Oke, ini mulai tidak masuk akal. Seminggu ini Hyewon terus mengajakku pergi jalan-jalan dan orang tuanya sama seperti saat kami ke Mall, hanya menelpon 1-2 kali. Bukankah ini sangat tidak wajar bagi anak yang mempunyai strict parents?
Maksudku, iya aku senang dengan hari-hari seperti ini. Bepergian tanpa dikhawatirkan kemana saja. Tapi ini sudah berlangsung seminggu dan saat ku tanya mengapa orang tuanya membiarkan Hyewon sering pergi-pergi Hyewon menjawab, "kenapa? Bukankah bagus? Aku juga tidak tahu kenapa orang tuaku membiarkan aku." ku yakin ada maksud terselebung dibalik ini semua.
Ohya, yang makin membuat ini tidak wajar adalah saat Hyewon sedang melamun dan dia berkata, "perpisahan yang ceria, gokigen sayonara."
Aku tentu saja sangat terkejut saat dia mengatakan itu. Itu hanya mimpi, dan Hyewon tau kata-kata itu?! Wah, sudah benar ini tidak masuk akal.
Aku bertanya pada Hyewon seolah tidak tahu apa-apa. "Apa won? Goki- apa? Kamu ngomong apa sih tadi? Bahasa Jepang?" Tanyaku, pura-pura polos. Hyewon yang tadinya memandang kepemandangan kota malam dibawahnya, menoleh kepadaku yang berada dibelakangnya, sedang duduk dibangku cafe.
"Tidak apa. Sudah yuk pulang. Aku janji sama ibu, ayah ku cuma 2 jam tadi" kata Hyewon sambil berlalu meninggalkanku yang masih terduduk dibangku cafe, bingung.
🥀
"Maaf won, aku mau dirumah saja. Paket ku siang ini seharusnya datang, dan-" tiba-tiba aku mendapat pesan dari mama yang isinya;
Eomma💕
Yoojeong, kamu bisa
Jaga Eunjae? Mama
sedang tidak bisa.Bisa kan Yoojeong?
Oh tentu saja bisa ma.
Tenanglah, aku tetap
Berada dirumah kok.Oh baiklah. Terima kasih
Yoojeong-ah______________________________________
"-aku disuruh jaga Eunjae. Tidak apa 'kan Won?" Tanyaku.
"Oh, iya tidak apa Jeong. Tapi nanti sore bisa tidak?" Balas Hyewon bertanya balik.
"Eum, sore bisa kok. Yaudah sore saja ya" kataku mantap. Hyewon hanya mengangguk sambil tersenyum manis seperti biasanya.
Tadi Hyewon mengajakku pergi lagi, dan aku menjawab dengan jawaban seadanya. Aku berbohong tentang PR itu, tapi tentu aku tidak berbohong tentang mama yang memintaku menjaga Eunjae, adik laki-lakiku yang menggemaskan.
🥀
@kang.hye
@kang.hye Ready to go~
C*l**o***a i'm coming!Aku tercekat melihat postingan terbaru Hyewon yang dia upload di Inskagramnya. APA APAAN INI?!
Dengan segera aku chat Hyewon, untuk bertanya mengenai postingannya.
Hyebest🦄
Hyewon, itu yang di
Inskagram kamu
maksudnya apa?Kamu mau pergi kemana?
Oh, bukan apa-apa
Cuma mau berlibur
Untuk.... yaa a few day lahTapikan libur semester
Masih lama?I dont know
Aku hanya diajak ayahku
pergi kesana. Ya tentu saja
Aku mauHmm
Kapan berangkatnya?
Idk. Beberapa hari lagi tapi
Aku tidak tahu pastinyaNantiku kabari lagi
_________________________________
Aku sedikit lega saat membaca pesan dari Hyewon. Dia seakan menenangkanku walau ia tidak melihatku, dan aku tidak melihat dia.
Namun tak lama otakku mulai mencerna apa saja yang sudah terjadi. Oh tidak jangan seperti itu kumohon.
To Be Countined
Hai?
KAMU SEDANG MEMBACA
Gokigen Sayonara
Short Story"Ingatlah untuk selalu tersenyum walau sedang terjadi sebuah pepisahan. Biarlah ini menjadi Gokigen sayonara, Perpisahan yang ceria."