Pagi Senin

144 17 0
                                    

Matahari masih rada malu malu untuk memperlihatkan diri, tapi sebuah rumah yang dijadikan kosan itu kini sudah tampak rusuh seperti mengadakan sebuah konser. Nasib pada masuk pagi dihari senin ya begini jadinya.

" Bang fais! Lo kalau mandi tu ya mandi aja gak usah pakai acara ngajakin kecoa konser segala! " teriak raka sambil gendor gendor pintu kamar mandi yang ada dilantai bawah.

" diem aja deh lo ka, gue masih konser bareng fans gue nih. Lo kalau mau ikut masuk aja, kita konser bareng " balas faisal yang berada didalam kamar mandi.

" ogah bang, najis banget gue masuk kamar mandi berdua sama lo, gue masih normal kali " ucap raka menolak tawaran faisal tadi.

" eh bongsor!  Gue juga masih normal ya! Jangan sembarangan ngomong lo! " teriak fais tidak terima dari dalam kamar mandi.

" yang bilang lo gak normal siapa bang?  Makanya kalau orang pinter tu ngomong disimak baik baik biar gak salah paham. " ucap raka rada songong.

" pinter udel lo noh pinter, nilai rata rata aja bangga lo! " balas faisal.

" bodo amat yang penting gue ganteng. Woi bang cepetan deh, gue telat lo tanggung jawab ya?! " ingat jika sebentar lagi ia akan terlambat raka kembali menggedor pintu kamar mandi itu, sebenarnya dia juga mau ganti topik pembicaraan, kalau gak diganti yang ada aib aib raka dibongkar semua oleh faisal.

Ceklek

" tanggung jawab apaan anjir! Sejak kapan gue ngehamilin lo?! "

Pintu kamar mandi terbuka menampilkan wujud faisal yang tidak nampak seperti orang selesai mandi.

"  gak gitu konsepnya kampret! lo mandi kagak sih bang?  Perasaan muka lo masih buluk aja " pertanyaan sekaligus hinaan itu terlontar dari mulut raka.

" Gue mah mau mandi mau gak juga tetep aja ganteng, jadi buat apa mandi pagi pagi " ucap faisal santai sebelum pergi menuju kamarnya meninggalkan raka yang masih loading .

" LAH KAMPRET!  KALAU GITU LO NGAPAIN DIKAMAR MANDI LAMA LAMA ANJING! "

Mari tinggalkan raka yang masih asik misuh misuh dikamar mandi, mari kita lihat kerusuhan yang terjadi kamar mandi lantai dua.

" bang yogii gue duluan ya?  Plisss " mohon vino yang baru saja keluar dari dalam kamar miliknya.

" gue udah lumutan dari tadi nungguin si juna keluar dan lo mau duluan?  Oh tidak semudah itu anak muda. " balas yogi tetap dengan wajah datar dan nada bicara yang ketus.

" iya bang iya tau kok gue lo udah tua, gak usah ketus gitulah jawabnya entar lo tambah cepet tua, kan kasian nanti nenek gue ada saingannya. " nah tu mulut kagak bisa di rem apa ya si vino?  Gak tau macan ngamuk gimana ya ni anak?

" lo mau singgah ke rumah sakit dulu atau mau langsung ketemu malaikat maut vin? " tanya yogi dingin buat vino jadi merinding bulu ketek, eh maksud nya bulu kuduk.

" hehe canda bang, gue numpang mandi di rumah bang pidi aja deh kalo gitu. Bye abang ku yang mirip kucing garong. " habis ngomong gitu si vino langsung lari kayak naruto pakai jurus seribu bayangan biar nyawanya gak melayang gara gara si yogi.

" WOI KUTU DUGONG GUE GENCET HANCUR LO!!. " teriakan dua oktaf nya yogi keluar juga kan pagi - pagi gini jadinya, vino sih.

" eh buset bang, budek dah telinga gue gara gara lo. "  ucap juna sambil meringis, bukannya lebay ya teman teman tapi si yogi teriaknya emang pas banget dideket telinga juna.

" siapa suruh lo denger. " ujar yogi bodo amat. " sabar jun, diemin aja dulu, entar malam langsung otw rumah dukun. " batin juna sabar.

" iya dah salah mulu gue mah. " si juna pasrah aja lah ya, kalo di ladenin juga pasti ujung - ujungnya dia yang bakal kalah.

" lah lo udah selesai toh? kok pintu kamar mandinya masih ditutup?. " yogi baru sadar kalo si juna yang dari tadi dia tungguin selesai mandinya udah siap, tapi napa pintu kamar mandinya masih ketutup?

"oh itu si bian tadi udah masuk. " OMG gimana ceritanya si bian masuk dalam kamar mandi duluan dari pada  yogi?!

Gini ya jadi tadi tu bian baru aja keluar dari kamarnya yang ada di sebelah kamar mandi, nah si bian bisa lihat tu yogi sama vino lagi ngombrol atau lebih tepat nya lagi debat deh. Nah di saat bersamaan si juna keluar dari kamar mandi dan dengan kesempatan yang gak datang dua kali si bian langsung masuk aja noh dalam kamar mandi tanpa sepengetahuan si yogi.

" BIAN ANJENG! GUE SUMPAHIN JOMBLO SEUMUR HIDUP MAMPUS LO!. " juna udah pergi dari situ soal nya dia gak mau kuping nya gak berfungsi sebelum waktu nya..

Dan terjadilah si yogi yang terus ngumpatin si bian dengan sumpah serapah nya, bian sendiri mah lebih nikmatin konser nya bareng kecoa, cicak, nyamuk dan sebangsanya.

Lupakan yang di lantai atas mari kita kembali ke lantai bawah, lebih tepat nya di dapur.

" masak - masak sendiri, makannya rame - rame sungguh pada gak berhati. " ingat ya gaes kalo itu sebuah lagu yang baru saja di bawakan oleh orang terganteng sekosan menurut dia dan keluarga nya sendiri, siapa lagi kalau bukan galan putra sanjaya. Putra bapak sanjaya itu kini lagi asik masak sambil bernyanyi ria, masalah mandi ni orang udah kelar dari subuh tadi.

" kita punya hati kok bang, mau lihat lo? entar deh kalau gue udah bosen hidup. " nah si juna dengan tidak ada akhlak nya muncul tiba tiba, ngebuat si galan kaget setengah mampus.

" eh bapak Arjuna yang terhormat!! gak usah ngagetin gue juga kali bego! " kesel galan tu diginii, untung aja dia  lagi gak masukin garem kemasakannya, kan kalo kaget bisa aja tu garem yang harus nya di masukin satu sendok jadi satu bungkus.

" gue mah gak ngagetin lo bang, tapi emang lo nya aja yang kagetan, terus gue juga gak bego kali iq gue 148 kalo lu lupa. " ni anak songongnya kadang emang kebangetan, untung aja beneran pinter lo bang!

" iyain aja biar seneng. " galan udah sabar kok sama orang - orang sejenis juna ini, jadi ngalah adalah pilihan terbaik.

" GOOD MORNING ALL. " nah ni siapa lagi yang bikin galan kaget dan ngebuat garam yang lagi di masukin si galan kemasakannya jadi tumpah sebungkus, dan membuat nasi goreng kebanggaannya harus berubah menjadi nasi goreng keasinan.

" FAISAL GUE GAK MAU TAU LU HARUS HABISINNI NASI GORENG TANPA TERSISA SEBUTIR PUN! " keluar juga kan suara 2 oktaf nya si galan dipagi hari yang indah ini. Faisal langsung meratapi nasibnya, sedangkan juna cuman bisa ngakak dan bersyukur tadi si galan gak lagi masukin garem waktu dia dateng.

Ya begitulah akhirnya penghuni kosan yang lain pada pergi kekampus tanpa sarapan, sedangkan faisal harus rela ngehabisin satu kuali nasi goreng asin itu.









____________

Gimana gimana?
Garing ya ceritanya?

Hehe anggap aja ini pemanasan sebelum kerecehan yang sesungguhnya tercipta wkwk.

Mohon dukungannya supaya aku bisa membuat karya yang lebih baik lagi.

Love lagi dari abang abang bangtan💜💜

Kosan Ujung JalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang