A

512 39 2
                                    

langkah kaki mungil terlihat menapaki mansion besar bergaya italia, sepatu high heel berwarna hitam setinggi 10cm terdengar nyaring membuyarkan keheningan di dalam mansion.

yoongi, gadis berusia 24 tahun dengan setelan jasnya, menapaki rumah besar yang sudah ia tempati selama bertahun-tahun. rumah yang menjadi bukti pahit manisnya kehidupan serta lika-liku perjalanan hidup seorang kim yoongi selama 24 tahun.

"nona sudah pulang?"

yoongi menoleh dan tersenyum.

"iya ahjumma"

setelahnya ia kembali melangkah.

"nona, tuan besar ingin bertemu. beliau menunggu anda di ruang keluarga"

yoongi berhenti melangkah, tanpa menoleh ia menjawab.

"baiklah, terimakasih" jawabnya kemudian.

***

setelah meletakkan tasnya dan melepas jasnya, menyisakan kemeja putih dan celana bahan yang berwarna senada dengan jasnya.

ia melangkah turun guna menemui kakeknya.

"wah.. tumben sekali berkumpul"

"eoh, kemarilah yoongi-ya" hyungsuk, kakek yoongi, menepuk tempat disampingnya yang kosong.

"tumben juga kau disini, kau tidak syuting?" tanya yoongi pada seseorang yang terabaikan oleh kakek dan cucu itu.

"tidak, sutradara sakit"

yoongi mengangguk tak berniat bertanya lagi.

"yoongi-ya, berapa usiamu?" tanya hyungsuk tiba-tiba.

"eoh, kenapa harabeoji bertanya seperti itu?"

"hanya bertanya. jawab saja"

"24 tahun"

"sudah besar ya"

yoongi mendelik, kakeknya ini kenapa aneh sekali.

"harabeoji tidak sadar eoh. cucu cantikmu ini memang sudah besar, buktinya aku bisa menggantikan harabeoji di perusahaan"

"ah.. benar sekali, bagaimana aku bisa lupa ya. dasar kakek tua" kekeh hyungsuk.

"harabeoji aneh sekali, harabeoji kenapa?"

"tidak ada, kau tau kan kalau harabeoji sudah tua"

yoongi semakin bingung.

"harabeoji baru sadar ya kalau tua?"

hyungsuk tertawa, cucunya ini memang savage sekali. persis seperti putranya.

"haha.. astaga cucuku"

"haish.. kau terlalu berbelit-belit pak tua. yoon, pak tua itu ingin kau menikah"

sontak atensi kakek dan cucu itu teralihkan pada pria yang sedari tadi menjadi obat nyamuk.

"huh? menikah?"

"iya menikah, memangnya kau mau jadi perawan tua"

"hei, aku tidak setua itu ya. masih mending aku kan, daripada kau. sudah 35 tahun tapi belum menikah, ah.. jangankan menikah, pacar saja tidak punya"

"yak!!"

"sudah-sudah__

lerai hyungsuk.

__jadi yoongi, harabeoji ingin kau menikah. harabeoji rasa harabeoji tidak bisa lagi menjagamu"

"huh? aku bisa menjaga diriku dengan baik. harabeoji tidak perlu khawatir"

hyungsuk menggeleng.

sweet homeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang