13. bercanda lu

2.4K 449 138
                                    

Giselle berlarian sepanjang gerbang masuk fakultas teknik ke kantin fakultas yang letaknya ada di belakang gedung.

Udah mana sekarang ini uja tambah deres, ojol yang dia tumpangi gak boleh masuk kedalam fakultas lagi, jadilah gadis itu nekad trobos ujan berpayung-kan totebag miniso we bare bears kesayangannya.

"Demi Jenan setan!" runtuknya kesal.

Sampe kantin teknik, masih ada cukup banyak orang disana, namun Giselle gak waro, atensi nya sudah tertuju pada seorang yang duduk menyendiri di pojok kantin stand paling sepi, dengan wajah tertutup laptop.

Giselle buru-buru jalan ke sana, gak tau aja sedari dia tiba masuk kantin, tatapan mata jelalatan di sekitar sana langsung mengarah padanya.

"Heh, Jenan anjir, kenapa lo nelfon gue ujan-ujan begini? Segala ancamannya Kar- heh anjir lo kenape?"

Giselle panik pas Jenan ngangkat kepalanya, ada bekas kemerahan di wajah cowok itu. Ya Giselle gak tahu itu kenapa tapi dia langsung panik dan pindah duduk di sebelah Jenan.

Tatapan Jenan masih datar aja, sudut bibirnya terluka karena tonjokan seseorang setelah dia bicara sama Karin tadi.

"Heh, lo kenapa anjir? Kenapa gak diobatin ini??" Giselle masih panik.

Jenan noleh pake muka flat-nya, "Karin punya cowok?"

Giselle terperanjat, lalu menerawang dan menggeleng, "Enggak. Kenapa emang ini lo di tonjok sama orang yang bilang dia pacarnya Karin?"

Jenan geleng, "Enggak. Tapi begitu gue selesai berantem sama dia tadi, ada cowok nyamperin terus yagitu," jawab Jenan.

Mendengar jawaban itu Giselle justru mendengus, "Duh, gak heran sih. Lo berantem depan umum emang? Sampe semua orang ngeliat?"

"Enggak, dibawah tangga, deket pintu keluar."

"Ya sama aja orang tetep bisa denger," kata Giselle, lalu gadis itu membuka totebag nya buat mengambil tisu untuk ngobatin luka Jenan sementara, "Paling yang nonjok lu fans-nya si Karin."

Mata Jenan membulat, "Serius?"

Giselle ngangguk, "Karin itu populer, tapi anaknya down to earth, jadi lo bakal ngeliat dia biasa-biasa aja padahal aslinya enggak. Dia dari SMA udah jadi model, banyak yang suka lah pokoknya. Ya gue simpulin-" tangan Giselle bergerak nyeka darah di sudut bibir Jenan, "Yang nonjok lo itu barusan fans Karin. Yang tahu lo lagi berantem sama dia," lanjut Giselle.

Jenan diem aja, ngebiarin Giselle ngobatin luka di sudut bibirnya, "Itu... bukannya obsesif ya?"

Giselle mengedik, "Gue gak tahu lah, lagian ya- ah pokoknya banyak deh cowok sekolah gue yang lanjut di teknik sini, makanya gue tuh kaya gak kaget aja barusan lu bilang berantem sama Karin terus ditonjok orang, beneran banyak yang suka Karin, Jen, cuman gak ditunjukin aja."

"Suka dalam artian ngefans?"

Giselle berdecak mendengar pertanyaan polos Jenan, bener kata Nando, selain suka nge-lag, Jenan ini tiba-tiba memang suka kaya anak kecil dan sedikit bodoh.

"Iya, Jenannn," jawab Giselle.

Jenan menghela napas.

"Lagian kenaap sih lu berdua berantem? Udah kelet banget padahal tinggal dor!" tanya Giselle, nanya nya dengan ekspresi memicing, sarkasme doang sebenernya pengen tahu reaksi cowok itu gimana.

"Dor apaan?" lalu Jenan lagi-lagi menghela napasnya, udah kaya presiden kebanyakan beban "Karin kayanya ngarep sama gue deh, Sel," lanjutnya.

Bangsat, itulah umpatan yang Giselle lontarkan, dalam hati. Beraninya cuman membatin.

tweny's unillusion ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang