Meeting Your Parents (Scenario)

2.7K 328 18
                                    


Hyung-seok

- 100/10 gugup dan memakai pakaian formal, membawa banyak makanan untuk orang tuamu, dan juga menanyakan apakah orang tuamu akan menyukainya atau tidak.

- untungnya orang tuamu menyukai Hyungseok karena dia sopan. Bahkan tanpa diminta, ia membantu kedua orang tuamu dan berhasil mencuri hati ayah dan ibumu. Ibumu bahkan meminta Hyungseok untuk memanggilnya dengan 'ibu' saja ketimbang dengan 'tante'.

- Ketika ibumu menawarkan Hyungseok untuk melihat-lihat album masa kecilmu, Hyungseok dengan cepat menerima tawarannya dan membolak-balik foto-foto masa kecilmu.

- Setelah pertemuannya dengan orangtuamu, Hyungseok secara ajaib bisa memiliki foto-fotomu ketika masih kecil.

.

.

Hong Jay

- sebenarnya, ia sangat gugup dan panik. Tetapi dengan keberadaanmu di sisimu, ia menjadi lebih tenang. Yang khawatir justru kamu. Bagaimana caranya berkomunikasi dengan orangtuamu?!

- tapi, janganlah khawatir, sebab secara misterius, orangtuamu mengerti apa yang Jay katakan.

- Jay akan mendengar seluruh cerita dari orangtuamu dan apabila ada hal-hal yang penting, ia akan mengingatnya seumur hidupnya. Ia juga berjanji akan memperlakukanmu dengan sangat baik, lebih dari yang sebelumnya

- Apabila keluargamu kekurangan suatu barang, bersiaplah karena esok pagi barang yang kalian butuhkan akan menumpuk seperti gunung didepan rumahmu. apapun barang tersebut.

.

.

Vasco / Euntae Lee (Burn Knuckles)

- Vasco mendapat briefing keras dari Bumjae bagaimana ia harus bersikap dan meminta bantuan Jay (lagi) untuk mendandaninya. Bahkan kamu sendiri sangat terkejut melihat perubahan bentuk fisiknya.

-Walaupun begitu, Vasco tetaplah Vasco. Ia bersikap sangat-sangat sopan dan menghormati kedua orangtuamu. Bahkan ketika berkenalan, ia akan menundukkan kepalanya hingga 90 derajat.

- Kamu beberapa kali akan mengganggunya dan membuatnya lupa bahwa ia sedang berada didepan calon mertuanya. Tetapi, ayahmu akan sangat terkesan dengan bagaimana cara Vasco memperlakukanmu dan membuatmu tertawa beberapa kali karena tingkah konyolnya.

- Keluargamu berkata walaupun sifatnya cenderung agak unik, tetapi mereka yakin Vasco akan menjagamu dengan baik dan tidak akan membuatmu sedih.

.

.

Park Bumjae (Burn Knuckles)

- Manusia satu ini sudah mempersiapkan dan menganalisa segalanya satu minggu sebelum pertemuannya dengan orangtuamu. Ia akan diam-diam melakukan riset disekitar rumahmu untuk mencari tahu seperti apa sosok orangtuamu dan apa kesukaannya.

- Ketika hari H, ia berubah menjadi manusia paling romantis yang pernah kamu temui. mulai dari menggandeng tanganmu hingga berkata-kata manis padamu (Bumjae kadang melakukannya tetapi tidak sesering ini)

- Apabila ia lengah dan sedikit gugup, Ia akan tidak sengaja keceplosan berkata bahwa ia pernah bercerai (dengan burn knuckles tentunya). Kamu menyikutnya dengan keras dan menutupi kegugupannya itu dengan tawa awkward.

- Orang tuamu hanya akan tertawa mendengar nama Burn Knuckles dan bercerita bahwa akhir-akhir ini banyak anggota dari grup tersebut yang membantu mereka.

- Walaupun begitu, Bumjae diterima dengan keluargamu dengan baik :D.

.

.

Janghyun (Hostel)

- Ia tidak memiliki sosok ayah atau ibu dan jujur, ia punya trauma yang cukup besar dari sosok 'orangtua'nya di masa lalu. Maka sehari sebelumnya, ia akan bertanya padamu seperti apa keluargamu dan merasa ketakutan hingga bertemu dengan keluargamu.

- Janghyun agak kikuk. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi ketika Ibumu tersenyum dan menjabat tangannya, dan ayahmu juga menerima Janghyun dengan senang, perlahan lahan kekikukan Janghyun lenyap.

- Janghyun akan berbicara dengan jujur mengenai masa lalunya dan Yena, tetapi ia mengatakan bahwa ia benar-benar serius dengan kamu dan tidak akan membuatmu sedih. Melihat kegigihannya dan berdasarkan cerita-ceritamu sebelumnya, orangtuamu pun merestui kalian

- Ayahmu akan menawarkan diri untuk mengajar Janghyun bagaimana membesarkan anak perempuan ketika ia sudah semakin besar. Ketika Janghyun harus pulang, ayahmu akan memberikan nomor ponselnya dan menyuruh Janghyun untuk meneleponnya apabila ada hal yang bisa ia bantu.

.

.

Seong Yohan (God Dog)

- Ia akan menjaga jarak dengan keluargamu dan berusaha bersikap sesopan mungkin. Ia akan cenderung pendiam dan hanya menjawab orangtuamu ketika ditanyai dengan jawaban yang singkat padat jelas.

- Tetapi walaupun ia tampak seperti itu, ia tidak keberatan untuk membantu orangtuamu melakukan sesuatu tanpa banyak bertanya. Sehingga di mata orangtuamu, Yohan tampak seperti seseorang yang bisa diandalkan.

- Ketika dirumahmu, Yohan akan mengekor padamu kemanapun kamu pergi. ketika kamu beranjak untuk mengambil air ke dapur, ia akan mengikutimu dan membantumu membawa air.

- Saat pulang, ibumu mengatakan padanya untuk sering-sering mampir. Setelah itu, Yohan akan sering mampir dan membantu ayah dan ibumu dan menjadi lebih dekat seiring berjalannya waktu.

.

.

Kim Gimyung (Big Deal)

- ia akan berusaha terlihat seformal dan sesopan mungkin. Ia juga akan menanyakan kepadamu seperti apa orangtuamu dan melakukan persiapan agar kemungkinannya ditolak semakin kecil.

- anehnya, walaupun ia mengaku gugup, ia malah terlihat sangat natural dan dalam lima belas menit ia dan ayahmu sudah menjadi teman dekat. Keluargamu pun juga seakan sudah lama kenal dengan Gimyung dan suasananya sangatlah santai.

- Ayahmu akan mengajak Gimyung untuk beradu kuat-kuatan minum, dan berakhir ayahmu yang mabuk duluan dan berkata bahwa ia menitipkan kamu pada Gimyung. Pada saat itu, Gimyung dengan serius menjawabnya.

- Ketika kalian berdua saja, ia akan menarik nafas panjang dan bertanya apakah ia berlaku baik atau tidak dan apakah ia meninggalkan kesan yang baik pada orangtuamu atau tidak. Tetapi, melihatmu mengacungkan jari jempol, Gimyung akan merasa sangat lega.

.

.

Seo Seongun (Ilhae)

- menggunakan senyum bisnisnya dan bersikap se formal mungkin. Apabila kalian merencanakan untuk makan di luar, maka Seongun tidak akan ragu untuk membayar berapapun makanan yang akan kamu dan keluargamu pesan nantinya.

- Ia tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua. Sehingga melihat orangtuamu menganggapnya seperti anaknya sendiri bisa membuatnya bingung dan kikuk.

- Ibumu dan ayahmu memperlakukannya dengan sangat baik dan walaupun hanya bertemu sebentar, Seongun merasa berhasil menemukan figur sosok orangtua dari ayah dan ibumu.

- sepulangnya dari pertemuannya dengan orangtuamu, kamu mungkin akan mendapatinya menangis seperti anak kecil karena baru pertama kali ia mendapatkan kasih sayang dengan layak.

- Setelah itu ia akan sering mengunjungi orangtuamu dan setiap kali kamu mengundangnya untuk makan malam bersama dengan keluargamu, sesibuk apapun dirinya, dia akan memundurkan seluruh jadwalnya demi hal tersebut.

.

.

Author's Note

heyo! Semoga suka chapter baru ini!

jangan lupa request, vote dan komen, ya!

Cheers,

GRiel_Arthic

08/05/2021

Lookism Scenario And OneshotWhere stories live. Discover now