Jisa heran, kok Jevan bisa tau soal Donny dan sweater itu. Bahkan sekarang Jisa ngelempar tatapan penuh tanya ke arah cewek asing yang baru dia ketahui bernama 'Jevan' ini.
"Donny kan cinta pertama kamu, Jis." ujar Jevan, sambil nunjukin senyuman tipis.
"Tau dari mana?" Jisa makin ngerutin keningnya.
"Itu kamu sendiri loh yang bilang. Bahkan kamu juga berusaha batalin pernikahan kita karena kamu mau lanjutin hubungan kamu sama Donny." ujar Jevan ngasih tau.
Jisa makin bingung aja. Otaknya itu ga nyampe buat mencerna ini semua satu per satu. Dia ga bisa pahamin apa yang terjadi. Jisa ga ngerti apa yang Jevan omongin.
"Kamu ga mau nikah sama aku, maunya sama Donny. Aku masih inget banget, waktu itu kamu bahkan sampe nangis sesenggukan buat mohon-mohon ke Mama kamu supaya ga nikah sama aku." kata Jevan lagi, kali ini pake kekehan di akhir.
"Mama?" alis Jisa tertaut sempurna.
"Iya, Mama kamu yang punya ide buat ngejodohin kita." Jevan ngasih tau Jisa.
Jisa semakin tertarik sama obrolan ini. Dia makin penasaran sama topik yang lagi mereka bahas. Jisa melangkah maju, mendekati Jevan yang udah mulai make sweater abu-abu hasil pinjeman dari Jisa itu. Mie yang dimasak udah mateng, Jevan naruh mie itu ke piring dan ngaduk-aduk sampe bumbunya tercampur rata.
"Lanjutin, aku pengen denger semuanya." ujar Jisa yang minta didongengin.
"Iya, aku ceritain. Tapi kamu sambil makan yah, mie nya udah mateng nih." kata Jevan sambil nyodorin mie yang tersaji itu.
Jisa ngangguk setuju. Dia lalu duduk di mini bar yang menyatu dengan dapur apartemen ini. Jevan juga duduk, tapi di depan Jisa. Mungkin sesi dongeng akan dimulai sebentar lagi. Jemari Jisa pegang garpu, dia mulai melilitkan mie ke garpu yang dia pegang itu. Jisa masukin suapan pertama ke mulutnya.
"Jadi.. kita tuh kapan sih nikahnya?" tanya Jisa setelah makan suapan pertamanya.
"Eumm.. yah.. mungkin sekitar 4 tahun dari sekarang." jawab Jevan setelah mikir bentaran.
"Oh iya? Terus, kita punya anak ga?" tanya Jisa lagi.
Denger Jisa nanya hal semacam itu, Jevan spontan ketawa kecil.
"Iiihh kok ketawa sih?" heran Jisa sambil terus makan mie nya.
"Kamu bilang.. kamu ga pengen punya anak sama aku." kata Jevan ngasih tau.
"Emang iya?" tanya Jisa yang ga percaya, tapi Jevan cuma bales pake anggukan aja.
"Kenapa gitu?" tanyanya.
"Eumm.. tiap aku nanya kenapa, kamu selalu jawab kalo kamu ga cinta sama aku." kata Jevan.
Jisa cuma manggut-manggut. Dia agak ngerasa ga enak, ga tau kenapa.
KAMU SEDANG MEMBACA
[C] Fortune Cookie ─ jensoo
Hayran Kurgu〔𝙤𝙣 𝙜𝙤𝙞𝙣𝙜〕⌜ 𝙂𝙭𝙂 𝙘𝙤𝙣𝙩𝙚𝙣𝙩 ⌟ Jisa dapet ramalan nyeleneh dari dalam kue keberuntungan yang dia ambil. Katanya dalam waktu dekat ini dia bakal ketemu sama suaminya. ❝Suami?! Ngaco banget sih! Pacar aja gue belom punya!❞ ❏ ᵇᵃʰᵃˢᵃ ⁿᵒⁿ ᵇᵃ...