[Happy Reading]
Musim hujan telah datang dari bulan agustus kemarin, udara dingin mulai menguasai negara Neo. Banjir sudah surut dari dua minggu yang lalu. Jalanan masih licin, tanah kuburan masih lembap, rumah-rumah kosong terlihat semakin rusak tak berfungsi, mati listrik masih terus berjalan di setiap malam pukul 23:00 sampai 02:00.
Sangat bersyukur karena pagi ini terlihat cukup cerah pada pukul 08:00 pagi, matahari sudah kembali dari persembunyianya, terik matahari menembus hingga ke jendela di rumah-rumah, jalanan sudah kering sepenuhnya dan kembali dipenuhi kendaraan orang-orang yang akan memulai perjalananya.
Udara masih cukup dingin, suhunya sekitar 12° ini lebih baik daripada kemarin ataupun lusa. Mahasiswa universitas Neo Culture Technology sudah mengganti mantel coatnya dengan outer, mereka juga melepas syal dan sarung tangan yang pernah mereka jadikan penghangat saat musim dingin di bumi Neo.
"What's up" cetus Haechan yang memecahkan lamunan mereka.
"Not much" terang Ryujin.
"Tidak masuk kelas?".
"Sebentar lagi, sedang menikmati terik matahari pagi, matahari sudah kembali dari persembunyianya, aku sangat bersyukur untuk itu" jawab Yeji.
"Apa yang kau pikirkan?" sahut Ryujin sambil menyenggol tangan Jaemin dan memecahkan lamunan sang empunya.
"Kemarin malam aku lihat seseorang melompat dari balkon rumahku ke rumah lain" jawab Jaemin.
"Sekitar jam berapa?" Tanya Mark.
"Jam setengah dua, mungkin".
"Darn it!! Kau tidak tidur?" Sambung Jeno.
"Tidak. Aku terbangunn, lalu mataku tidak sengaja melihat bayangan siluet hitam melompat dari balkonku, agak remang memang namun tetap terlihat dengan secercah lilin".
"Maling kah? Apa dia membawa sesuatu?" tanya Ryujin.
"Entahlah, aku tidak melihatnya dengan jelas".
"Aneh" sambung Jeno.
"I think so" sambung Jisung.
"Sudah ayo masuk, nanti Profesor Chanyeol datang" ajak Mark.
•••
Jam isrtirahat sudah tiba. Kelas mereka berubah sepi, beberapa mahasiswa lainya sudah meninggalkan kelas dan pergi ke cafetaria.
"Dimana yuna?" sahut Yeji
"Sepertinya dia pergi lebih dulu" sambung Jeno.
"Guys" lirih Yuna yang keberadaanya sudah di bersandar pada pintu ruangan sambil terengah-engah.
"What's wrong with you? Have a good news" tanya Jeno sedikit panik.
"No!! It's a bad news" jawab Yuna masih dengan nafas terengah-engah.
"What happened?" Tanya Mark.
"Sejak tadi Dr.Kim belum masuk kelas kita, benar bukan?"
"Yeah. So what's the matter" jawab Rryujin.
"Di ruang Profesor Chaenyeol aku baru saja mendengar perbincangannya dengan Mrs. Wendy tentang Dr. Kim and they said...
"Hurry up" gumam Jaemin.
"He's dead".
"EH?!!HUH??" Sahut mereka tertergun dengan pernyataan tersebut.
Yeji menjatuhkan lipstick yang digenggamnya, Ryujin berhenti mengunyah permen karetnya, Jaemin berhenti merapihkan buku-buku yang ada diatas mejanya, sedangkan Jeno, Haechan, Jisung dan Mark diam tak berkutik. Hanya suara detik jam yang terdengar.
Mahasiswa lainya tiba-tiba kembali ke ruangan tanpa alasan yang jelas.
"What happened? Kenapa cepat sekali jam istirahatnya" ucap Haechan.
"Pasti ingin memberitahu tentang Dr. Kim" kata Jisung.
"I think so, just act like a fool" ucap Yeji.
Tidak lama kemudian datang Doyoung dan Renjun sebagai ketua dewan mahasiswa dan wakil masuk ke ruangan mereka memberitahukan tentang kabar Dr. Kim yang baru saja mereka ketahui.
"Assalamualaikum, mohon perhatianya berdirinya saya di sini, ingin memberitahukan kabar buruk tentang guru kita Dr. Kim, dikabarkan beliau telah meninggalkan kita kemarin malam sekitar pukul 01:00 pagi dirumahnya"
"Meninggalnya karena apa" Tanya salah satu siswa.
"Keracunan makanan" Jawab Renjun.
"Diracunin?" Sarkas yuna tiba-tiba.
"Saya bilang keracunan bukan diracunin".
"Turut berduka" sambung salah satu siswa.
"Saya turut bahagia" batin salah satu siswa yang ada di dalam ruangan tersebut sambil memperlihatkan smirk kecilnya".
Halo <3
This second my story, hope you like it!.
Don't be silent readers please!!!.If you like this story. Would i get a feedback? Like vote and comment? Thankyou so much.
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semangat !!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Stage || NCT
Mystery / Thriller[On going] Sebelumnya pernahkah kamu membuat sebuah masalah yang kamu sendiri tidak dapat menyelesaikan nya, bahkan masalah tersebut terus berlanjut dengan sendirinya, masalah disini bukan tentang masalah yang biasa kalian temukan karena saat menemu...