Alangkah baiknya jika kalian bisa berfikir kritis.
Minggu ini langit terlihat cukup cerah. Keterangan pada BMKG cuaca kota Neo cerah berawan, mulai hari ini musim di kota Neo berganti ke musim semi. Bunga sakura dan maple mulai bertebaran dimana-mana begitupun dengan kamboja dan melati, harum wanginya menyerbak hampir ke seluruh kota Neo. Yaa sebagian dari rumah-rumah menanam bunga kamboja dan melati, mereka bilang wanginya harum seperti nuansa alam lain.
Bunga-bunga ini juga tumbuh di dekat pos satpam komplek jaemin, tepat berada disampingnya. Wangi bunga ini sudah menjadi temannya saat musim semi tiba menurut Pak Lee. Pak Lee bilang ia lebih suka bunga ini ketimbang bunga sakura maupun maple. Putih bersih namun masih kalah jauh dengan mawar putih.
"Permisi pak, apa bapak tahu dimana rumah Dr. Kim?" tanya jaemin
"Dr. Kim guru di kampus mu?" jawab Pak Lee
"Betul pak" ucap jaemin sambil memberi foto Dr. Kim dari ponselnya.
"Ooooh. Di ujung sana rumahnya Jl. Kamboja 1 kawasan 9 blok Z No.25" balas Pak Lee sambil menjelaskan dengan sangat rinci.
"Ohh saya tahu pak, terimakasih Pak Lee" ujar jaemin
"Ngomong-ngomong saya baru tahu kalau dia punya mobil Alphard hitam" sambung Pak Lee
"Memangnya yang asli yang mana?" Tanya mark
"Setahu saya dia hanya punya Ertiga putih"
"Bapak melihat beliau bawa mobil itu kapan pak?" Tanya jaemin
"Ehmm kemarin sekitar jam 11 malam"
Mereka terkejut mendengar pernyataan barusan, ada yang membelakkan matanya dan ada yang menutup mulutnya dengan tanganya sendiri.
"Bapak yakin bahwa itu Dr. Kim"
Tanya haechan"Iya. Dia juga tidak sendiri kok, ia bersama satu orang yang menyetir mobilnya"
"Bapak masih ingat wajah orang yang pegang kemudi mobilnya?" Tanya jeno
"Tidak. Dia pakai buff dan sudah malam ditambah lagi mati listrik"
"Apa disini ada cctv pak?" Tanya yeji
"Ada kok, kalian mau lihat?"
"Tentu saja"
Percuma. Didalam CCTV itu mereka hanya menemukan lampu sen dari mobil Alphard tersebut, mereka sudah memutarnya berkali-kali, naas mereka tetap hanya menemukan lampu sen yang menyala terang. Mobil berwarna hitam, jalanan yang gelap, dan mati listrik di jam itu.
"Shitt! Tidak terlihat sama sekali" ucap jisung
"Bagaimana bapak bisa tahu bahwa itu Dr. Kim " tanya haechan
"Kami sempat bertukar sapa dan saya melihat dia di samping supir, jadi yang pegang kemudi bukan dia"
"Sebelumnya bapak dengar info tentang Dr. Kim tidak?" Tanya mark
"Belum memangnya ada apa?"
"Ooooh belum yaa, ehmm tidak ada apa-apa kok pak" sambung yuna dengan nada yang meyakinkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Stage || NCT
Mystery / Thriller[On going] Sebelumnya pernahkah kamu membuat sebuah masalah yang kamu sendiri tidak dapat menyelesaikan nya, bahkan masalah tersebut terus berlanjut dengan sendirinya, masalah disini bukan tentang masalah yang biasa kalian temukan karena saat menemu...