FC ─ ukuran

679 122 35
                                    

Selesai nyuci piring, Jisa langsung masuk ke kamar. Dia berusaha ga peduli sama Jevan yang lagi tiduran di sofa ruang tengah. Jisa masih agak kesel sama Jevan, bisa-bisanya tuh anak bikin perasaan Jisa berantakan cuma karena perlakuan sederhana yang kelewat manis. Jisa juga heran kenapa hal kecil yang Jevan lakuin kaya gitu bisa berefek besar ke Jisa kaya gini.

Jisa masuk kamar buat ambil laptopnya, dia bawa laptop itu keluar menuju ruang tengah. Sebenernya dia ga bohong sih ke Donny waktu dia bilang dia harus ngerjain tugas jurnal umum. Jisa beneran punya PR ekonomi kok, dan dia mau ngerjain itu sekarang. Tapi ngeliat Jevan yang mejamin matanya sambil tiduran di sofa ruang tengah itu bikin Jisa nunda buat ngerjain tugasnya.

Jisa naruh laptopnya di meja yang ada di ruang tengah, tepat di depan TV. Jisa ngelirik ke jam dinding, pengen tau sekarang jam berapa. Setelahnya pun Jisa balik lagi nengok ke Jevan yang lagi mendengkur halus. Jisa pengen bangunin, tapi ga tega banget pas ngeliat Jevan yang kayanya tidur pules. Tapi ini udah menjelang magrib, Jevan juga belum mandi. Mau ga mau, ya Jisa bener-bener harus bangunin dia.

"Je.." Jisa nepuk-nepuk pelan lengan Jevan.

"Jevan.." Jevan masih aja pules.

"Je.. bangun dulu. Mau magrib nih. Kamu belum mandi juga.." Jisa masih berusaha buat bangunin cewek bermata kucing itu.

"Nghh.." racau Jevan yang mulai tersadar sambil merenggangkan badannya.

"Aku siapin air anget ya? Ini mumpung aku belum terlanjur ngerjain pr nya.." Jisa bilang nawarin.

"Engga, ga usah.. aku pake air biasa aja." kata Jevan yang mulai bangkit dari tidurnya.

"Eh, jangan, nanti kalo masuk angin gimana?" cemasnya.

"Engga kok. Udah.. kamu fokus aja ngerjain pr nya." kata Jevan.

"Iiihh gapapa, udah kamu tunggu sini dulu. Duduk-duduk, ngumpulin nyawa. Aku mau siapin airnya." kata Jisa buru-buru pergi.

Jevan pasrah aja. Lagian emang bener sih kata Jisa, Jevan mesti duduk dulu buat ngumpulin nyawa. Kalo baru bangun tidur trus langsung berdiri yang ada malah bikin pusing. Sambil duduk dan ngumpulin nyawa, Jevan ngeliat layar laptop yang menyala di meja. Jevan tau itu jurnal umum, dan Jisa masih sampe di bagian laporan rugi-laba.

"Udah aku isi bathtub nya. Handuknya juga udah aku siapin. Kalo butuh apa-apa nanti tinggal panggil aku aja.." kata Jisa yang baru balik lagi.

Jevan ngalihin pandangan dari layar laptop ke arah Jisa. Jevan ngangguk sambil senyum. Dia berdiri dan siap pergi mandi, tapi sebelum itu..

"Makasih ya.." katanya lembut, masih pake senyuman yang sama.

Jisa ga bisa jawab apa-apa. Entah kenapa lidahnya kelu, bibirnya juga kaku, bikin dia jadi ga bisa jawab dan pada akhirnya cuma diem aja. Setelah itu Jevan jalan ngelewatin dia, ninggalin Jisa yang lagi sibuk netralin degup jantungnya. Kayanya, adanya Jevan di apartemen ini malah ngerepotin deh. Ini petaka bagi Jisa. Semenjak ada Jevan, perasaan Jisa ga karuan dibuatnya. Padahal Jevan juga ga macem-macem, dia cuma ngelakuin hal kecil yang sederhana, yang juga ga berarti apa-apa.

─────◆─────

Puluhan menit berlalu. Otak Jisa udah ngepul aja rasanya, mungkin sekarang di atas kepala Jisa udah keluar asap karena saking ngepulnya. Sekarang ini Jisa udah sampe di bagian jurnal pembalik, tapi rasanya dia udah ga sanggup lagi. Dia mending udahan aja, butuh refreshing. Lagian juga masih ada Rachel di kelompoknya, biar Rachel aja yang lanjutin ngerjain jurnal pembalik. Sekarang Jisa mau stretching dulu, renggangin badannya.

"Eunghhh.. gila, sakit banget punggung gue." pekiknya yang ngeluh, kelamaan duduk membungkuk.

"Ck, mata gue juga pedes banget lagi." gumamnya berlanjut, yang kali ini sambil ngucek kedua matanya.

[C] Fortune Cookie ─ jensooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang