Nako mengerucutkan bibirnya. Matanya meneliti berbagai pemandangan di bumi perkemahan. Ia menggembungkan pipinya melihat teman - temannya aktif untuk membangun tenda. Hah...... Pingin balik rebahan rasanya......
"Oi, Nako siniiii," panggil Yuri membuyarkan lamunan Nako.
"Loh kita satu kelompok?" tanya Nako kaget.
"Ini nih Bun, akibatnya kalau minum susu campur micin. Iya laaaah kita satu kelompok, kan tadi udah dijelasiiiin," balas Yuri kesal bercampur gemas.
"Oh gitu......" ucap Nako seadanya.
Yuri membuang napasnya kesal. Kalau yang di depannya ini bukan teman dari bayinya, sudah ia tenggelamkan Nako di sungai bumi perkemahan.
Eh, tapi sungai di bumi perkemahan hanya sedalam 40 cm, mana bisa nenggelamin orang?!?!?!
"Sana bantuin Ryujin bangun tenda," perintah Yuri.
"Lah lo ngapain Yur?" tanya Nako.
"Ambil tiker sama Monday," jawab Yuri lalu pergi meninggalkan Nako.
Sebenarnya, Nako sedikit khawatir. Ia satu tenda bersama Ryujin, Yuri, dan Monday. Ryujin si anak ekskul radio bersama dengan duo paduan suara, Yuri dan Monday.
Bisa kalian bayangkan betapa ramainya........
Nako melirik ke tenda seberang. Terlihat Hitomi dan Shuhua yang sedang berdebat untuk menaruh sepatu di kanan tenda atau kiri tenda. Sedangkan di depan tenda ada Ningning yang mengabsen perlengkapan kelompok.
"Oi Nako bengong aje lu," tegur Ryujin.
Nako menggaruk tengkuknya yang tidak gatal lalu membantu Ryujin untuk mendirikan tenda. Ternyata mendirikan tenda susah juga..... Tau gitu Nako tadi pilih ambil tikar sama Monday aja.
"Ryu, itu tenda depan cuman bertiga?" tanya Nako sambil melihat tenda Hitomi.
"Hah? Kagak, sama Minju. Tapi Minju OSIS kan ye, jadinya mereka bertiga doang kelompoknya," jelas Ryujin membuat Nako mengangguk paham.
Keduanya kembali terfokus mendirikan tenda. Sepuluh menit kemudian, tenda mereka telah berdiri kokoh di seberang tenda kelompok Hitomi.
"Duduk Na, santuy dulu kita ni," ajak Ryujin menggelar tikar yang diambil oleh Yuri dan Monday. Sedangkan duo paduan suara memilih untuk mengambil keperluan kelompok.
Hilih, alibi aja ambil keperluan kelompok. Nyatanya mereka berdua sedang menjerit tertahan melihat deretan alumni yang datang meramaikan camping tahun ini.
"Eh Na, kemaren tuh ye temen gua si Hwall nanyain lo," ucap Ryujin membuat Nako bertanya tanya.
Mari ingat - ingat lagi siapa itu Hwall. OH, teman satu kelas Ryujin dari 11 IPS 2. Si kapten futsal yang hobi tebar pesona saat melakukan selebrasi gol.