FC ─ hot news

624 103 18
                                    

Jisa baru aja masuk gerbang sekolah dan mau jalan menuju kelasnya. Tapi ternyata kondisi lapangan yang rame bikin dia jadi penasaran. Udah banyak juga anak-anak yang berkerumun disana, Jisa jadi makin penasaran aja ini sebenernya ada apa. Ga lama, Rachel tiba-tiba dateng nyamperin Jisa.

"Jisa! Jisa! Hot news nih!" katanya, pake nafas yang memburu.

Jisa kepo dan nanya ada hot news apa. Tapi Rachel ga kunjung jawab, dia masih sibuk atur nafasnya. Barusan dia lari dari kelas buat nyamperin Jisa dan ngasih info soal ini.

"Inget ga sama temen kita yang beli fortune cookie waktu itu? Dia ditembak beneran sama doi-nya!" ujar Rachel heboh.

"Terusss??" Jisa mengernyit.

"Ya berarti ramalan yang didapet dari fortune cookie itu beneran nyata dan terjadi!" jelas Rachel sewot.

Jisa mikir bentaran. Iya juga sih kalo dipikir-pikir. Ramalan yang Jisa dapet juga nyata kok, dia beneran diketemuin sama suami masa depannya. Ah tapi kan baru dua doang yang beneran nyata, ini belom bisa dibilang fakta dong. Siapa tau aja emang kebetulan kan?

"Ah, ga percaya gue. Baru itu doang yang beneran kejadian." ujar Jisa denial.

"Ck, kan ga langsung terjadi, Jisaaa. Ada periodenya, entah 3 hari dari sekarang, seminggu dari sekarang, dan yang lainnya." dia bilang.

"Hmm.. ya, ya, ya, terserah elo deh ya." ujar Jisa seadanya, biar cepet aja.

"Duhh, gue jadi ga sabar deh. Gue dapet ramalan bagus, dan periodenya adalah seminggu lagi. Kira-kira ada apa ya seminggu lagi?" kata Rachel yang tatapannya menerawang ke atas.

Jisa ngasih atensinya ke teman jangkungnya itu.

"Seminggu?" Jisa naikin sebelah alisnya dan bingung.

"Kertas ramalannya sih bilang kalo gue bakalan dapet sesuatu dari seseorang, seminggu lagi." kata Rachel, naik-turunin alisnya antusias.

Jisa ngerutin keningnya. Dia mikir bentaran, sebelum pada akhirnya nyeletuk dan mulai ngejatuhin ekspektasi Rachel.

"Yaelah, kan seminggu lagi lo ulang tahun. Jelas dong kalo bakalan dapet sesuatu dari seseorang. Kado anjir, paham ga?!" segemes itu, Jisa noyor pelipis Rachel.

─────◆─────

"Jadi kalian pastikan, di kolom ini nilainya harus setara dengan yang sudah kalian hitung sejak awal. Kuncinya adalah memperhatikan soal yang dipertanyakan.."

Bla, bla, bla, dan Jisa ga dengerin penjelasan gurunya di depan. Sekarang kelasnya Jisa lagi pelajaran akuntansi di ruang multimedia. Tiap murid yang dibatasi sama bilik komputer ini lagi fokus ngerjain soal studi kasus yang udah dikasih sama guru. Sekarang mereka lagi ngutak-atik Microsoft Excel, tugasnya adalah bikin jurnal penyesuaian.

Beda sama yang lain. Jisa di bilik komputernya malah lagi asik browsing. Udah ngerasa pinter kali ya dia ga dengerin penjelasan gurunya dan ngentengin tugas yang udah dikasih. Dia justru keasikan browsing. Dia browsing soal time travel. Dia masih penasaran gimana bisa Jevan dateng nemuin dia ke masa lalu dan ngaku sebagai suami dari masa depan.

Beberapa artikel udah dia buka. Menurutnya, itu sama sekali ga relevan dan cuma tulisan reporter acak-acakan yang clickbait aja. Dia sekarang beralih download-in jurnal. Jurnal indo maupun luar, semuanya dia baca. Makin lama dan makin dalam dia browsing, dia justru nemuin kalo time travel emang bisa. Bukan beneran bisa sih, tapi emang ada potensi kalo itu bisa. Artinya, ya bisa terjadi, bisa juga engga. Intinya, ada peluang kok.

[C] Fortune Cookie ─ jensooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang