Kamu dan Eric sibuk membereskan alat tulis kedalam tas karena ini sudah jam pulang. Saat pembelajaran sedang berlangsung tadi, Eric bilang kalau hari ini ia akan mengantarkan kamu pulang. Kamu sangat senang, karena setelah sekian lama akhirnya kamu bisa lagi pulang bareng Eric.
"Bener ya sekarang lo anterin gue pulang," Tuntutmu pada Eric
"Beneran lah, masa boongan"
Setelah selesai beres-beres, kamu pun menunggu Eric di luar kelas karena sekarang Eric kebagian jadwal piket. Eric itu termasuk ke salah satu siswa laki-laki yang rajin piket kelas, tidak seperti kebanyakan laki-laki lainnya yang selalu malas jika disuruh piket.
Kamu bisa melihat Eric sekarang sedang menaik-naikan kursi bersama Jihoon. Kamu tersenyum seraya masih menatap Eric, sedangkan Eric tidak sadar akan hal itu.
Sembari menunggu Eric, kamu pun memutuskan untuk pergi ke toilet terlebih dahulu. Bukan mau buang hajat, hanya saja kamu ingin bercermin dan merapikan penampilanmu yang sedikit kusut.
"(Y/n)!" Panggil seseorang dari arah belakang.
Kamu melihat dia dari pantulan cermin dan ternyata itu Yeji, teman satu kelas Shuhua. Dia berjalan masuk kedalam toilet dan menghampirimu.
"Kok belum pulang?" Tanya Yeji sembari menyalakan keran air lalu mencuci tangannya yang terlihat kotor oleh cat warna.
"Lagi nunggu Eric" Balas kamu yang masih bercermin
"Kamu mau pulang bareng Eric?" Tanya nya lagi, "Serius?"
"Iya, kenapa emang? Kayak gak tau aja kalo gue sahabatnya"
"Loh...bukannya..."
"Yeji! Cepetan!" Seseorang di luar toilet yang ternyata adalah Hyunjin, saudara kembar Yeji mengintrupsi Yeji supaya cepat-cepat menyelesaikan kegiatan mencuci tangannya.
"Gue duluan ya, bye!" Yeji pun keluar dari dalam toilet meninggalkan kamu sendirian yang masih kebingungan.
Kamu masih menatap kepergian Yeji setelah itu bergumam, "Yeji mau ngomong apa ya tadi? Ah udahlah gak penting"
Setelah selesai memperbaiki penampilan, kamu pun segera kembali ke kelas kamu untuk menyusul Eric. Siapa tau dia sudah menyelesaikan piket nya, dan takutnya dia nungguin kamu.
Kamu berjalan santai menyusuri koridor dan melewati berbagai kelas. Ternyata tidak semua kelas kosong, masih ada murid-murid yang lagi nangkring di dalam kelas. Bahkan ada juga yang terlihat sedang mengerjakan tugas kelompok.
Setelah sampai di depan kelas, kamu menyembulkan kepala kedalam kelas untuk melihat Eric. Namun setelah kamu mengedarkan pandangan kamu ke seisi kelas, kamu hanya mendapati Lia, Mia, Chaeyeon dan Jihoon yang masih piket kelas. Sama sekali tidak ada Eric disana.
"Eh Eric kemana?" Tanya kamu kepada mereka yang berada di dalam kelas.
"Tadi sih ada si Shuhua kesini, terus Eric ijin pulang. Katanya mau nganter Shuhua" Balas Lia yang sedang mengepel lantai.
Ada rasa sakit hati saat kamu mendengar penjelasan dari Lia kalau ternyata Eric pulang bersama Shuhua. Apa dia mengira kalau kamu sudah pulang duluan, atau dia di paksa oleh Shuhua(?)
Kalau tau begini, dari tadi kamu akan langsung pulang dan tidak mau menunggu Eric. Kamu menggerutu sebal dan mengepalkan tangan erat-erat. Rasanya kamu ingin menangis sekarang, ada yang aneh di pikiranmu setiap mendengar kalau Eric bersama Shuhua.
Mulai dari kejadian saat di pasar malam, saat Shuhua datang ke kelas mu dan menatap sinis ke arahmu, dan sekarang dia pulang bersama Eric.
Kamu tertunduk di kursi depan kelas sembari menahan air mata kamu supaya tidak keluar. Kamu jadi merasa aneh sendiri, Eric hanya pulang bersama Shuhua tetapi mengapa rasanya sesakit ini.
"Harus gue akui, kalau gue naruh rasa ke Eric" Gumam kamu
"Terus kenapa gak lo ungkapin dari dulu?" Sahut seseorang yang entah sejak kapan duduk di samping kamu.
Dia Kim Sunwoo, yang rupanya berhasil mendengar ucapanmu. Kamu gelagapan seketika, Sunwoo telah mendengar apa yang kamu ungkapkan. Kamu segera mengusap mata kamu yang sudah berair.
"Sejak kapan lo disini?" Tanya kamu dengan nada gemetar
"Sejak....beberapa detik yang lalu" Balasnya kikuk, "Gue liat kok kalo tadi Eric pulang bareng Shuhua" Katanya
Kamu menoleh ke arah Sunwoo dan dia juga menatapmu. Kamu menjadi ragu, apa mungkin Eric mempunyai hubungan khusus dengan Shuhua?
Kamu terdiam dan sama sekali tidak menggubris ucapan Sunwoo. Kamu berjanji, kalau besok kamu akan langsung menanyakan kepada Eric apa dia mempunyai hubungan khusus dengan Shuhua, atau tetap hanya sebatas tetangaan.
Sebenarnya kamu lebih lama mengenal Eric ketimbang Shuhua, dan Shuhua sebenarnya hanya murid pindahan dan rumah barunya itu terletak di depan rumah Eric. Shuhua pindah ke sekolah ini saat kelas 11, tentu lumayan belum lama bukan?
"Mending pulang bareng gue yuk!" Ajak Sunwoo padamu, "Jangan jadi sadgirl gitu dong"
"Gak! Gue pulang sendiri aja" Kata mu lalu beranjak dan hendak meninggalkan Sunwoo.
Namun gagal karena Sunwoo sudah terlebih dahulu menarik tangan kamu supaya kamu tidak pergi, "Ayok lah, gue mau ngajak lo kesuatu tempat"
"Kemana?" Tanya kamu penasaran
"Let's Go!" Seru nya lalu berjalan sembari masih memegangi tangan kamu.
•••
Aku nulis apaan sih astaga😭😭😭
Gak nge feel banget ya:(Biarlah, pusing aku:(
© L o n j w i n x x
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] Selection, Kim Sunwoo
Fanfiction[ S E L E S A I ] The short part about you and Kim Sunwoo :: 김 선우ฺ✿ [ Ayo cek profile aku, ada cerita lain disana!!! ] ©Lonjwinxx