di lorong yang sepi, gelap,sunyi,dan hawa angin yang dingin yang menambah keseraman,reno dan fauzan masih mencari jalan untuk kembali ke lantai semula.
mereka menyusuri lorong yang seperti tidak ada habis nya,dan tanpa takut fauzan menarik tangan reno dan terus menyusuri lorong itu.
"ni sekolah kita yang tambah gede,atau emang lorong nya kaya ini sih".
omel reno yang pasrah di tarik tangan nya oleh fauzan untuk melusuri lorong.
"kayanya emang panjang deh lorongan,dan kan di sini tempat penyimpanan perlengkapan,liat aja tuh semua nya gudang gak ada kelas".
ucap fauzan sambil menunjuk sekeliling nya .
tiba tiba reno pun merasakan ingin buang air kecil,tubuh nya gemetar menahan ingin buang air kecil,sampai membuat fauzan ketawa.
"eh no,lu mau kencing ya,hahaha,yaudah ayo kita cari toilet,mana tau ada".
reno pun gemetar sambil menahan dan berusaha bicara.
"gak jan,aku takut,takutnya di wc sekolah malam malam ini ada hanako".
jawab reno yang gemetar menahan buang air kecil,dengan wajah pucat dan ketakutan.
-----------------------------------------------------------
penjelasan:ada sebuah legenda rakyat yang bercerita tentang sosok penunggu toilet sekolah. Sosok itu berwujud gadis berambut pendek da n memakai rok merah dengan baju putih bernoda darah. Gadis itu biasa disebut dengan nama Hanako. Hantu itu kabarnya menghuni toilet wanita di bilik nomor tiga, di lantai tiga pula.
Banyak siswa yang percaya bahwa Hanako bisa berada di sekolah mana saja. Untuk memanggil Hanako, seseorang harus mengetuk pintu toilet bilik nomor tiga selama tiga kali dan bertanya, "Hanako-San, apakah kau ada di dalam?"
Kalo dalam bilik itu ada Hanako, maka dia akan menjawab "Ya, aku ada di dalam".
Perilaku Hanako berbeda dari satu tempat ke tempat lain, legenda mengenai dirinya juga bervariasi. Beberapa cerita rakyat mengatakan bahwa saat bilik toilet dibuka, Hanako akan berdiri di atas toilet dengan tatapan kosong.
-----------------------------------------------------------
mendengar kata reno,fauzan pun menahan tawa,tapi tawa nya lepas karna tidak sanggub menahan tawa nya."reno..reno..,sumpah sakit perutku menahan tawa,hei asal lu tau ye,hanako itu adanya di jepang,mana ada di indonesia".
jawab fauzan sambil menepuk pundak reno,yang hampir saja kelepas saat di pukul pundak nya oleh fauzan.
"jangan di pukul lah,nanti malah kencing di celana aku jan,lagian mana tau ada di sini hanako nya,kan murid di larang ke lantai tiga,harus di awasi dan di perhatikan oleh guru".
jawab reno yang sudah tidak tahan untuk buang air kecil.
"eh no,di sana ada wc,gak perlu takut,dari pada lu kencing di sini,kalau kita ke wc bawah keburu kencing celana elu nya".
ucap fauzan sambil menarik tangan reno ke wc,dan fauzan pun menunggu di luar.
setelah reno buang air kecil,dia melihat ke belakang dan dia pun kaget,ada sebuah lengan manusia dan lengan itu sepeti siswa di sana ,dan tiba tiba ada bau yang tidak mengenakkan,reno pun menutup hidung nya karna gak tahan akan bau di sana.
"jan...,uhuk uhuk,pujann..".
teriak reno memanggil fauzan,tapi suara nya tidak keras karna dia menahan bau bangkai di wc itu.
"no,kenapa no,huueek,lu makan apaan sih,kok kencing lu bau bangakai".
ucap fauzan yang hampir muntah karna bau bangkai tersebut,lalu reno menunjuk ke arah lengan yang dia lihat tadi,sontak fauzan pun kaget,karna ada lengan di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekolah Bekas Pembunuhan
Terrortiga anak bernama asoka,reno,dan fauzan adalah sahabat yang sangat dekat,suatu hari ada isu tentang sekolah nya itu adalah bekas pembunuhan seorang gadis,mereka pun penasaran dan ingin menjelajahi sekolah pada malam hari.kelanjutan nya ada di cerita...