Lelaki tinggi menjulang berambut hitam gelombang nyaris sebahu, dihiasi headset yang hampir menyerupai bando berwarna merah dengan merk JTL, jelas menunjukkan barang tiruan.
Walau sering jadi bahan bullyan di kampus, terutama bagi sahabat sengklek teruniknya, David yang tak segan buat isu sefakultas kalau Leon bikin group boyband idol ala-ala, namanya JTL46."Ya ampun cucok banget brewnis, member JTL46 emang gemesin,uwu-uwu banget ya ampun." Diiringi tawa renyah kumpulan mahasiswa tingkat akhir, sebagian senyum nyinyir khas bullyers.
Ga sedikit cowok yang ngebully si cuek Leon, karena merasa yang di bully tak akan mendengar efek ukuran jumbo bando JTL merah yang ditambahkan ukiran 46 pakai spidol permanen oleh sahabat koplaknya, David.
Reaksi justru berbanding terbalik dari para wanita yang haus dahaga cowok keren di kampus, tidak ambil pusing karena Leon memang memiliki karisma unik dan berbeda dari kebanyakan."Halo kak ganteng. Boleh kenalan, boleh minjem Headsetnya, boleh pegang brewoknya."
Sambil berkedip centil para mahasiswi baru yang mencoba memberondong pertanyaan, menggoda tanpa peduli lawan bicara sering pakai headset dengan bulatan sebesar mangkuk bubur kacang ijo. Alhasil cuma senyuman manis yang mereka dapat.
"Selamat datang para bidadari MIPA." Ucapan tahunan dari oppa David sembari lemparkan senyuman termanisnya, menyusul Leon melewati para calon korban baru yang buta akan pesona memabukkan si Don Juan MIPA
"Ya ampuuun, qyuut qyuut banget ya, ga salah kita pilih fakultas."
"Selamat berjuang ya girls, semoga berhasil ya, hihihihi." Teguran dari geng sexy semester tiga yang berikutnya lewat, berhasil membekukan aksi centil mereka.
"Leon kok cuek aja ya pake headset kaya gitu, padahal gue ngasih yang lebih keren loh, asli lagi, jangan-jangan dia sukanya David ya," ucap Dita pemilik bibir sexy bak Angelina Jolie anggota geng sexy semester tiga.
"Huss, ngaco lu Dit, justru si pakboy tajir yang nempel terus dia biar dapet nilai tinggi, lagian cowok macho sealim Leon ga mungkin belok kali." Tegur Icha yang diam-diam menyukai cowok yang sama.
"Iya deh, yang pernah jadi korban keganasan Oppa David," mereka berlima menertawai hal konyol yang sebenarnya gak penting
"Eh eh, dipikir pikir, putri keraton Sasha hebat ya, dari awal masuk mereka kenal tetap setia suka sama Leon pantang menyerah. Padahal banyak banget yang nembak dia, emang sih cowok mana yang ga bakal suka putri cantik, pintar, anak keraton yang ga sombong kaya dia, kalau dilihat-lihat mereka serasi padahal, bintang sama princess fakultas," kali ini Nanda si ratu gosip terkenal bawel di geng mereka tiba-tiba berpendapat, membuat bibir sexy Dita manyun seketika
Pesona unik Leon memang selalu jadi bahan pembicaraan di kampus ini, sejak kedatangannya merubah stigma bintang fakultas selalu dari kalangan elite dengan tampilan rapih dan berkelas, Leon adalah kebalikannya.
Wajah campuran Belanda-Sunda dengan pupil coklat kebiruan, kulit putih kecoklatan dengan rambut ikal sebahu, brewok tipis ala Tom Cruise, selalu berpakaian cuek seadanya dominan hitam.
Badan tegap menjulang 182cm, berotot tapi tidak berlebih hasil fitnes alaminya, celana jeans sobek efek besutan waktu, dan sneakers putih bertali ukuran 45 yang sudah buluk berubah warna menjadi coklat, pemberian ibunda tercintanya di awal masuk sampai saat ini semester lima, sepertinya belum rela Leon cari pengganti sepatu yang lebih nyaman dilihat mata.****
Headset ngejreng merah JTL46 merupakan kado dari sohib terdekatnya yang selalu ngekor, semester sebelumnya saat Leon ultah, dengan alasan aneh pesanan David via online shop, beda yang datang dari pesanan, daripada mubajir ujarnya, kadonya bernuansa sumbangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PEKAT, LEON - SINGA KELANA
RandomPerjalanan hidup, perjuangan mencari kebenaran dan keberadaan sang Ayah, sendiri melawan kerasnya ibukota demi merajut mimpi membawa petuah ibunda, liku pergolakan hati. Leon sang singa kelana, pemuda gagah bergaya unik dari keluarga sederhana asal...