before

48 2 0
                                    

...

1 tahun yang lalu.

Sinar pagi yang indah menyambut seluruh masyarakat kota glass dengan hangat bercampur embun pagi.

...

Perumahan Heather, blok A no.13

" yak! bangun! sekarang adalah hari libur, ayo temani aku berbelanja di mall yang baru saja buka itu! " eunha, gadis mungil  nan imut itu sedang berusaha untuk membangunkan sahabatnya yang paling muda, umji.

" ka, kamu bisa pergi bersama yang lain. pergilah tanpaku, aku tak sanggup meninggalkan kasur tercintaku ini. " jawab umji yang semakin merekat pada ranjangnya.

" umji! ayolah kumohon, aku akan belikan apapun yang kau mau nanti dimall itu!. " bujukkan eunha ini membuat umji kembali berfikir 2 kali.

" baiklah, tunggu aku sepuluh menit dan aku akan siap untuk menemani nona pendek eunha yang imut ini. " jawab umji lalu melarikan diri dari eunha yang akan mengamuk.

...

dapur

" eoh? pergi kemanatuu?? " tanya gadis tertua-ke-2 di rumah ini pada eunha yang baru saja datang.

" berhentilah menonton upin ipin, bahasa itu  menjadi berbeda jika kau yang mengucapkannya. " jawab eunha jengkel pada sahabatnya yang satu ini, Yerin.

Yerin yang sudah biasa mendapat balasan seperti itu hanya bisa tertawa kecil sebab ia berhasil membuat eunha jengkel dengannya.

" minggir kau yerin, jangan menghalangi jalanku. "

" tiang ini, ingin sekali aku berkata kasar padamu tiang yang bernama sowon!. "

" ya, siapa yang mengambil bahan-bahan masakanku!? " teriak sowon sehabis melihat bahan masakannya berkurang di kulkas.

" hah, mulai lagi. SINB! YUJU! " ujar eunha yang sudah tau siapa dalang dibalik kemurkaan sowon sekarang. Lalu eunha pun pergi keruang tamu, kembali melanjutkan kegiatan menunggu umji-nya itu.

...

10 menit kemudian...

" semua yang ada dirumah ini baik nyata dan tidak, kami pergi duluu! " pamit eunha serta umji ke yang lain.

Sedangkan sekarang lebih tepatnya di halaman belakang, sinb serta yuju tengah melaksanakan hukuman yang diberikan oleh sowon. Yaitu membersihkan seluruh halaman belakang termasuk kolam-kolamnya sekaligus.

" adik-adik yang baik! " ejek yerin yang sedari tadi memperhatikan gerak gerik sinb dan yuju.

" ya! dasar kaka laknat! rasakan ini! " sinb pun mengarahkan selangnya ke arah yerin yang otomatis membuat yerin basah kuyup.

" ya sinb!!!! " yerin yang tak terima pun mengejar sinb untuk memberi pembalasan.

" ka yuju tolong aku!!! jangan terus-terus'an berbicara dengan semut itu! " jengkel sinb pada yuju yang malah mementingkan pembicaraan nya dengan semut dibandingkan dirinya yang diambang selamat-tidak selamat.

" ok! ka yerin maafkan aku, cuman ini adalah hal yang langka didapat dari dirimu! " ujar yuju yang berada di pihak sinb. dan berakhirlah mereka bermain bersama.

...

' SEOM ' mall, kota glass.

karna mall ini baru di resmikan beberapa bulan yang lalu, mall ini sangat ramai sekarang, berhubung ini'pun juga hari libur jadi banyak mahasiswa/i berkunjung ke mall ini termasuk, eunha dan umji.

...

Roll resto

" umji, itu yeonjun bukan? " ujar eunha yang tak sengaja melihat yeonjun, junior dekatnya dikampus. Saat ingin memilih meja.

" hmm, benar itu yeonjun. sedang apa dia disana? "

" entah lah. ayo tanyai dia ! "

...

TBC

crocus || will it be better? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang