Happy reading~-
Sean malam ini bukan salon mendadak. Awalnya ia cuma mau ngelakuin rutinitas, yaitu skincare dan bodycare. Gak heran sih kalau Sean putih, yang penting putihnya bawaan dari lahir gak hasil bedak meong.
Ini anak-anak udah ngantri minta dipakaikan masker, gak semua sih cuma Jake, Jay, dan Satya. Karena Sean baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung, akhirnya ia rela membagikan sheet mask nya.
Sean selesai memakaikan serum dan masker ke wajah Jake. "Di tap tap pelan yah Jake. Habis itu bawa rebahan aja"
"Santuy. Udah passion gue rebahan" Saut Jake.
Sean ngangguk aja, habistu menoleh ke dua anak sultan yang lain. "Mau Jay dulu atau Satya?"
Jay baru aja mau mengajukan diri, tapi Satya lebih dulu tiduran di atas paha Sean. "Gue dulu aja. Si Jay skincare juga biasa aja gak glow up, glow down malah"
Jay mendelik tak terima. "Apaan cangkem lu? Asal lu tau yah skincare gue mahal! SK II tau gak?"
Ucapan Jay cuma dibalas deheman sama Satya dan Sean. Malas ah, Jay baperan. Bawa-bawa kekayaan, bikin panas telinga.
Di pojok ada Ricky yang niat banget buat akun tiktok, sedari tadi dia buat dance cover mulu. Cuma sekarang stuck di DC 'Aku masih Ting Ting', belum kelar-kelar. Gak tau kenapa ngulang mulu anaknya.
"Perasaan gerakan lu udah bener, ngapa diulang mulu sih? Itu tinggal sentak-sentak pinggul doang" Keluh Haris sebagai kameraman.
Ricky menggaruk tengkuknya. "Muka juga harus dikondisikan. Gerakan gak masalah, yang penting cakep auto tenar."
Haris menatap datar, nyerah ah. Gak mau jadi kameraman Ricky, bagusan Haris ikutan rebahan bareng Jake.
"Eh itu HP si Juan kan? Ada yang telpon deh kayaknya" Ujar Sean melihat meja nakas Juan yang tak jauh darinya.
Tapi Sean gak ada niat mau ngecek, soalnya belum selesai sama pelanggannya. Akhirnya Haris yang ngecek, pas dilihat telponnya keburu mati. Haris tungguin gak nelpon lagi, yaudah dia balik ke tempatnya.
"Assalamualaikum!" Juan muncul tak lupa menutup pintu kembali.
Juan baru saja ikut rapat, gak tau sih apa yang dirapatkan. Intinya perwakilan salah satu kamar harus hadir. Sesuai batu gunting kertas, Juan kepilih.
"Juan tadi HP lu bunyi. Ada yang telpon" lapor Haris.
"Siapa yang telpon?"
Haris mengedikkan bahunya. "Tapi kayaknya dari Omah lu deh, tulisannya Omah"
Juan bingung, perasaan dia gak punya Omah. Dia punyanya Nenek, tapi neneknya juga gak gaul sampai punya HP. Karena penasaran Juan ngecek sendiri HPnya.
"EMAK GUE JINGAN YANG TELPON. KENAPA GAK DIANGKAT SIH?!" Teriak Juan frustasi. "Siap-siap aja gue diceramahi"
"Mana gue tau! Nama kontaknya Omah!" Haris membela diri.
"Eomma tolol! E-o-m-m-a. Itu bahasa Korea artinya Ibu!" Jelas Juan.
Ricky berjalan menghampiri Jake. Dia teringat sama satu hal. "Lu beneran mau ambil ekskul futsal?"
Mendengar itu Jay langsung nyambar. "Emang lu bisa main bola? Ping Pong sama sepak bola beda Jaka, gak usah banyak gaya"
Jake mencibir Jay. "Selepe lu! Lu tau gak sinetron Ronaldo Wati?"
Serentak mereka mengangguk. Siapa sih yang gak tau?
"Gue sempat di casting buat merani si Ceking! Cuma gue tolak karena mau jagain si leyla" Tutur Jake.
"Siapa leyla?" Tanya Haris.
"Anaconda peliharaan Papiw gue."
Gak usah heran! Orang kaya bebas pelihara apa aja. Jake dulu sempat bercita-cita mau jadi pawang ular.
"Emang iya si Jake punya anaconda Sat?" Tanya Sean kepada Satya. Dia gak percaya Jake, jadi mending tanya Satya aja.
Semua shock pas Satya beneran ngangguk. Dulu Saya benci banget sama si Leyla, soalnya Satya dulu pelihara monyet namanya Mandy. Sama si Jake disatuin, bisa bayangi se depresot apa si Mandy?
Karena yang ngomong Satya akhirnya mereka percaya. Si Jake juga nunjuki foto dia bareng leyla yang lagi nangkring di atas pohon mangga belakang rumahnya.
"Terus sekarang si Leyla gimana?" Tanya Jay penasaran.
"Udah metong. Dia gak sengaja minum air molto sisa cucian Mamiw." Jawab Jake.
Sedih dia tuh, padahal udah dibesarkan seperti anak sendiri. Gagal rencana Jake buat penangkaran Ular. Dulu Jake pas Leyla meninggal nangisnya udah kayak ditinggal mati emaknya, sampai gayaan banget gak mau makan. Padahal Papiw mau beliin dia ular yang baru, tapi Jake nolak gak mau punya peliharaan lagi.
"Ini ekskul gak ada ice skating gitu?" Satya kesal.
"Yah lu kan masih bisa seluncuran di kamar mandi Sat" Ujar Ricky.
"Ogah banget. Mana Juan kalau pipis lupa disiram lagi!"
Juan cengengesan disindir Satya.
Karena gak tau mau ngapain lagi, Sean akhirnya nyaranin buat streaming nonton. Soalnya jam tidur juga masih lama, anak-anak belum pada ngantuk juga.
"Lah ini film horor?" Tanya Jay pas ngelihat judulnya 'The Nun'.
Sean ngangguk. "Emang lu pikir film apaan?"
"Kirain film tentang industri kain. Thenun" Saut Jay.
"Tenun bego!" Umpat Juan.
Jake ketawa ngakak. "Cuma lu baJay yang pernah tinggal di luar negeri tapi gak bisa bahasa Enggres!"
Jay menoyor kepala Jake. Habis itu keduanya serentak mundur kebelakang, gak suka horor mereka tuh.
"Lu takut kan?" Bisik Jake.
Jay sontak menggeleng, hilang jiwa badboynya. "Gak tuh!"
"Nye Nye Nye! Muka aja lu preman, hati hello Kitty!" Cibir Jake.
"Lah lu sendiri? Takut kan?" Tanya Jay balik.
Jake ngangguk. "Gue mah jujur, takut dosa!"
Tiba-tiba Haris nyentil dahi Jake. "Gayaan takut dosa. 30 menit yang lalu gue ajak isya gak gerak tuh!"
Jake nyengir. "Kan udah!"
"Udah apaan?!"
"Udah pernah!"
"DIAM JINGAN! GAK KEDENGARAN NIH FILMNYA!"
Mampus Juan marah.
12 April 2021;
Otak gue stuck karena harus ketik ulang jingan ಥ‿ಥ
Bisa-bisanya 2 chap hilang.Ikan Sepat Di Laut
Yuk Wattpad Kita Gelut!
KAMU SEDANG MEMBACA
ASRAMA 07 [ENHYPEN]
Fanfiction- When Enhypen enters the dorm - Terverifikasi: [✓] Noisy [✓] Have A Fight [✓] Crowded [✓] Famous "Ayo cabut ke warnet!" "Astaghfirullah.....Gas lah!"