gelitik

236 24 0
                                    

Dirumah mingyu.
Mingyu terlihat sedang menyiapkan sarapan,sambil bernyanyi dan menggerakkan badannya.

Wonwoo yang menunggu di meja makan,melihat mingyu dengan aneh.

"Ceria banget kamu hari ini"kata wonwoo"dapet lotre?"

"Seneng aja ka wonwoo punya pacar"

"Hei darimana kau tau aku punya pacar?"wonwoo merasa heran

Mingyu yang baru menyadari dia asal bicara,coba berbohong"kemarin temanku melihat mu dibioskop,sama cewek"

"Kamu senang aku punya pacar,atau....."

Wonwoo belum menyelesaikan ucapannya,saat ada yang berteriak di luar rumahnya

"Mingyu.....!!!"

"Siapa itu?"tanya wonwoo

Mingyu segera membuka pintu,dan terlihat ada wanita tersenyum padanya.

"Kau datang minghao..."

Wanita bernama minghao langsung membungkukan badan nya,saat melihat wonwoo .

"Selamat pagi kak"sapanya

"Ini temanku,minghao namanya"mingyu menjelaskan,karena ekspresi wonwoo yang penasaran.

"Bawa masuk mingyu temennya"ujar wonwoo

"Kita mau langsung pergi"jawab mingyu"benarkan minghao?"

Minhhao mengangguk"ayo mingyu,keburu siang"

Tepat saat mingyu dan temannya keluar pagar,seungkwan baru saja keluar dari dalam rumahnya,tangannya menggantung diatas,berniat menyapa mingyu,tapi mingyu tak melihatnya.

Bibirnya mengerucut kecewa.

Wonwoo yang kebetulan masih berada di pintu masuk,melihat seungkwan mematung.

"Seungkwan. "

"Eh ka wonwoo"

"Masih libur,ga keluar?"

"Ini keluar kak"seungkwan nyengir"keluar rumah hahahaha"

"Ehm.....ka wonwoo,mingyu mau kemana?"tanya seungkwan hati-hati.

"Gak tau tuh,dia ga bilang"

"Yang tadi siapa?"

"Yang tadi sama mingyu?"

Seungkwan mengangguk.

"Pacarnya mungkin"wonwoo mengangkat bahunya"namanya minghao"

"Ooohhh...."seungkwan memutar bola matanya,dia tiba-tiba bingung.

"Bagus kan?jadi dia ga bakal ganggu dan godain kamu lagi" wonwoo tertawa setelahnya dia pamit pada seungkwan,dan memasukin rumahnya.

***

Setelah itu seungkwan tak keluar rumah,dia malah sibuk berguling-guling dikamar nya.

Seungkwan berpikir,tapi dia tak tau apa yang dia pikirkan.aneh kan?.

Pacarnya mungkin...

Ucapan wonwoo terngiang-ngiang dikepalanya.

"Si item itu punya pacar?emang ada yang suka ama dia?"seungkwan berbicara sendiri."ih,dia kan ceroboh dan berisik"

Dia ga bakal ganggu dan godain kamu lagi

Seungkwan emang kadang kesal saat mingyu menggodanya atau mengganggunya.

Tapi kenapa seungkwan agak gak bisa nerima ucapan wonwoo ya?

Seungkwan kembali berguling-guling,seungkwan merasa dia agak gak jelas hari ini.

Tapi tiba-tiba dia seperti menyadari sesuatu.

"Kenapa aku jadi kayak orang yang lagi marah.kenapa aku agak kesel ke mingyu?apa yang bikin marah?"

***

Semenjak hari itu mingyu dan seungkwan jarang sekali bertemu.

Entah seungkwan yang berangkat sekolah duluan,atau mingyu yang duluan.

Di kelas pun mereka tak sering berinteraksi,seungkwan yang cenderung banyak diam,dan mingyu yang sibuk dengan ponselnya.

Jeonghan yang tau sekali dengan sifat mereka,tentu saja merasakan ada yang aneh.

Maka saat kelas tak ada guru,jeonghan berani bertanya pada mingyu yang berada di belakangnya.

"Mingyu,kamu berantem sama seungkwan?"

"Hah?"mingyu mengalihkan perhatiannya dari ponsel,pada jeonghan."kan tiap hari kita emang berantem"lalu mingyu malah tertawa.

"Eh iya"jeonghan bodoh sekali,mingyu dan seungkwan itu seperti tom dan jerry,tiada hari tanpa ribut dan berantem.

"Salah pertanyaan,maksudku beberapa hari ini kok kalian kayak diem-dieman"

Mendengar pertanyaan jeonghan,mingyu lalu menatap seungkwan yang duduk di samping jeonghan,seungkwan terlihat menelungkup kan kepalanya di meja.

Benar juga,kenapa dia baru sadar kalau akhir-akhir ini seungkwan terlihat pendiam.pikir mingyu

Seungkwan tiba-tiba bangun,tangannya bergerak mulus ke arah perut ramping jeonghan dan mencubitnya,hingga gadis itu berteriak kesakitan.

"Apaan sih jeonghan,ga penting"setelah bicara seungkwan berjalan keluar kelas.

Diikuti tatapan mingyu.

***

"Mingyu menyebalkan"monolog seungkwan.

Saat ini dia memutuskan untuk duduk sendiri di bawah pohon di lapangan .

Entahlah,dia merasa sangat kesal saat ini.

Pasalnya dari beberapa hari lalu,seungkwan tau kalo akhir-akhir ini mingyu terlihat sering bersama wanita yang bernama minghao itu.

Saat pulang sekolah atau hari libur,seungkwan sering melihat minghao datang kerumah mingyu,dan lalu pergi keluar.

Apa dia kesal karena mingyu tak lagi menggangunya?

Seungkwan sedang sibuk melamun,saat tiba-tiba seseorang mengagetkannya dengan menepuk punggungnya,hingga seungkwan terlonjak.

Dan saat seungkwan berbalik dia mendapatkan mingyu tengah menertawakan nya hingga terbahak-bahak.

Tapi mingyu segera menghentikan tawanya,saat dia menyadari tanggapan seungkwan amatlah datar.

Lalu duduk di samping seungkwan dan menatapnya sendu

"Benar kata jeonghan,kamu pendiam akhir-akhir ini"

Seungkwan menarik nafas panjang dan bangun dari duduknya.

"Karena gak ada yang menggangguku,urus saja wanitamu sana"seungkwan terdengar ketus dan lalu pergi meninggalkan mingyu yang menatapnya bingung.

love and hate relationshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang