“moonbin, gimana nih? Kapan kita mulai rencananya?” tanya ana dari telepon.
“besok pulang sekolah temuin gua di taman belakang, nanti gua jelasin rencana kita” balas moonbin.
“ok” kata ana lalu mematikan sambungannya lalu melirik ke chan yang berada di sampingnya.
“udah denger kan?” tanya ana.
“iya, kita tinggal tunggu besok aja setelah itu semuanya selesai” kata chan sambil mengepalkan tangannya menahan amarah nya pada moonbin.
“tapi gua masih ga nyangka, moonbin yang ngelakuin ini semua”
“kenyataanya ini semua emang ulah dia, na”
“chan, gua minta nanti kalo seandainya moonbin di penjara, tolong kurangin hukuman dia”
“lu masih ngasihanin dia?! Dia dalang dari semua ini, na! Dia yang bikin lu kek gini!”
“gimanapun juga dia itu temen kita—
“ngga, dia bukan temen gua! Dan gua udah bilang kan, ga akan maafin orang yang ngelakuin ini ke lu siapapun orangnya” kata chan lalu keluar dari kamar meninggalkan ana.
***
Sekarang ana sudah berada di taman belakang bersama moonbin.
“jadi gimana? Lu udah mikirin rencana nya?” tanya ana sambil memegang tangan moonbin.
Moonbin yang melihat itu langsung tersenyum. Inilah saat saat yang sangat ia inginkan dari dulu, saat ana memohon padanya.
“lu tenang aja, semuanya udah gua atur. Gua tinggal suruh ibu dari anak itu buat bilang kalo chan yang nyuruh dia ngelakuin ini semua jadi chan yang bakal kena hukumannya” jelas moonbin.
“darimana lu nemuin ibu anak itu? lu kenal sama orangnya?” ana terus melontarkan pertanyaan untuk menjebak moonbin.
“sebenarnya dia itu orang suruhan gua, gua yang rencanain semua ini. Gua bayar dia buat kabur dan bilang kalo itu anak lo. Tapi lu tenang aja na, gua bakal ngeluarin lu dari masalah ini”
BHUGGH
Satu pukulan mendarat di wajah moonbin sampai dia terhempas ke lantai.
Bukan, itu bukan chan tapi yang memukul moonbin adalah jay. Tanpa moonbin sadari, sedari tadi banyak yang menguping pembicaraan mereka.
“BANGSAT LO! TERNYATA LO DALANG DARI SEMUA INI!” jay terus menerus melayangkan pukulannya pada moonbin.
“bang udahh! abangg udahhh!!” ana menghalangi jay yang ingin memukul moonbin untuk yang kesekian kali.
“MINGGIR DEK, BIAR ABANG ABISIN DIAA!!”
“jangannn bangg, udah biarin pihak sekolah yang urus dia. Udah ayo kita pulang aja” kata ana sambil menangis.
“chan, urus temen lo. Pastiin dia masuk penjara” Kata jay lalu membawa ana pergi dari situ.
“chann, maafin gua chan. pliss maafin guaa, jangan masukin gua ke penjara chann” moonbin memohon di bawah kaki chan.
“gua ga butuh permintaan maaf lo, harusnya lo minta maaf sama ana. Lu tau apa? Walaupun dia udah tau kalo lo yang ngelakuin ini semua, dia masih minta hukuman lu diringanin. Orang yang lu tuduh, masih peduli sama lo! KENAPA LO NGELAKUIN INI, BIN?! PERTAMA LO UDAH NGERUSAK PERSAHABATAN KITA, SEKARANG LO NGELAKUIN HAL JIJIK KAYAK GINI! GUA UDAH MUAK SAMA LO!”
“gua bakal pastiin kalo permintaan ana ga terkabul” kata chan lalu pergi meninggalkan moonbin yang masih menangis disana.
“kenapa gua sejahat itu sama lo, na? Maafin gua” gumam moonbin.
________
jangan lupa vote and comment nyaa yaa 🌼
tengkyuu 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST FRIEND • JUNG CHANWOO ✓
Teen Fiction"untuk apa kamu mencintai orang yang tidak pasti mencintaimu, jika ada orang yang pasti mencintaimu?" - chandra angelo