lantai 3 gedung teknik. mereka bawa Banner gede bertuliskan 'SEMANGAT SEAN BANYU'"SEAN! SEAN! WUMBA! WUMBA! WUMBAA!"
Dari bawah keliat yang item2 nyempil. Ah, itu kaylo yang nyangklek toa sambil treak2 nyemangatin sean. Kaylo jadi pemandu sorak geng seme2 ganteng pentolan teknik.
Imbasnya maba satu lapangan rame dong. Pada sibuk geer dan tebar pesona ama kating ganteng di atas sana.
Yang di sorakin cuma nunduk, kupingnya udah merah. Dia gigit bibirnya gemes, antara malu sama seneng.
Sean dengak bentar, nyari oknum yang mungkin pelaku di balik ini semua. Tapi nihil, oknum chandra tidak terdeteksi keberadaannya.
"eh lonte, seneng kan lu di semangati kating2 ganteng"
Sean nengok dan nyengir liat siapa pemilik suara ketus itu " ngehe, hai jinani"
Mereka pelukan bentar, sean akhirnya ketemu sohib sma nya. Namanya Zia ananda- Jinan.
"Jinanie kelompok apa?""Gue kelompok Lily"
sean ga sendiri sekarang, mereka liatin keadaan lapangan yang makin ricuh gara-gara kakak2 teknik ganteng mulai notice mereka. ada yang dadah dadah, wink, ampe kiss bye.
"kacau gini ya, gara-gara elu ni se" jinan nyenggol sean dikit.yang disenggola auto manyun "ih kok aku..."
"ulululu imut banget siii.. Sini cubit"
Akhirny mereka main cubit2an di tengah ketubiran._____
waktu istirahat tiba, capek bor. Sean celingukan nyari jinan, dia belum punya kenalan baru samsek. Pengen ke kantin juga gak berani, pasti rame banget. Lagian bunda udah bawain bekel.
Akhirnya sean jalan dan duduk di bawah pohon besar. sean lesehan, dia ngeluarin kotak bento pink gambar gajah nya. sean baru mau nyuap, eh denger orang nagis masa"hiks hiks"
Sean mrinding, dia mana asal duduk aja lagi, jangan2 pohon ini ada penunggunya lagi.
"HIKS HIKS" eh?! ko makin kenceng?!pake takut2 sean nengok belakang pohon. ah dia lega, ternyata orang. dia tutup lagi bentonya terus geser deketin yang lagi nagis.
"e-eum hai""h-hai"
"aku sean, kamu?"
"aku Daniel" yang namanya daniel ini aga kaget, tapi pas liat yang ngajak kenalan sama2 gemoy, dia gajadi takut. sean senyum cerah, dia ikut lesehan samping daniel."daniel kenapa? Kita makan siang bareng yuk!"
Mereka makan siang bareng. Daniel cerita kalo dia abis digalakin kating. Katingnya serem kaya lampir. Salah daniel juga sih, dia salah bawa barang bawaan. Abis itu dia di bentak2, dihukum, dibikin malu. Abis deh daniel kena mental :( Mana orangnya soft gitu.
Sekarang duo gembul bongsor bebelac itu canda asik. Daniel udah ga sedih lagi, mereka dah temenan, sean juga jadi tau kalo abang Daniel juga kuliah di sana.
_______"adek-adek udah ada yang tahu belom yang mana Presma kita?"
"BELUUUUUM"
"kalian ini keterlaluan yah, Presma sendiri aja gak tau!"
"GIMANA MAU TAU, ORANG GAADA YANG KASI TAU""EH NURUL NGELAWAN AJA YA!"
"sekarang sambil nyari tau siapa presma, sambil mupulin sampah yah. Kakak2 tolong bagiin kantong sampahnya"Sean ikutan ngantri buat ngambil kantong sampah.
"kak, saya minta kantong sampahnya" sean bilang gitu, eh si kaka nya malah misuh2 gaje."e-eh?! Jangan! U-dah abis nih kantong sampahnya. Yah gimana dong?" si kaka berusaha ngumpetin kantong plastik item itu ke belakang badannya.
"itu apa kak?" tunjuk sean, gabisa ditypu.
"hah? Bukan ini mah a-nu bolong , iya bolong!. Ya kan Dek?" kaka yang coklat mirip kaylo itu nyikut temennya yang diem aja. bantu dikit la anying (suara hati si kaka)
akhirnya si kaka yang name tag nya DEKA ANANTA ngarahin sean suruh duduk "adek mending duduk aja yah, tuh di situ ya" dia nunjuk bangku panjang ga jauh dari sana. karena gamau ribet lagi, sean iyain ajalah. "okedeh"
Terus Sean cuma duduk di kursi, liatin anak-anak lain yang sibuk mupulin sampah. Sean kan jadi ga enak, pasti yang lain iri dengki liat dia nganggur.
"eh Sean?"
"nielllll, aku ga kebagian kantung sampah" adu sean, daniel senyum manis. "yaudah barengan aja sama aku yuk!"
Sean seneng banget, semangat dia. Aneh, hobi kali yah. cantik2 ko hobinya mupulin sampah si?
Daniel pergi bawa kantung sampah yang penuh seperempat. Sean udah mau bantu bawa, tapi kata Daniel jangan.
Yaudah sehun lanjut duduk aja nunggu dipanggil kumpul di lapangan lagi.
__________Kim Mingyu as Ahadin bin Isnin/kiming
DK as Deka Ananta
KAMU SEDANG MEMBACA
Degem | CHANHUN
Fanfiction"Dek, manis banget si. Pacaran kuy" - Chandra Kang Jedor profesional. "kak Chan ganteng banget. Tapi kata abang Kak Chan Kerdus" - Sean, Degem cantiq jelita. Chanyeol x Sehun Kisah daily gajelas anak kuliahan. Kisah manis Chanhun, kisah cinta Pre...