Siang ini dana harus dengan berat hati keluar rumah dan pergi ke tempat nasi Padang yang ada di depan warnet pak samsudin atas perintah abangnya.dengan iming iming akan di belikan novel yang dia mau.Tadi selepas memberi makan kucing kesayangan umi,dana langsung disuruh lagi sama dery—abangnya—buat ngambil pesanan nasi yang udah dery pesan lewat chat ke jendra—si playboy kesayangan ibu-ibu.
Dengan santai dana jalan,sambil sesekali balas sapaan dari orang yang lewat dengan senyum secerah matahari yang katanya senyum terbaik se desa.itu yang bilang bukan dana btw.
Dengan celana kulot warna coksu,baju berwarna hitam dan tak lupa hijab simpel yang warnanya senada dengan celana kulotnya itu,bisa bikin dana kelihatan cantik seperti biasanya.
oke dari sini dana udah bisa liat warung nasi padang yang jadi langganan abangnya.tanpa lama lagi buang waktu,dana langsung cepetin langkahnya dan akhirnya sampe di depan warung nasi padang ini.
Pas masuk dana langsung dapat sapaan dari pak udin si pemilik warung nasi padang."asslamualaikum dek" dengan senyum yang berkembang dana menjawab walaikumsalam kemudian menanyakan keberadaan jendra.pak udin langsung menunjuk ke arah pojok kiri dan benar saja jendra sedang makan disana.
Dari sini dana bisa melihat jendra lagi makan sama seseorang."Assalamualaikum,jen mana pesanan bang dery?"
Jendra yang denger suara yang ga asing itu langsung berhenti nyuapin nasi ke mulutnya sendiri. Dengan gerakan kilat dia ngambil kresek yang isinya 2 nasi Padang di dalamnya."nih,bang dery udah bayar kok"
Dana tanpa babibu langsung ngambil kresek yang dikasi jendra terus pamit."yaudah kalo gitu gue duluan ya jen" kemudian sontak dia sedikit melihat cowok yang duduk di depan jendra.terus langsung buru-buru nunduk lagi,soalnya kata abinya "dana ga baik lama lama memandangi lelaki apalagi yang bukan muhrim dana,itu namanya dosa".
"Eh mas hehe,dana pamit assalamualaikum"dengan begitu dana langsung jalan pulang.
Dana jalan pulang dengan sedikit pikiran tentang cowok yang duduk di samping jendra tadi,sebenarnya dana juga ga terlalu perhatiin se gimana mukanya tapi dana yakin itu bukan kakak jendra apalagi dilihat ga ada kemiripan sama sekali disana.
Saking sibuknya mikirin cowok yang makan sama jendra tadi,dana sampe lupa kalo udah sampe di rumah.dengan cepat dana buka pagar dan langsung masuk mencari sang abang tak lupa mengucapkan salam saat masuk tadi.
Abangnya itu akhir-akhir ini makan ga kira-kira,setiap ditanya pasti jawabnya selalu "ini udah mau bulan puasa jadi,puas puasin aja makan sebelum sebulan puasa" iya abangnya itu memang otaknya rasa geser.
Selesai dengan abangnya,sekarang dana ngacir ke ruang keluarga dan duduk disamping umi nya yang lagi nonton sinetron Indosiar sambil minum teh yang keliatan baru dibuat.
Dana sih ga ikut nonton dia cuma duduk aja disitu sambil perhatiin isi ruang keluarga ini.kalo dilihat banyak bingkai foto yang tergantung di atas tembok berwarna putih gading itu.matanya langsung tertuju ke foto nikah Umi sama abi dan juga foto nikah mingyu—abangnya yang paling tua—.
"Berarti tinggal tunggu bang dery abis itu baru deh dana hehe"
Sedikit merebahkan tubuhnya dengan paha Umi sebagai bantalnya,pikiran dana terputar ke masa dia yang masih belum mantap berhijab kemudian langsung berhijab setelah lulus SMA."selain demi kebaikan abi,ini semua juga buat calon suaminya di masa depan" maka mulai hari itu dana mantap menggunakan hijab.
Abinya sendiri sebenarnya tidak masalah jika dana belum siap,hanya saja selalu di ingatkan agar tidak lupa kewajiban toh dana juga anaknya ga macem macem.setau abi saat di sekolah dana jarang menatap lelaki dan berpacaran,dana memang sepatuh itu sama apa yang abinya bilang.sampai dimana dana bilang "dana sudah mau mantap berhijab"dari situ abinya langsung membelikan berbagai warna hijab buat dipakai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh||markhyuck[GS]
FanfictionMarka yang pulang kampung setelah sekian lama niatnya cuma mau liburan sekalian puasa di sana,siapa yang sangka bakal dapat jodoh dan langsung nikah. Ini work dibuat untuk ngisi kegabutan selama puasa. Markhyuck area!!!