mulai? Berakhir

2.5K 333 18
                                    

Mungkin agak membosankan sampai beberapa chap kedepan. Tapi baca aja buat ngilangin gabut
Enjoy...

Jaemin pov

      Misi sukses! Gue berhasil nyuruh Erick untuk masukin berita tentang gue dan Ryujin ke akun lambe turah kampus. Nyebar? Oh tentu, dalam waktu singkat satu kampus tau Nataniel ini udah gak jomblo lagi.

Tapi bukannya respon kak Mark yang gue dapetin malah kelima bayi cengcorang yang nyerbu rumah gue untuk minta klarifikasi.

Huh, udah kayak orang-orang aja Klarifikasi.

"Jadi lo bisa jelasin tentang berita balikan lo dengan Ryujin?" Renjun yang nanya pertama kali.

"apa yang perlu di jelasin? Bukannya biasa ya gue pacaran ganti-ganti? Tumben lo pada sibuk bener"

Ya emang kan? Tumben-tumbennya mereka nanya beginian.

Puk

Haechan nepuk pundak gue  " gini ya Natan, masalahnya lo balikan sama Ryujin? Biasanya kan lo ogah banget balikan sama bekas lo"

Gue ngelempar senyum ke Haechan yang barusan ngomong. Manis gemesin banget ini chocoball ku, gebet lagi jangan?

" gosah senyum! Ini gue nanya!"

"set dah galak bener kakak ipar"

"Jawab lagi buruan Nataniel....! Gue mau ada latihan niih" Shotaro ikut ngegasin gue juga.

"ya apa salahnya? Ryujin itu cewek baik loh? Kalian tau kan?"

" Tapi demi tuhan Nataniel?! Lo itu bukan orang lurus?..!  Belok homoan kayak gue sama kayak yang lain"

Buset si Renjun ngegas amat, rem blong no filter banget itu mulut.

"Gak perlu lo perjelas kali" -Haechan

"takutnya dia lupa"

"oke child calm down, coba kalian duduk dulu tenang jangan sambil berdiri ntar darah tinggi" Saran gue. Karna memang posisinya gue lagi rebahan di kasur kamar gue dan mereka tiba-tiba dateng terus ngelilingin gue disertai pertanyaan absurd.

" gak lucuk Jaem, kalo  misalnya lo balikan sama Ryujin ini cuma buat manasin abang gue, lo gak berhasil Jaem.... Dia malah bakal nyalahin ke playboy an lo, bukannya malah peka kayak yang lo mau" Kali ini omongan Jeno ngebuat gue langsung diem.

Balikan sama Ryujin emang rencana gue sama Ryujin buat manasin Kak Mark. Dan Ryujin yang udah tau tentang perasaan gue ke kak Mark setuju aja mau bantuin gue. Karna seinget gue kak Mark pernah ngejauhin gue banget pas gue pacaran sama Ryujin. Berarti dia cemburu kan?

Tapi kenapa denger omongan Jeno ngebuat gue berfikir lagi. Lebih tepatnya gue mikir , Rencana gue ini sia-sia gitu? Kak Mark memang gak bakal pernah suka sama gue. Gue ini cuma sahabatnya yang kebetulan dia jaga aja.

Gue mendadak lesu. Udah gak seru lagi. Rencana gue gagal bahkan baru permulaan.

Tapi kemudian ide kedua muncul di otak cantik gue.

"gimana kalo gue pacaran sama cowok aja? Kak Mark pasti langsung-"

"ngebabat abis pacar lo itu sebelum lo menikmati masa pacaran" Belum selesai gue ngomong si Jeno maen motong aja.

"ya bagus dong? Berarti dia langsung menyadari bahwa gue ini berharga dan harus dia jaga dan hak paten kan"

Gue ngeliat yang lain pada ngehela nafas. Emangnya gue salah ya?

" ya gak gitu Jaem"

" kenapa lo gak Confess aja sih ke dia, kalo lo tjinta sama dia? Mungkin dia bakal lebih ngerti perasaan lo" saran Yangyang.

" Loh kalian tau kan udah berapa kali gue ngajak dia pacaran?"

Ctak

Jidat gue di sentil Haechan. " lo cuma ngajakin dia pacaran kayak lo ngajakin mantan-mantan lo. Dia gak bakal nerima lah pasti. Udah deh bener kata Yangyang, mending lo confess aja"

"Gue Uke"

"apasalahnya?"

"salah lah! Selama ini gue sebagai cowok yang confess ke cewek tuh?"

"Lah lo kan masih jadi cowok!"

Gue mejemin mata, atur napas terus mulai natap mereka serius.

"gue pengen dia nganggep gue spesial, buat gue jadi spesial dan satu-satunya. Gue mau dia ngomong dan ngelakuin itu" ujar gue dengan setulus mungkin. Tapi emang itu yang gue mau.

Jaemin pov end


Prok
Prok
Prok

Haechan tepuk tangan heboh lalu nutup mulut, terkejut dengan teori yang sudah terpecahkan di dalam otaknya. Dia natep Jaemin gak percaya, gak percaya dengan isi pikirannya Jaemin yang jadi kunci masalah ini.

"sumpah! Gue kira cuma kak Mark yang bodoh dan gak peka, ternyata lo juga sama bodohnya..... Wahhh"

Jaemin yang dibilang kayak gitu tentu saja gak terima dengan tuduhan Haechan.

"gue peka ya sama perasaan gue!"

"ya tapi lo gak peka sama perasaan kak Mark!-" Ujar Haechan sedikit membentak.

Jaemin dan Yang lain kaget dengan bentakan Haechan, tapi Yang lain sedikit banyak ikut paham dengan arah pembicaraan Haechan.

- Berarti selama ini kita salah, yang gak peka itu ternyata lo! Kak Mark udah selalu menjunjung tinggi lo di atas banyak orang! Andai tuhan itu gak ada mungkin lo yang berada paling atas di hati kak Mark!  Bahkan dia bisa-bisanya mikirin lo doang padahal dulu posisinya gue pacarnya"

"oh jadi lo masih cemburu? Itu udah lalu Chan!"

"iya emang udah lalu, tapi harusnya lo mikir Jaem! Dia udah banyak buang waktu dia untuk selalu ada buat lo! Dan lo masih ngerasa gak spesial? Lo buta Jaem!"

Haechan yang emosi memilih meninggalkan kamar Jaemin dan diikuti oleh Yangyang dan Shotaro yang ingin menenangkannya.

Disana tinggal tersisa Renjun, Jeno dan Jaemin. Yang masih terdiam memikirkan kata-kata Haechan barusan.

Jeno berdehem
" ekhm, gue gak bermaksud mojokin lo atau ngebelain abang gue. Tapi yang  diomongin Haechan bener, lo itu udah spesial banget buat bang Mark, gue aja kalah padahal gue adeknya. Mending kali ini lo ikutin saran Yangyang. Gak papa nurunin gengsi lo kalo lo mau apa yang lo mau, tapi kalo lo gak mau lo bisa juga nikmati hubungan friendzone kalian ini tapi gue mohon jangan ada orang lain lagi diantara kalian Jaem. Karna itu pusat rasa sakitnya" Jelas Jeno.

Jaemin masih diam menunduk. Matanya mulai berkaca-kaca. Menahan tangis dan rasa bersalah yang meliputinya.

"kita tinggal dulu ya? Mungkin lo juga perlu nenangin pikiran lo. Gue harap lo jangan marah sama Haechan karna mungkin Haechan cuma kepancing emosinya" ujar Renjun sambil memeluk sekilas Jaemin dan mengusak rambut sahabat kesayangannya ini.

"gue balik ya? Jaga diri"

Jaemin hanya membalas dengan anggukan dan masih menunduk tak berani mendongak karna air mata sudah membasahi pipi manisnya.

Mendengar pintu kamarnya tertutup. Jaemin menoleh ke nakas samping tempat tidurnya yang ada foto dirinya dan Mark. Jaemin menatap foto itu dengan sendu. Air mata yang sudah mengalir kembali mengalir deras saat ia mengingat kata-kata yang sering Mark ucapkan padanya.

" tapi masalahnya kak mark selalu nganggep gue sahabat.... Gak lebih hiks"

TBC

Double up karna rame😬😬
Emosi ceritanya dapet gak? Apa emosi kalian yang mau mukul aku?

Voment yakkk

See you


Friendzone but MarriedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang