HH: Mengenang Masa Lalu

324 49 19
                                    

Bluerosie97 and linbrave

Proudly present;

HH: Mengenang Masa Lalu

***

Terkadang semesta tidak berjalan sesuai dengan ekspektasi, mereka berjalan sesuai kehendaknya dan membiarkan manusia terjebak. Seperti yang Lio pikirkan, Sour Candy itu lingkaran setan, dimana satu dan semuanya tidak bisa keluar atau menghindari satu sama lain. Sour Candy itu lebih dari sekedar nama dari sebuah nama yang tercipta. Bisa dibilang Sour Candy itu sebuah keajaiban.

Ajaib, kenapa manusia dengan sifat yang berbeda bisa berada dalam satu lingkaran. Coba lihat Remi, si licik yang punya banyak cara, dia menganggap manusia sekitar itu ada manfaat untuk kehidupannya kelak, tapi jika sedikit saja menyenggol kepribadian Remi, maka dia akan bertindak.

Remi yang individualis akut, harus bersatu dengan Alka, si santuy yang tidak punya beban hidup, hobi merusuh di sana sini, terutama merusuh pada Sour Candy. Orang yang tidak pedulian seperti Remi bertemu dengan orang paling care sejagat semesta seperti Alka. Jika saja ada orang yang meminta pertolongan, maka Alka adalah orang yang tidak akan mengatakan tidak pada orang tersebut. Alhasil Remi bisa sangat marah pada Alka atas sikap tidak enakkannya itu.

Jangan lupakan Trey yang memiliki sifat yang hampir mirip dengan Remi. Hampir mirip, karena sejatinya mereka berdua jelas berbeda. Trey manusia introvert yang pernah Lio kenal sepanjang hidupnya. Manusia yang lebih banyak diam ketimbang bicara—kecuali untuk mengumpat, Trey adalah si nomor satu—dan manusia tidak peduli dengan sekitar. Ah, mungkin agak membingungkan, bagaimana bisa seorang pengamat bisa jadi tidak peduli dengan sekitar, cukup mudah, Trey bukan seseorang yang akan menceburkan diri demi menolong seseorang—jika orang itu tidak meminta pertolongan padanya.

 Kehidupan Trey sebagai introvert cukup tergolong normal daripada lima lainnya yang neko-neko. Namun, dari semua introvert, Trey cukup keras kepala dan mudah emosi karena selalu memendam semuanya sendiri.

Trey pun harus pusing dipertemukan dengan manusia macam Lio dan Genta. Menurut penjelasan Trey, Genta si bayi dan merasa paling kecil dalam grup menjadi sangat manja dan tukang ngambek. Sedangkan Lio si ekstrovert merupakan tipe pengganggu, suka ikut campur urusan orang, dan mau menang sendiri sangat klop dengan Genta untuk rebutan kursi siapa yang paling diperhatikan.

Namun, sisi ngambek Genta terkadang bukan hanya pada Lio, tapi juga pada semua orang di Sour Candy, berhubung Genta ini penderita OCD, sangat tidak bisa baginya melihat sesuatu tidak teratur, kotor, dan berantakan. Bagi semua Sour Candy Genta hanyalah bayi.

Dan semua api di atas akan berdampingan dengan air seperti Rayi. Si kalem, si sopan, dan si pendiam yang sebenarnya. Pendiam jenis Rayi bukan seperti Trey, tetapi Rayi benar-benar memikirkan apa yang akan dia ucapkan, seperti lebih banyak pertanyaan apakah perkataannya sudah benar, sudah sesuai, sehingga tidak akan menyakiti orang lain. Setidaknya Rayi lebih kepada dia menjaga ucapan dan perbuatannya sebelum dibutakan oleh keegoisan.

Sour Candy itu rumit seperti rasa permen itu sendiri. Kata orang, perbedaan itu menyatukan, tetapi mereka tidak selalu sadar jika manusia selalu membutuhkan teman satu frekuensi. Mungkin Sour Candy bisa jadi contoh.

Halo! Hello!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang