Setelah dua hari Viola menginap dirumah Karin, akhirnya ia bisa kembali lagi kerumahnya.
Ia sekarang sedang diruang tamu bersama Mamahnya, namun Mamahnya hanya fokus pada laptopnya yang terlihat sibuk mengetik dari tadi.
Viola sesekali menghembuskan nafas kasar, sehingga terdengar oleh Mamahnya. Viola hanya berharap ia mengobrol sama Mamahnya tapi memang sangat sulit karena kerjaan nya yang terlihat sangat banyak.
"Huhhh selesai juga ini kerjaan" kata Mamahnya sambil melakukan peregangan kecil, lalu melihat ke arah Viola yang fokus pada Hp nya, Tiffany tersenyum melihat Viola mengingat anak nya sudah menjadi seorang remaja cantik dan manis.
"Vio, gimana sekolah kamu? Baik-baik aja kan?"
"Baik ko Mah gaada masalah apapun hhee"
Viola menghentikan aktivitas main hp nya lalu memeluk Mamahnya, Tiffany pun membalas pelukannya sambil tersenyum dan tangannya mengusap pucuk kepala Viola dengan lembut lalu menciumnya.
"Maaf ya, Mamah selalu sibuk sama kerjaan jadi kamu sering kesepian"
"Iya Mah, gapapa ko yang penting Viola bisa selalu melihat Mamah tiap hari"
"Ntar kalo Viola udah gaada nanti pasti Mamah kesepian"
"Sayang kamu ngomong apa sih? Kamu kayak yang mau pergi jauh gitu sih ngomongnya? Emang kamu mau pergi kemana?"
"Pokoknya kamu harus ada disamping Mamah terus sampe Mamah tua"
"Iya Mah Viola cuma lagi mikirin ntar kalo Vio nikah terus dibawa sama Suami nya Vio gimana? Mamah disini sendirian?"
"Kamu ini mikirnya udah kejauhan tau ngga? Masih sekolah udah ngomongin nikah"
"Ntar deh kalo kamu mau cepet nikah, Mamah jodohin kamu nih sama anaknya temen Mamah"
"Hhee jangan dong aku minta maaf Mah, kan cuma ngebayangin" mereka berdua akhirnya sama-sama tertawa.
"Tapi Mah, Viola gak yakin bakal panjang umur karena aku sakit parah Mah"
"Dan aku gamau Mamah khawatir jadi aku ga bilang ke Mamah, maafin aku Mah, bahkan buat bilang sama kedua sahabat aku pun aku gamau Mah, karena alasan yang sama"
"Sebenarnya aku baru merasakan penyakit ini sekitar 1 bulan yang lalu memang masih baru tapi aku juga takut karena ini penyakit serius"
"Maafin aku Mah aku ga bilang ini"
Ucap batin Viola
"Sayang kamu mau nggak jalan-jalan nanti hari Minggu?"
"Beneran Mah? Mau jalan-jalan?" tanyanya antusias
"Iya sayang, Mamah pengen liburan bareng kamu"
"Yeayy aku mau banget Mah"
"Eh, kamu laper ngga?"
"Iya nih perut Vio laper"
"Kamu mau makan apa?"
"Nasi goreng telor ceplok dong Mah"
"Okee Mamah bikinin yaa"
"Okeeyy"
****
"Mahh..."
"Mahh..."
"Mamah..."
"Apa sih Za, pagi-pagi udah teriak ke gitu?"
"Mahh, kaos kaki aku mana? Ko gaada sih? Mamah taro dimana?"
"Lohh, bukannya kamu ya yang udah pake kaos kaki kemarin kan abis main futsal?"
"Ohh iya aku lupa Mah, aku taro dimana ya? Ihh terus aku gimana sekolahnya? Masa ga pake kaos kaki si Mah"
"Makanya kamu kalo taro apa-apa jangan sembarangan jadi ilang kan?"
"Mamah, itu kaos kaki tinggal satu-satunya yang lainnya udah pada ilang tau"
"Lagian kamu kali yang makan kaos kaki nya bukan ilang"
"Ih aku serius Mah, gimana ini?"
"Ya kamu pinjem dulu sana sama Karin atau Viola sana!"
"Yahh Mamah pasti susah aku juga kan pernah ilangin kaos kaki mereka juga"
"Makanya jangan makan tuh kaos kaki nya"
"Ihhh Mahh aku bukan tikus kali yang makan kaos kaki"
"Udah ahh Mamah ga peduli, sekarang kamu sarapan aja dulu tuh udah Mamah siapin"
"Tapi Mah kaos kaki nya gimana?"
"Bodoamat ga Mamah pikirin"
"Ishh punya orang tua kaya gitu amat sama anak" bisik nya pelan saat Mamah nya pergi ke dapur"
Mamahnya sebenernya pergi buat cari kaos kaki nya tapi Mamah nya pura-pura bodoamat tadi, lagian si Erza emang sering banget kehilangan kaos kaki.
"Punya anak aneh banget deh, masa kaos kaki sering ilang, nyusahin aja pagi-pagi gini"
Karena sudah dicari kemana-mana tapi ga ketemu akhirnya Mamah nya nyerah juga.
"Za, udah Mamah cari tapi gaada, kamu ga usah pake kaos kaki aja dulu, ntar pulang sekolah kamu beli sekalian deh"
"Jadi dari tadi Mamah nyariin kaos kaki aku? Ahh Mamah maaf ya, iya ntar aku beli pulang sekolah"
"Yaudah berangkat sana udah siang, udah selesaikan sarapannya?"
"Iya Mah, Erza pamit ya Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Aku double up hari ini gapapa kan?
Semoga suka makasih ❤❤😙
Senin, 29 Maret 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Love My Brother
FanfictionRasa yang perlahan hadir diantara kita membuat kita bersama, tapi sebuah kenyataan yang tak terduga terjadi diantara kita membuat semuanya hancur.