FC - kalender

433 87 12
                                    

Dari tadi, Jisa nguyel-nguyel Jevan mulu. Dia nempel banget ke Jevan sampe-sampe Jevan heran setengah mampus. Sebenernya Jevan tau kalo anak itu lagi manja-manjanya karena hormonnya yang ga stabil. Apalagi juga ini mens hari pertamanya Jisa.

Ini bahaya.

Jevan terpaku, cuma diem aja waktu Jisa gelendotan di salah satu lengannya. Keduanya sekarang lagi nonton animasi, duduk berdua di depan TV ruang tengah ini. Jisa dengerin kepalanya ke samping, ke Jevan, sambil nyemilin keripik pisang rasa matcha.

"Mau?" tawarnya sesekali ke Jevan, dan Jevan menggeleng.

"Aku ga doyan matcha." dia bilang.

"Ih, enak tau." kata Jisa.

"Kaya rumput." celetuk Jevan.

"IHHH, ENGGA YA!" Jisa memekik, melirik Jevan dengan sinis, tapi tetep nempelin badannya dan gelendotan di lengan Jevan.

Oke, ini ga seharusnya Jevan lakuin. Ternyata itu adalah kesalahan. Jevan jadi nyesel kenapa dia nyeletuk kaya gitu tadi, bikin monster yang ada di dalem tubuh Jisa bangun jadinya. Jevan lupa kalo Jisa lagi sensitif, jadi sebaiknya dia ga rencokin dan nyari gara-gara.

"Ih, tolol banget dia." tiba-tiba tunjuk Jisa ke salah satu karakter animasi yang dia tonton.

Yah, mood Jisa emang naik-turun. Gampang marah, gampang juga reda. Tadinya tersinggung gara-gara matcha, eh sekarang udah lupa lagi dan enjoy sama suguhan animasi yang lagi dia tonton. Ngadepin Jisa yang kaya gitu, Jevan cuma senyum tipis sambil geleng-geleng doang.

Drrrttt.. Drrrtt...

Ponsel Jisa getar, sebenernya ini udah yang kesekian kali. Jisa keliatan ga peduli sama ponselnya yang getar itu. Jevan ikutan ngelirik ke layar ponsel itu, lagi-lagi itu telfon dari mamanya Jisa.

"Sampai kapan kamu mau ngediemin mama kamu kaya gitu? Yang ada, kamu bikin dia khawatir loh." kata Jevan.

"Ck, aku cuma males buat ngomong, Je. Aku ga mood aja buat telponan sama mama. Aku lagi males buat ngapa-ngapain." ujar Jisa yang gelendotannya makin erat di lengan Jevan.

"Ya at least kasih tau lewat chat dong, bilang kalo kamu lagi ga bisa telponan dulu, kasih tau juga ke mama kamu, kapan kamu bisa telfon balik. Gitu.." Jevan ngasih saran.

"Ck, males ngetik. Kamu aja, kalo mau.." Jisa ngedikkin bahunya, masih terus asik nyemilin keripik pisang matcha.

Akhirnya Jevan ngambil ponsel Jisa dan ngirim balesan buat mamanya Jisa. Setelah ngirim chat, Jevan masih belum balikin ponsel Jisa. Dia buka kalender, dan ngeliatin tanggal-tanggal yang tertampil itu dengan serius. Jisa heran kenapa Jevan mainin ponselnya lama, dia ngelirik sekilas dan ngeliat kalo Jevan lagi merhatiin kalender.

"Kamu ngapain sih?" tanya Jisa bingung.

"Eum.. kayanya aku ga punya banyak waktu deh." kata Jevan.

"Hmm, maksudnya?" Jisa naikin satu alisnya.

"Yaa.. kan aku ga bisa lama-lama disini. Maksudnya, aku punya periode tersendiri kapan aku bisa stay di masa lalu. Gimana pun juga, aku harus balik ke masaku yang sekarang." ujarnya.

Sekarang keripik pisang matcha yang lagi Jisa cemilin itu rasanya udah ga menarik lagi buat Jisa. Dia miringin badannya ke arah Jevan dan mulai tertarik buat dengerin lebih lanjut apa maksud dari omongan Jevan yang kedengarannya kaya omong kosong itu.

"Gini ya.. dengerin aku, aku punya beberapa hal penting yang harus aku sampein ke kamu," kata Jevan, dan Jisa cuma natap dia sambil diem siap buat dengerin.

[C] Fortune Cookie ─ jensooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang