✉️ thirteen

329 74 3
                                    


✉️✉️✉️


Setelah mengumpulkan niat yang kuat supaya terbebas dari rasa mager yang tinggi, akhirnya sampai juga Yoshi dirumah Asahi, seorang adik kelasnya yang juga teman mainnya, dan kebetulan masih satu komplek dengannya.

Yoshi menaruh sepedanya dihalaman rumah Asahi, kemudian cowok itu menghampiri seorang cewek yang lagi sibuk memotret sesuatu di teras rumahnya.

“Winter,” sapa Yoshi, membuat cewek itu menoleh, “Lagi ngapain? Praktik?”

“Bukan Kak Yosh, ini tugas buat klub fotografi,” balas Winter, “Kak Yoshi kesini pasti mau nyari Asahi kan?”

“Iya,” Yoshi membenarkan, “Kembaran elo dimana, Win?”

“Biasa, lagi pacaran sama komputernya tuh,” Winter menunjuk ke atas, tepatnya ke arah kamar Asahi yang kebetulan menghadap depan, “Langsung masuk aja Kak Yosh, kayak biasa.”

Setelah memberikan tanda ‘oke’ dengan tangannya, Yoshi segera berlalu pergi menuju kamar Asahi dilantai dua. Tadi siang, dia sudah ngechat Asahi kalau mau datang kesini.

“Betah amat pacaran sama benda kotak,” ujar Yoshi sambil menyenderkan tubuhnya di pintu.

Mendengar ucapan itu, cowok yang mulanya asyik mengotak-atik komputer entah membuat apa itu pun menoleh. “Jadi mau minta bantuan apa nih, Kak?”

Yoshi berjalan masuk ke kamar Asahi, cowok itu langsung duduk disofa, “Mau minta bantuan buat ngelacak siapa anonim yang ngirim pesan lewat radio sekolah.”

“Wow,” ujar Asahi, “Tumben elo penasaran, Kak? Biasanya kalau ada yang ngirim pesan lewat radio sekolah, elo biasa aja tuh.”

“Ngga tau juga kenapa gue bisa sepenasaran ini,” menghela napas lelah, Yoshi lalu bertanya lagi pada yang lebih muda, “Lo bisa kan bantu gue?”

“Bisa dong,” Asahi menampilkan wajah sengak, “Tapi kata Bang Jihoon sama Kak Junkyu, elo sudah dapat kandidatnya siapa aja?”

“Hngg iya, tapi gue khawatir kalau salah satu dari mereka ternyata bukan anonim itu.”

Sambil mengotak-atik komputernya untuk melacak si pengirim pesan, Asahi bertanya lagi, “Siapa aja memang kandidatnya, Kak?”

“Awalnya gue netapin tiga kandidat,” cowok itu diam sejenak, lalu merebahkan tubuhnya dengan nyaman disofa, “Heejin, Giselle, Lua. Tapi ternyata bukan Lua,” lanjutnya.

“Kenapa Kak Lua dihilangin?”

“Soalnya gue sudah mastiin langsung ke Lua kalau dia bukan yang ngirim,” jelas Yoshi.

Asahi mengangguk mengerti, kemudian cowok itu sibuk lagi dengan komputernya, melacak anonim. Sementara Yoshi setia menunggu informasi dari Asahi sambil memainkan ponselnya.



“Kak Yosh!” seru Asahi tiba-tiba, membuat Yoshi yang hampir terlelap karena menunggu Asahi sampai terlonjak kaget.

“Apaan?”

“Lo pasti ngga nyangka siapa yang ngirim?”

“Memangnya siapa?”

“Salah satu dari kandidat yang lo sebutin tadi?”

“Giselle?” Yoshi bertanya dengan nada yang kurang yakin.
Asahi menggeleng, “Kak Heejin sama Kak Lia.”

“HAH!”

“Tapi anehnya, nama anonim yang dipakai Kak Heejin sama Kak Lia itu sama,” Asahi mengetuk-ngetukkan jarinya, dirinya jadi ikut penasaran, “Gue ngga tau siapa pengirim sebenarnya diantara mereka berdua.”

“Kok gitu?”

“Soalnya frekuensi pengiriman pesan dari mereka berdua itu seimbang. Misal hari Selasa ini kak Heejin yang ngirim, hari Selasa berikutnya yang ngirim Kak Lia.”

“Kalau yang ngirim hari Selasa kemarin siapa?”

“Kak Heejin,” ujar Asahi singkat.

Astaga, Yoshi ngga pernah menduga kalau ada orang lain yang ngirim selain kandidat yang dia pikir. Yoshi sendiri bisa dibilang lumayan akrab sama Lia, soalnya selain teman sekelas, Lia juga teman les Yoshi.

“Jadi menurut elo siapa, Kak?”

“Ngga tau, Sa,” Yoshi menggeleng bingung. Namun, berikutnya cowok itu terbelalak kecil. Berikutnya, Yoshi buru-buru mengambil ponselnya dan mengetik sesuatu.

“Makasih ya, Sa. Nanti gue traktir,” Yoshi bangun dari duduknya, “Gue pamit dulu, bye Sa!”

Melihat Yoshi yang nampaknya buru-buru, Asahi bertanya heran, “Mau kemana lo, Kak?”

Yoshi yang baru sampai di ambang pintu kamar Asahi menoleh, “Mau mastiin sesuatu!”






✉️✉️✉️


New characters unlocked 🔓

Aespa's Kim Minjeong/ Winter as Winter (Asahi's twin)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aespa's Kim Minjeong/ Winter as Winter (Asahi's twin)

Treasure's Hamada Asahi as Asahi (Winter's twin/ Yoshi's friend)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Treasure's Hamada Asahi as Asahi (Winter's twin/ Yoshi's friend)

Messages | ft. YoshinoriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang