Cakra manusia berperan untuk mengatur dan menciptakan energi.Sehingga seseorang dapat beraktifitas,berpikir,dan bergerak dengan baik.Dan Cakra manusia ada banyak.Tapi yang paling di kenal adalah Cakra Mayor yang terdiri 7 Cakra.
Lalu apa saja peran 7 Cakra tersebut.Berikut adalah ringkasannya.
1.CAKRA DASAR(Root)
Cakra dasar Muladhara melambangkan pondasi.Atau pusat energi dari tubuh fisik,kehidupan materi dan semangat hidup.Cakra ini terletak di dasar tulang belakang atau tulang ekor.Peran:Semangat hidup dan motivasi tinggi.Tidak suka malas.
2.CAKRA SAKRAL(Seks)
Cakra Swadhisthana berhubungan dengan reproduksi.Dan berperan penting terhadap aktifitas seksual.Cakra ini terletak di tulang pelvis.Peran:Penciptaan,ide kreatifitas dan pemikiran lebih positif dan percaya diri.Cakra Sakral(Seks) berhungan dengan Cakra Troath( Tenggorokan)
3.CAKRA SOLAR PLEKSUS(Pusar)
Cakra Manipura berperan dalam mempertahankan vitalitas seseorang.Cakra pusar yang buruk mengakibatkan sifat iri hati dengki.Dan perasaan tidak nyaman,malu dan gundah.
4.CAKRA HEART(Jantung)
Cakra Avahata sangat penting dalam spiritual karena melambangkan simbol cinta kasih dan penyembuhan.Peran:Memberi dan menerima cinta.Baik dari diri sendiri dan orang lain.
5.CAKRA TROATH(Tenggorokan)
Cakra ini terletak di tenggorakan.Cakra Vishuddha merupakan pusatnya terciptanya kreatifitas.Dan berhubungan dengan Cakra Sakral.Peran:Dapat mengekspresikan dirinya dengan benar dan jelas.Cakra tenggorokan yang buruk.Menyebabkan kesulitan menemukan kata kata yang tepat.Untuk mengungkapkan perasaannya.
6.CAKRA AJNA(Mata ketiga).
Cakra Ajna berada di antara kedua mata.Tepatnya di dahi manusia.Mata ketiga dapat mentransfer energi ke kedua mata,hidung dan kelenjar Pituitari.Peran:Intuisi,imajinasi,kebijaksanaan,kemampuan berpikir.Dan membuat keputusan yang tepat.Dan Cakra Ajna merupakan TITIK PUSAT dan pengatur cakra cakra di bawahnya.
7.CAKRA CROWN(Mahkota)
Cakra tertinggi yang berada di atas kepala.Tepatnya pada area otak dan sistem syaraf atau ubun ubun.Cakra Sahasrara.Melambangkan kemampuan spiritual.Dan kesadaran tingkat tinggi.Cakra ini GERBANG ILAHI.Dan apabila terbuka bisa mengetahui rahasia alam.Dengan tanda munculnya lingkaran cahaya mahkota di atas kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Inspirasi Hidup
De TodoHidup jangan terlalu berpikir terlalu banyak, mulailah mengambil tindakan nyata. Request DM ke akun IG ; pengukir_inspirasi Tt : PengukirInspirasi4