Tiga

2.8K 353 22
                                    



"Dana dipanggil umi tuh"ketukan pintu bikin dana langsung bangun dari tidur siangnya.

Dana langsung ngambil hp yang ditaro di atas meja samping kasurnya,sudah jam setengah 4 ternyata.

"Iya dana cuci muka bentar dulu abi"

Besok tepat tanggal 13 sudah mulai puasa haru pertama.dana tebak pasti uminya itu lagi sibuk bikin bumbu dan lain-lain buat sahur haru pertama.wah dana ga sabar sebentar malem Taraweh pertama.


YEAYYYYY ASOY



Dana langsung turun pas selesai sama urusan cuci mukanya,"Umi manggil dana?"tanya dana langsung bikin uminya noleh.

"Umi lupa beli merica sama ketumbar tadi,dana pergi ke tempat bu Tuti ya beliin buat umi".kalau sudah begini gimana mau nolak,terpaksa dana cuma mengangguk lalu keluar rumah setelah dikasih uang.

Dijalan dana ngeliat rajendra yang sedang errr.... anu.... seperti biasa,laki-laki itu sedang mengganggu nana padahal disana sedang ada orang tua nana.

Besar juga nyalinya.

Ga kerasa dana udah nyampe di warung bu tuti.oh ternyata disini ada mamanya jendra juga,"assalamualaikum tante"salam dana pas sampe di warung ga lupa senyumin bu tuti sama mamanya jendra.

"Dana Tumben ke sini"bu tuti senyum liat dana.dana itu target mantu bu tuti yang pengen dijodohin sama anaknya si samsul tapi dana ga mau dengan alasan belum mau nikah.

Kasian samsul gagal dapet calon cantik kaya dana.

"Itu tante,tadi Umi lupa beli merica sama ketumbar tadi"dua ibu-ibu itu cuma ber'oh',bu tuti langsung membungkus merica sama ketumbar buat dana supaya anak itu tidak terlalu lama menunggu.

"Mama,bella bilang sekalian sama daun bawang"sontak semua mata ngeliat ke arah siapa yang datang itu.

Dana ingat dia,ini mas yang kemarin sama jendra terus.tapi dia siapa sih? Kakaknya jendra? Oh atau saudaranya? Tapi kok manggi tante tania mama?.saking sibuk mempertanyakan siapa mas-mas perawakan sedikit bule(?) yang kemarin sama jendra,dana sampe ga sadar kalo dia di telfon.

Tania yang sadar langsung menepuk punggung dana pelan,"dana itu ada telfon",dana langsung melihat layar hpnya yang tertera nama 'anto Suranto🐒' lalu menjawab panggilan itu.

"Iya ini dana udah selesai baru mau balik"
"Tadi kayaknya ga ada"
"Yaudah assalamualaikum"

Selesai dengan telfon dari anto.maksudnya hendery.dana langsung buru-buru membayar merica sama ketumbar terus niatnya mau langsung ngacir pas udah salam ternyata di ajak ngomong lagi sama tante tania.

"Dana ga kenal mas ini?"tanya tania sambil nunjuk anaknya yang lebih tinggi dari dia itu.dana yang emang ga kenal cuma menggeleng sambil senyum canggung.

Sedangkan marka cuma senyum miris dalem hatinya udah teriak 'OH DANA,TEGANYA ENGKAU MELUPAKANKU' jangan bilang ini ke siapa-siapa ya marka emang se alay ini.

Marka ngeliat dana yang udah jalan buat pulang dengan tatapan mengsedih.sedangkan mamanya itu cuma ketawa liat marka yang merana bagaikan kerja lembur bagai kuda.

Apaan sih ga nyambung bnget Plis😭














✨✨✨

Malemnya selepas magrib dana langsung buru-buru mandi tadi dia ga sempat mandi sore soalnya Bantuin uminya masak opor. nasib menjadi anak perempuan hiks.

Pas dana lagi siap-siap,bukan dibilang siap-siap juga soalnya dia baru selesai mandi.udah adzan isya kalau begini aturan dana terlambat dan ga bisa ngikut taraweh pertama.

Jodoh||markhyuck[GS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang