V. waktu ke waktu

0 2 0
                                    

Jalan raya dekat kampus tidak pernah tidak ramai

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jalan raya dekat kampus tidak pernah tidak ramai. Setiap sore atau bahkan menuju malam kendaraan selalu berbondong-bondong datang dari dua arah yang berlawanan. Kadang jalanan yang di lalui mobil dan motor itu bisa tiba-tiba menyesakan mata ketika tidak ada celah sama sekali ketika mobil dan motor beruntun secara panjang karena kemacetan yang entah terjadi karena apa atau bahkan  jalanan yang membuat telinga penging sebab pengendara yang tidak sabaran membunyikan klakson karena ingin cepat-cepat Sampai di tujuan padahal sudah jelas jalanan sedang padat-padatnya. Tapi baru kali ini, gue merasa jalanan yang gue lalui benar-benar sunyi.

Ada banyak hal yang terjadi hari ini,gue gak bisa sebutin hal yang gue alami satu persatu . Tapi jelasnya, ada satu atau dua hal yang mungkin gue ceritakan supaya bisa sedikit membuat pikiran gue lancar gak kesumbat Karena ingatan.

Hal pertama dan yang paling parah yang gue alami hari ini adalah pratikum yang melibatkan mayat,Kami menyebutnya cadaver . Sebenarnya pratikum yang kayak gini sangat biasa terjadi di kalangan dokter, perawat sama bidan, gue sendiri udah di kasih tahu lebih dulu saat ospek waktu itu. Hanya saja,ketika gue mempraktikkannya secara langsung apalagi ini kali pertama gue benar-benar gak kuat.

Kalo di tanya,itu ngapain pratikum sama mayat?ya ngapain lagi kalo bukan respirasi,cari tahu kiat-kiat organnya apa aja dan menganalisis sistem reproduksi nya.

for the first time,gue pegang dan lihat secara langsung mayat di depan mata gue tanpa satu helai pun kain yang menutupi nya . Bisa di bayangin gak gimana pucetnya? Lemes banget gue kalo keinget lagi. Penyakit gue sebagai anak FK tiba-tiba kambuh saat pratikum anatomi sama mayat, kayak tiba-tiba merem- melek - mundur-maju . Sampe tiba-tiba mata gue berair.

Lah kenapa berair? Terharu?

Bukan. Waktu pertama kali di hadapkan sama mayat itu, jujur perih . Perih banget mata gue karena mayat tersebut di formalin, diawetkan. Kayak kalo renang lama-lama kan suka perih? Nah gitu kurang lebihnya.

Bertepatan gue masuk , gue sama tiga teman gue udah di hadapkan sama empat mayat. Sebenarnya ini hanya perkenalan semata ya biar ada bayangan dan yang bikin gue lemes itu adalah di lab ada empat mayat yang satu mayat yang kelihatannya agak lama dan yang tiga itu baru banget meninggal beberapa hari lalu . Dan demi apa , segala macam surah yang ada di kepala gue baca . Dari ayat kursi sampai Al-Ikhlas gue baca meskipun gak secara berurutan.

Kalo di tanya takut gak? Takut pasti. Karena bayangin aja di hadapan kita itu mayat— orang yang meninggal ,telanjang dan cuma tangannya aja yang diiket . Ngeri gak?

Ngeri lah.

"Neng mau nyebrang?"suara tukang parkir yang selalu stay di depan minimarket menyadarkan segala pemikiran gue yang sedari tadi inget sama mayat-mayat yang ada di lab . Gue mengangguk pelan . Jujur ,gue ini masih payah dalam hal menyebrang di jalanan yang padat seperti ini penyebabnya ya karena dulu gue pernah di sunn sama mobil truk sampe tangan gue hampir patah.

Jasa RaharjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang