Gagal itu wajar. Gagal itu cara hidup menempa kamu jadi manusia kuat.
"Ibu ngga butuh uangmu, ibu kan selalu bilang, ibu cuma mau kamu sehat, mendapatkan kehidupan yang layak dan bahagia dengan apa yang kamu jalani. Gagal sekali dua kali tidak masalah, yang penting kamu tidak pernah menyerah."
"Kamu itu anak ibu, dan ibu nggak pernah ngajarin kalian semua untuk berhenti berusaha?"
"Ibu tidak minta kamu jadi hebat dalam semalam, ibu ngga minta gajimu harus ada berapa digit, ibu bahkan tidak pernah nuntut kamu untuk beliin ini dan itu. Selama kamu tetap berusaha dan menjalani semua yang membuatmu bahagia, bagi ibu itu sudah lebih dari cukup nak."
Pernyataan yang di lontarkan wanita tak bermahkota tapi pemilik surga, iya dia ibumu. Dukungan dan nasihatnya mampu mengalahkan belenggu ketakutan yang kamu miliki.
Seseorang yang ucapanya banyak mengubah cara pandangmu. Ia berkata bahwa gagal adalah cara semesta menempamu jadi manusia hebat diluar sana. Dan benar saja, hidup memang serentetan percobaan dan kegagalan yang tiada henti. Tapi ingatlah, tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuanmu.
Tentunya kamu akan selalu bertemu dengan banyak orang dengan segudang kelebihannya. Akan selalu ada mereka yang lebih hebat, lebih pintar, lebih good looking, lebih kaya, dan kelebihan lainnya. Memang benar, mungkin diluar sana banyak temanmu yang sudah berhasil memiliki pekerjaan, beberapa dari mereka mungkin sudah memiliki jabatan tinggi, beberapa lainya mungkin juga sudah sukses membangun keluarga. Namun ketika kamu mau memfokuskan dirimu pada apa yang menjadi tujuanmu, selama kamu mau berusaha, saya rasa semuanya akan baik-baik saja. Kalau besok kamu gagal lagi, tentunya kamu harus mencobanya lagi, coba berkali-kali, sampai kamu berhasil dengan cara kamu sendiri.
Tak apa gagal sekali, dua kali, jangan biarkan dirimu bersedih hati untuk kegagalan hari ini. Coba lagi sampai kau berhasil menemukan jalanmu sendiri.
Ingat, jiwa setiap orang itu berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Inspirasi Hidup
AcakHidup jangan terlalu berpikir terlalu banyak, mulailah mengambil tindakan nyata. Request DM ke akun IG ; pengukir_inspirasi Tt : PengukirInspirasi4