Pagi yang cerah mengawali hari yang penuh dosa. Aku mengingat hari ini ada penambahan materi baru di unit snake charmer. Tapi sepertinya sekarang jadwal siang aku bisa rebahan dulu di kamar asrama Valsirca. Kulihat jam sudah menunjukan pukul 09.30
Jadwal penambahan materi hampir tiba, setelah makan siang di kantin dengan daging asap dan sayur sop. Perpaduan yang tidak pas menurutku, tapi yasudahlah.
Aku langsung pergi ke aula tempat penambahan materi. Sekarang hanya melakukan percobaan mengendalikan hewan berbisa. Cukup sulit tapi ini tidak terlalu buruk. Karena aku murid sendiri ya agak lebih santai menurutku.
Penambahan materi dijelaskan dengan panjang lebar hingga sore dan melakukan praktik nya saat menjelang magrib. Hari yang buruk. Aku sangat susah mengendalikan sulingku. Ku berjalan ke pojokan ku coba mantra sendiri agar lebih fokus. Tapi karena sudah waktunya untuk mandi aku langsung balik ke asrama.
Aku melewati kelas puppeter kulihat pada serius sekali seperti bersitegang. dan Viscaria sedang terduduk di lantai kelas. Kulihat pintu tidak terlalu tertutup jadi kuintip dan kudengar perbincangan mereka.
"LU YANG BIKIN GUA JATOH BANGUNIN GUA BURUAN" teriak Viscaria. Kaget hal paling mengejutkan Viscaria member paling diam dan paling baik. Tak pernah kudengar dia berteriak sekeras itu.
Semua terdiam. Sibuk dengan pikiran masing masing. "KO DIEM SIH, DASAR GA BERGUNA"
Viscaria mencoba berdiri. Lucas mencoba mengulurkan tangannya kepada Viscaria membantunya berdiri. Viscaria langsung menangkis tangan nya dengan keras."UDAH GAUSAH TELAT" Viscaria berdiri dan menatap Lucas dengan tajam. Lucas malah diem aja kayknya dia masih mikir kenapa Viscaria bisa kayak gitu.
Viscaria langsung berjalan keluar kelas. Meninggalkan Ais, Kio, Arie dan Lucas yang masih kaget maybe (?)
Aku buru buru menjauh dari pintu. Berusaha untuk senormal mungkin kayak abis selesai kelas. Kulihat dia keluar dari kelas dan menatapku. Canggung sebentar ku coba basa basi "hai Viscaria kelas mu sudah selesai?" menurut ku bukan ide yang bagus tapi bagai mana lagi hanya itu yang terpikir olehku.
"Bukan urusan mu" jawabnya dengan dingin.
Anjir parah berubah banget.
Kulihat kio keluar juga. "Eh Sherry, ngapain?"
"eh engga tadi kebetulan lewat, ehm itu--".
"si Viscaria ya? Iya aku juga heran kok bisa berubah drastis, tapi kayknya karena kejadian tadi deh.""He? Kejadian apaan?"
Lucas keluar langsung nyerobot nyeritain
"jadi tuh gini Sher kita kan lagi latihan percobaan latihan mantra tapi ga sengaja kayknya mantra nya teh belom fiks gitu tapi udah kelempar trus kena si Viscaria. Gitu awalnya.""Tapi tumben bukannya Viscaria bukan kelas ini ya tapi ko ada di sini?" tanya ku.
"Biasa lah dia mah kan suka dateng trus nanya nanya awal kasini mah dia ramah banget seperti biasa tapi abis tuh berubah 360 derajat" jelas Arie yang ikutan keluar.
"Tapi kayknya ya tapi aku belum terlalu yakin sih ini." Lucas bicara kek orang misterius.
"Apaan?" kata kami bertiga bersamaan.
"Ada roh jahat masuk ke tubuh Viscaria. Gara gara mantra gajebo Viscaria jadi kena getahnya ampun deh."
"Trus gimana?" tanya Kio.
"Mana gue tau bambang." jawab Lucas.
"Yawdah kalo misalnya besok masih belom ada perubahan kita bilangin yang lain biar pada ga salah paham." jelas Ais.
"Oke deh aku mau balik ke asrama mau mandi."
Oke
Suasana malam yang dingin. Abis mandi rambut masih basah. Rencana sih mau ngambil makanan buat ngemil di kantin. Pas jalan di koridor ku melewati kamar mandi lantai dua. Apaan si rame rame. Ku kepo ku tinggi kan badan ku dengan jinjit jinjit. Di antara kerumunan manusia bambang.
KAMU SEDANG MEMBACA
DARK [Season 1 Event 7]
General FictionViscaria secara tak sengaja dirasuki oleh roh jahat ketika anak anak divisi puppeter melakukan sebuah ritual, alhasil Viscaria pun meneror warga Valsirca. Bagaimana cara mereka menghentikan teror ini? 「Valsirca: Season 1 Event 7」