-LA DOULEUR EXQUISE-
[ ROSALINE ]Ini tentang kisah cinta pertama Romeo. Selama ini, Romeo lebih dikenal sebagai pasangan abadi Juliet. Namun, sedikit yang mengetahui jika Rosaline adalah cinta pertama Romeo.
Sebelum mengenal Juliet, Romeo lebih dulu mengenal Rosaline. Pria itu jatuh cinta pada sang wanita sampai tergila-gila layaknya seorang perjaka yang memuja wanita impiannya. Romeo menyukai rambut ikal Rosaline yang lebat, memuja kulit putih pucatnya yang halus bak porselen, juga terkesan pada binar mata sang pujaanㅡ yang menurutnya mengalahkan cahaya kejora dini hari.
Romeo amat sangat menyukai Rosaline, wanita pertama yang berhasil mencuri hatinya. Bukan wanita legendaris bernama Juliet itu kekasih pertamanya, melainkan Rosaline. Juliet bukan siapa-siapa sebelum Romeo bertemu dan berkenalan dengannya.
Cinta Romeo terhadap Rosaline begitu besar sampai ia begitu heroik, berani menerjang zona merah yang bertahun-tahun membatasi keluarga Capulet dan Montaqueㅡ dua keluarga yang saling bermusuhan.
Taera yang menyukai karya sastra klasik nan melegendaㅡ Romeo dan Julietㅡ terlambat menyadari kehadiran Rosaline, cinta pertama Romeo. Dirinya yang begitu naif dahulu hanya terfokuskan pada kisah cinta tragis antara Romeo dan Juliet, melupakan sosok wanita yang jarang sekali diceritakan; sedikit mendapat atensiㅡdiakui keberadaannya.
Ketika dirinya tengah menjadi satu pembicara diacara seminar yang diadakan di Universitas Chosun, salah satu mahasiswi bertanya padanya mengenai karya sastra favoritㅡ selain buku ekonomi. Sontak, Taera menjawab dengan semangat jika ia menggemari salah satu karya sastra fenomenal yang ditulis oleh William Shakespeare; Romeo dan Juliet.
'Lalu, apa Anda tahu jika Rosaline adalah cinta pertama Romeo?'
Pertanyaan lanjutan dari sang mahasiswi itulah yang menghantarkan Taera pada rasa keingintahuan akan sosok Rosaline yang merupakan cinta pertama Romeo. Membuatnya membuka internet guna mencari tahu kisah tentang Rosaline.
Namaku Rosaline.
Tidak banyak yang tahu tentang diriku. Bagiku, itu merupakan salah satu ketidakadilan dunia. Orang-orang boleh mengenal Romeo dan Juliet daripada aku. Kisah cinta mereka memang romantis dan melegenda sepanjang masa.Romantis? Benarkah?
Jikalau romantis, mengapa harus berujung pada kematian tragis?Memang, dunia ini tidak adil padaku, terhadap sosok yang pernah hadir dalam kehidupan Romeo, termasuk Romeo itu sendiri. Aku tak pernah berhenti berpikir, apa salahku sehingga ia tiba-tiba beralih cinta kepada Juliet? Kemana kekaguman yang pernah ia buraikan kepadaku selama ini?
KAMU SEDANG MEMBACA
LA DOULEUR EXQUISE
FanfictionLee Jihoon merasa frustasi tatkala hubungan asmaranya dengan Jeong Jiah tak mendapat restu dari Sung Miranㅡsang ibuㅡ hanya karena masalah kasta, sementara keduanya sudah berencana untuk melangsungkan upacara pernikahan tahun ini. Selain permasalaha...