Mengesalkan!!

73 12 0
                                    


Hari ini adalah hari yang paling membahagiakan bagi galan, karena hari ini dia libur alias gak punya jadwal kuliah apa pun. Jadi dia udah buat rencana untuk hari ini sedemikian rupa. Mulai dari bangun siang dan males - malesan, itu adalah recanan wajib yang ia buat,, gak guna sekali rencananya emang.

Galan baru bangun saat jam menunjukkan pukul 09.00 a.m. Saat ini keadaan kosan sepi banget, soalnya penghuni lainnya udah pada pergi ke kampus dari pagi sampai sore nanti. Berhubung perut galan udah bunyi krasak krusuk minta di isi, maka galan segera berjalan menuju dapur untuk membuat sarapan.

Setelah sampai dapur galan bisa melihat ada nasi goreng sama kertas kecil diatas meja makan, karena udah kepalang kepo jadi galan lihat deh apaan isi kertas itu.

'sarapan buat lo bang. Dan gue juga mau bilangin kalo bahan - bahan buat masak udah pada habis di cemilin sama vino. Jadi lo pergi belanja ya bang? Entar uangnya kami ganti kok.

Tertanda adek lo yg paling swag.!! '

Galan cuman melongo ngebacanya, buru - buru deh dia lihat kedalam kulkas. Dan benar aja kalo di kulkas cuman tinggal buah - buahan busuk sama persediaan air dingin.

Galan ngehela nafas dia bisa memprediksi kalo liburannya kali ini gak bakal bisa dia isi dengan males malesan, dan ini semua gara gara vino?  Hmm lihat aja entar pasti dapet getahnya juga tu orang.

Galan segera memakan nasi goreng yang dia tebak buatan yogi. Soal nya siapa lagi yang bisa masak dikosan selain dia kecuali yogi. Si trio kecebong mana mau masak, kalo si bian masak air aja tu orang masih suka gosong, nah kalo juna?  Lebih baik galan kelaparan deh dari pada juna yang masakin, secara kalo juna yang masak bukannya masakannya yang mateng eh malah dapurnya yang ikutan mateng.

Selesai sarapan galan langsung bersiap buat belanja di warung sayur nya mang ujang. Kok mang sih? Jadi mang ujang tu orang sunda sama kayak a'a vino yang kasep. Sebagai informasi aja nih ya!! kalo si vino udah ketemu sama mang ujang maka jangan harap dia bakal pulang cepet, soalnya mereka bakal asik ngobrol dengan bahasa sunda sambil bercerita tentang indah nya ranah sunda mereka. Pernah sekali dulu galan nyuruh vino belanja di warung mang ujang, udah lebih dua jaman vinonya gak balik balik padahalkan warung mang ujang cuman beda dua blok dari kosan. Nah waktu pulang si vino jalannya santai banget tanpa ada rasa bersalah dan tanpa jenjengan kresek, alhasil galan bingung jadinya.

" loh vin, belanjaan nya mana? " tanya galan kala itu. Vino langsung berhenti jalan terus nepuk jidat sambil cengengesan "hehe gue lupa bang, soal nya keasikan ngobrol sama mang ujang sih tadi. " nah mulai saat itu si vino dilarang kelas buat belanja di warung mang ujang.

Lupakan kejadian yang lalu kita kembali ke galan yang sekarang udah jalan menuju warung mang ujang. Sesekali dia menyapa para tetangga yang berselisih jalan sama dia dan jangan lupakan para kaum hawa yang terpesona dengan visual anak dari bapak sanjaya ini. Galan mah cuman masang senyum ramah aja buat para fans nya itu.

Waktu udah sampai di warung mang ujang, galan juga menyapa para ibuk ibuk yang sedang berbelanja di sana juga. " pagi menjelang siang ibu - ibu " sapa galan ramah banget beda lagi kalo sama para penghuni kosan.

" eh nak galan,, pagi juga " balas salah satu ibuk yang pakai kerudung, kalo galan gak salah nama ibuk itu buk indah. " mau belanja juga ya lan? " tanya salah satu ibuk berdaster biru kalo gak salah namanya mpok juleha.

' gue ke sini mau mandi mpok, ya jelas lah mau belanja masa masih nanya sih. ' runtuk galan tapi itu cuman di dalem hati doang gak secara langsung kok, kalo secara langsung bisa buruk nama baik galan di mata para ibuk ibuk itu dong.

Dengan keterpaksaan galan senyum seramah mungkin biar tetap di bilang anak yang baik dan ramah. " iya mpok, kebetulan stok makanan di kosan udah pada habis. " jawab galan seramah mungkin.

Kosan Ujung JalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang