Amalan Penghancur Pahala

173 30 0
                                    

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

•┈┈•••○○❁❁❁○○•••┈┈•

🧕🏻 : Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh temen-temen. Kalian tau gak amalan apa saja yang dapat menghancurkan/menghilangkan pahala? Kalau belum tau di simak ya!

1. Murtad

Allah Swt berfirman, "Barangsiapa diantara kalian murtad dari agamanya, keluar dari agama Islam, maka dia mati dalam keadaan kekafiran maka mereka itulah orang-orang yg gugur, atau sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat dan mereka itulah penghuni neraka mereka kekal di dalamnya."
(QS. Al-Baqarah : 217)

2. Syirik

Allah Swt berfirman, "Dan sungguh telah kami wahyukan kepada engkau wahai Muhammad, dan nabi-nabi sebelum engkau, jika kamu berbuat syirik, maka terhapus seluruh amal-amal mu."
(QS. Az-Zumar : 65)

3. Datang ke dukun atau orang yg disebut orang pintar di zaman ini.

Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa yg datang ke dukun, atau peramal, atau orang pintar, maka tidak akan diterima shalatnya 40 hari 40 malam."
(HR. Muslim)

Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa datang ke peramal atau dukun, bertanya sesuatu, membenarkan si dukun itu, mengerjakan apa yg dia suruh, maka dia dianggap kufur terhadap Al-Qur'an yg telah diturunkan kepada Muhammad Saw."
(HR. Ahmad)

4. Ibadah tetapi ada riya' didalamnya.

Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa yg beramal dan aku disekutukan di dalam amalnya, maka aku tinggalkan dia dan sekutunya."
(HR. Muslim)

5. Durhaka kepada orang tua, mengungkit-ungkit pemberiannya, dan mendustakan takdir.

Rasulullah Saw bersabda, "Ada 3 golongan yg Allah tidak akan menerima dari mereka baik amalan wajib maupun amalan sunnah.
3 golongan itu adalah, orang yg durhaka kepada orang tua nya, orang yg senantiasa menyebut-nyebut pemberian atau sedekahnya, dan orang yg mendustakan takdir Allah."
(HR. Ibnu Abi Ashim)

6. Meninggalkan shalat ashar secara sengaja.

Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa yg meninggalkan shalat ashar secara sengaja, maka dianggap gugur seluruh amal-amalnya."
(HR. Bukhari)

7. Minum khamr

Mengkonsumsi barang baik padat, maupun cair, maupun gas yg sifatnya memabukkan.

Rasulullah Saw mengatakan,
"Barangsiapa yg mengkonsumsi khamr maka tidak akan diterima shalatnya selama 40 hari, tapi jika bertaubat maka Allah akan ampuni, jika dia ulangi lagi maka Allah tidak akan terima shalatnya 40 hari, dan jika dia bertaubat maka Allah ampuni, jika mengkonsumsi nya lagi maka tidak akan diterima shalatnya 40 hari, jika dia bertaubat maka Allah akan ampuni, jika dia ulangi lagi yg ke 4 kali, maka Allah tidak akan menerima taubatnya dan Allah akan masukkan dia ke dalam sungai khabal."

Ditanyakan sahabat, apa itu sungai khabal?

Maka Rasulullah Saw menjelaskan,
"Sungai khabal itu adalah sungai yg isinya nanah diberikan kepada para penduduk neraka yg meminum khamar."
(HR. At-Tirmidzi)

8. Memelihara anjing di dalam rumahnya.

Rasulullah Saw bersabda,
"Barangsiapa yg memelihara anjing yg dipelihara bukan dengan tujuan untuk berburu, dan bukan pula untuk memelihara kebun maka setiap hari nya dihapuskan satu qirath pahalanya, satu qirath itu adalah satu gunung."
(HR. Bukhari)

9. Mengada-ngada dalam agama.

Berbuat suatu amalan yg tidak ada tuntunan nya dari Rasulullah Saw dan para sahabat-Nya.

Rasulullah Saw bersabda,
"Barangsiapa membuat suatu perkara baru dalam urusan kami ini (urusan agama) yg tidak ada asalnya, maka perkara tersebut tertolak."
(HR. Bukhari dan Muslim)

10. Kalau seseorang dihadapan manusia seperti orang shaleh, tapi ketika dibelakang maka dia tidak ubahnya orang-orang toleh atau orang-orang jelek.

Rasulullah Saw mengatakan,
"Sungguh aku mengetahui banyak dikalangan umatku yg akan datang pada hari kiamat nanti dengan berbekal kebaikan sebanyak gunung, namun Allah menjadikan nya debu yg berterbangan, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yg apabila berada di dalam kesendirian, mereka melanggar batasan-batasan keharaman dari Allah Swt."
(HR. Ibnu Majah)

•┈┈•••○○❁❁❁○○•••┈┈•

Share Motivasi Hijrah by MisteriusL yuk ke teman, keluarga, atau saudara
Semoga bermanfaat

Motivasi Hijrah - SELESAITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang