Bersih bersih

54 10 0
                                    


Pagi yang penuh dengan umpatan itu pun dilanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk membersihkan segala macam yang berada di area kosan. Oh ya yang bekerja bukan hanya para penghuni kosan kok, bang pidi juga ikut bantu meski lebih banyak bantu ngelihat doang sih.

Sesuai dengan yang di perintah galan tadi, kini para penghuni kosan sudah terbagi menjadi dua kubu. Kubu dalam dan kubu luar.

Kubu dalam yang beranggotakan galan, yogi dan juna bertugas membersihkan seluruh ruangan yang ada di kosan itu, dari ruang depan sampai dapur pun akan menjadi tanggung jawab mereka bertiga.

Sedangkan kubu luar yang beranggotakan bian, faisal, vino, raka dan ditambah dengan bang pidi yang membantu mengawasi. Iya setelah gak di respon apa apa sama yang lain akhirnya si faisal memutuskan ikut kubu luar, kenapa?
Jawabannya simpel, soalnya kalau kerja di luarkan dia gak perlu menghirup debu debu yang tingkat ketebalannya udah di atas normal itu. Meski harus bersihin selokan yang jelas bagi faisal mah tiada debu diantara kita:')

Kubu dalam tampaknya sangat serius dalam membersihkan segala sudut ruangan. Ya wajar sih orang yang kerja galan, yang emang kalo kerja harus sempurna. Terus ada yogi, yang gak banyak ngomong tapi langsung bertindak. Dan jangan lupakan juna si kutu buku yang nurut aja di suruh apa pun oleh kedua abang abang yang makin lama makin gak tau diri itu.

Jika kubu dalam serius dalam bekerja, maka kubu luar keterbalikan dari kubu dalam. Apa yang ada di otak kalian ketika tau yang bekerja di sana adalah si trio kecebong plus ketua kecebong? Sudah pasti gak ada yang bener kerjaan mereka, mulai dari acara menentukan siapa yang bakal bersihin selokan sampai acara kejar kejaran antara bian sama vino.

" vino sini lo! baju gue basah gara gara lo! " teriak bian sambil terus mengejar vino yang terus menghindar.

" itu salah lo sendiri bang, kenapa lo ada di belakang gue tadi. " seru vino tanpa memperlambat laju larinya.

Kalian pada penasaran gak sih kenapa bisa ada adegan kejar kejaran gini diacara bersih bersih ini?

Mari kita flasback sebentar.

Jadi dari suit untuk menentukan siapa yang bakal bersihin selokan, maka terpilihlah seorang Vino Ganendra. Dan dengan sangat tidak ikhlasnya si vino mengerjakan tugas nya tersebut, dan jangan lupakan segala nama hewan di kebun binatang yang ia absen.

Ketiga orang yang lainnya cuman ngetawai si vino doang, dan lanjut mengerjakan tugas mereka. Faisal sama raka yang kebagian cabutin rumput yang panjang nya melebihi pagar kosan. Terus ada bian yang bertugas menyapu dan membuang sampah.

Waktu si bian lagi enak enak menyapu segala sampah yang mengotori kos yang berada di dekat selokan, dengan tidak elitnya baju bagian belakang yang ia gunakan terkena air yang memiliki kuman melebihi kapasitasnya. Sebenarnya sih ini emang suatu ketidak sengajaan, tapi gara gara si bian yang emang gak suka kotor jadilah ia tak menghiraukan itu sengaja atau gak nya yang penting menurut dia yang namanya Vino Ganendra itu salah.

Gak jelas emang kelakuan mereka, tapi ya itu lah mereka mau di apa apain pun gak bakal bisa. Andaikan aja gak ada bang pidi, maka acara kejar mengejar itu mungkin belum akan berakhir sampai azan magrib entar.

" udah udah jangan main kejar kejaran kayak anak kecil, mending kerjaannya sekarang di selesaiin dulu. Dan bian ganti baju aja dulu biar gak bau dan gak masuk angin. " ujar bang pidi menyarankan dan langsung di setujui oleh yang lainnya.

" yaudah bang saya ganti baju dulu sebentar, permisi " pamit bian sopan dan bergegas pergi masuk untuk mengganti bajunya yang udah bau air selokan.

" lo tu vin,, udah tau bang bian kalo marah udah kayak cewek lagi pms, malah cari ribut pula lo sama dia. " ucap faisal di balas tatapan tajam oleh vino.

" kan gue gak tau kalo ada bang bian dibelakang gue tadi. Kalo gue tau juga gak bakal gue siram ke dia kali, mending juga gue siram ke lo aja biar tumbuh subur keatas. " ketus vino.

" lah anjir kok jadi gue?! " umpat faisal.

" sal?!! " tegur bang pidi pada salah satu anak penghuni kosannya itu. Dia paling gak suka kalau ada yang ngumpat di kosan dia, gak tau aja tu orang kalau setiap hari kosannya hanya berisi berbagai macam jenis umpatan:')

" hehe iya maaf kelepasan " ujar faisal cengengesan.

Vino sama raka mah udah dibagian ketawa ngakaknya aja ngelihat si faisal di tegur.

💫💫💫

Sekarang juna lagi bersih bersih ruangan yang berada di dekat toilet, sebenarnya sih ini bagiannya yogi tapi karena kerjaan juna yang tadi udah selesai jadi ruangan ini langsung dialihkan kepadanya dengan seenak jidat beruang kutub itu. Tapi karena juna tu anak baik dan patuh, jadi dia nurut aja di suruh dan di perintah abang es nya itu.

" ini emang karena gue lagi bersih bersih di dekat toilet kali ya bau nya nyengat banget ke hidung mancung gue? " monolog juna sendiri.

Dia sendiri heran, perasaan dia di sini udah sekitar 15 menitan tapi kalo emang toilet nya yang bau, harus nya dari tadi dong. Au ah iq tinggi juna lama lama bisa turun kalo mikirin itu mulu. Jadi dia lanjutin aja kerjaan nya.

" belum selesia jun? " tanya seseorang ngebuat juna hampir kena serangan jantung dadakan.

" ngagetin aja lo! kalo gue kena serangan jantung dadakan gimana mau tanggung jawab lo?! " gerutu juna kepada pelaku pengejutan tadi.

" bodo amat " balas orang itu males.

" au ah yan, eh lo ngapain di sini bukannya lo kubu luar ya? Oh gue tau, jangan jangan lo mau lari dari tugas ya. " tuduh juna dengan tampang yang pengen banget bian tampol pakai panci gosong milik galan.

" enak aja lo asal nuduh, orang gue mau ganti baju kok " kesal bian.

" ganti baju?  Emang baju lo kenapa? " tanya juna bingung.

" anak didikan lo tu, si vino nyiram gue pakai air selokan, kan anjir banget! Udah gitu bukannya minta maaf malah bilang ini salah gue. " jelas bian sambil menahan kesal.

" oh jadi dari tadi gue nyium bau comberan tu dari baju lo toh, astaga udah mending buruan lo ganti baju sana sekalian cuci tu baju. Kalo gak lama lama iq gue bisa berkurang gara gara bau lo " cerocos juna sambil mendorong bian agar segera berganti baju.

" dasar tai lo! " umpat bian saat ia di dorong dengan satu jari, kayak dia tu orang yang paling kotor di dunia ini. Padahal kan emang iya, eh typo deng padahal kan enggak.


💫💫💫

Mohon dukung aku terus supaya bisa lanjut terus di cerita ini.

Kalau ada typo tolong kasih tau di komentar ya.

Kalau ada typo tolong kasih tau di komentar ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Salam dari manusia manusia kelewat tamvan

Kosan Ujung JalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang