Lima: Pacarnya?

257 47 7
                                    

“Ki, mau ke masjid ya?” tanya Jenahara saat melihat pemuda itu rapih dengan baju koko putih dan sarung kotak-kotaknya. Disampirkannya juga sajadah berwarna coklat yang sudah dilipat rapih.

Kiki mengangguk dengan sedikit senyum yang samar-samar memperlihatkan lesung pipinya. “Iya, Jena. Mau bareng tah?” Kiki menawarkan.

“Gak dulu, Ki. Gue lagi M, hehehe.”

“Lagi males maksudnya, Ki,” celetuk Bian dari meja makan. “Besok-besok mending tanya Mbak Dian aja daripada si Jena,” lanjut wira itu sambil mengunyah nasi mawut yang baru dibelinya barusan.

Satu bantal melayang dari tangan gadis itu ke wajah samping kepala Bian.

“JENA ANJING HAMPIR AJA NASI GORENG GUA TERCERAI BERAI,” omel Bian melempar balik bantal kecil itu ke Jenahara. Tapi gak sampai, baru berapa senti udah jatuh duluan bantalnya.

“Berantem mulu manusia. Abis ini gua kawinin ya lu berdua,” celetuk Jaka sambil gonjrang-gonjreng gitar milik Krisna. Padahal daritadi nadanya sumbang, tapi tetep saja Jaka khusyuk mainnya. Alasannya sih supaya makin menjiwai nyanyinya.

“Abang yang bener aja, masa gue nikah sama jin kafir? Emang bisa apa nikah beda dimensi?” tukas Jenahara.

“Jen, mulut lu bener-bener ye.”

Sementara si tunggal Tanjung cekikikan sendiri. Jenahara itu cantik, cantik banget sampai yang ngejar-ngejar dan mau jadi pacarnya kalau dijumlah ada kali satu rt. Sifat anehnya memang kadang suka buat geleng kepala, tetapi tetap nggak mengurangi aura kecantikan yang keluar dari gadis itu.

Yowis tak tinggal dulu ya. Assalamualaikum,” pamit Kiki berjalan keluar pintu kosan.

“Waalaikumsalam.”

Keadaan kosan malam ini lagi tentram dan adem ayem, mungkin karena pelaku kerusuhan macam Bintang, Kanaya, dan Yoriko lagi nggak ada di lantai satu. Bintang sepertinya masih di kampus dan belum pulang. Kanaya tiga puluh menit yang lalu sudah ada di kos, kayaknya lagi rebahan di dalam kamar. Sementara Yoriko belum keluar kamar lagi sejak sore, mungkin tidur. Soalnya Yoriko paling nggak betah berada lama-lama di kamar. Kalau ada kesempatan, dia melalang buana ke kamar anak lain atau sekedar menonton televisi di lantai satu.

Tidak lama kemudian suara mesin motor berhenti di depan pagar kos Pak Wawan. Jaka mengintip sedikit dari balik gorden, melihat penampakan siapa yang baru pulang jam segini. Tetapi yang dilihatnya justru orang yang tidak ia kenal.

“Siapa, bang?” tanya Bian.

“Auk dah, bukan anak kos. Cowok lu ya, Jen?”

Jenahara menggeleng cepat. “Punya cowok aja nggak. Ngeledekin gue kah?” jawabnya tidak terima.

“Galak amat si jawabnya, Jen. Hahaha.”

Suara ketukan pagar menginterupsi, bersamaan dengan salam dari si pengendara motor yang berdiri di depan kos. “Assalamualaikum,” sahutnya stengah berteriak.

“Abang bukain gih,” kata Jenahara menyuruh Jaka.

“Bisa-bisanya nyuruh yang tua. Lu aja bukain gih. Kasian tamunya udah lemes kali kelamaan berdiri.”

“Males gue udah pw banget nih duduk. Lo kek Bi kalo gitu, biar ada manfaatnya sedikit di kosan.”

“Lu aja si yang gak ngapa-ngapain, kan gua lagi makan ini?”

Malah jadi lempar-lemparan, padahal tamu masih menyahut dari luar.

“Hadeh hadeh, sini deh gue yang buka,” ucap Kia baru saja menuruni tangga. Perempuan itu kebetulan mau beli capcay di nasi goreng langganan di sebelah, jadi sekalian maksudnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 11, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Wabi-Sabi.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang