Libur semester akhirnya tiba. Cepet banget perasaan kemaren juga baru ospek. Tapi pas di inget-inget emang udah lama juga sih, ini pun udah berbulan-bulan lalu semenjak kejadian drama Giselle ketemu sodara kandungnya alias Nando hang ternyata selama ini tinggal di rumahnya.
Karin sedih, soalnya libur semester kampusnya gak sama kaya kampus Yogi —ekhm, pacarnya. Karin libur duluan sedangkan Yogi masih ujian.
Ya karena libur duluan, alhasil Karin pulang dong ke rumahnya, soalnya Giselle juga pulang ke rumah, mau memperbaiki hubungan keluarganya atau gimana gitu Karin gak paham deh.
Soal keluarganya Giselle juga cewek itu gak cerita banyak, biasanya Karin nunggu aja sahabatnya itu cerita, kalo nggak yaudah.
Sekarang ini udah memasuki minggu kedua Karin program perbaikan gizi di rumah, alias ya makan makanan rumahan mulu dia, soalnya kalo dirumah sana ya kalo inget makan juga beruntung, makanan pun banyakan beli.
Kakak cowoknya juga datang beberapa hari yang lalu, abis itu selayaknya kakak yang baik dia nanya-nanyain masalah kuliah dan kehidupan kuliah Karin
Namanya Kakaknya Tiong.
Karena jarak umur mereka cukup jauh, jadinya obrolannya juga yang sekedar begitu aja kaya kebanyakan kakak cowok ke adek ceweknya.
Malahan, Karin lebih deket sama Jisu, pacar Kakaknya.
“Kak Jisu gak kesini?” tanya Karin sambil rebahan di sofa dengan toples kacang besar di atas perutnya waktu kakaknya keluar dari kamar.
Kak Tiong keluar dari kamar pake singlet doang, sambil garuk-garuk rambutnya yang acak-acakan geleng, “Gak tau, telfon aja sana!” katanya.
Karin mendengus, penasaran kenapa bisa kak Jisu yang mandiri dan ceria itu betah pacaran sama kakaknya itu.
Udah cuman itu obrolannya, setelahnya Kak Tiong berlalu ke belakang sedangkan Karin lanjut bersantai nonton TV sambil nyemil kacang.
Di rumah Karin ini, gaada satu hari pun dimana bisa disebut hari tenang. Alias yaaa tiap hari pasti rame, bahkan gaduh.
Maksudnya di toko.
Kaya sekarang ini. Iyasih Karin nonton TV di ruang tengah, tapi keramaian para pembeli di toko tuh tetep kedengeran sampe ruang tengahnya, begini nih yang buat Karin kadang pengen banget mindahin TV nya di kamar.
Pas Tiong balik dari belakang jalan ke kamarnya sambil bawa setoples kerupuk, Karin nyeletuk.
“Kak beliin TV dong,” celetuk Karin.
ENTENG BANGET.
Tiong keliatan kaget tapi dia menormalkan ekspresinya sambil noleh ke adeknya. Lalu melengos dan lanjut jalan tapi segala nendang kaki Karin sampai cewek itu oleng dan berguling.
Jatoh tuh semua kacang di toplesnya.
“Kakak mainnya pake tenaga, cupu!”
Brak!
Pintu kamar Tiong di tutup kasar sama empunya. Beuh, Karin gondok bukan main.
Karena lama-lama bosen, akhirnya cewek itu bangkit jalan kedepan, ke toko keluarganya. Bener aja pembeli datang silih berganti, tapi ya meski gitu tetep aja Karin maupun Tiong gak dibolehin bantu-bantuin disana. Ya karena udah ada pegawai juga sih.
Karin jalan ke kulkas, ngambil yakult lalu balik lagi ke dalam. Ibu sama Ayahnya gak tau itu, udahla apa kata nanti.
Balik lagi ke posisinya sebelumnya, Karin tusukin satu-satu yakult dingin itu pake sedotan kecil. Segelan yakultnya gak kebuka, dia tusukin aja semua yakult itu dan di minum satu-satu.
KAMU SEDANG MEMBACA
tweny's unillusion ✓
Teen FictionSemua berawal dari ide buruk Giselle yang dengan beraninya menyelundupkan dua lelaki tampan untuk tinggal sementara di lantai satu rumahnya. ©April 2021