Tidak Semua Hal yang Kita Inginkan Tercapai

37 2 0
                                    

Pasti ada aja keinginan yang tidak tercapai, benar begitu?

Nah dari kalian ada ngga sih, yang kalau keinginannya tidak tercapai langsung marah-marah?
Menangis?
Mengurung diri di kamar?
Tidak mau bertemu orang?
Menyesali banyak hal?
Mungkin sampai menyangkal kegagalan dengan menyalahkan situasi atau orang lain?

Memang seperti sudah kodratnya manusia memiliki banyak keinginan. Ekspetasinya adalah keinginan tersebut bisa tercapai. Sekalipun harus gagal dan mengulanginya sampai berkali-kali.

Dan ketika hal yang kita inginkan itu tidak bisa tercapai, entah karena kondisi atau situasi yang tidak mendukung, sehingga membuat kalian jadi stress sendiri.

Mulai menyalahkan diri sendiri, merasa Tuhan tidak adil, merasa diri tidak beruntung dan malah membuatmu jadi insecure.

Padahal tidak semua hal yang kita inginkan harus tercapai.

Sekalipun rencana sudah tersusun rapi dan benar-benar matang, hasil akhir tetap ada campur tangan Tuhan. Tugas kita ikhitiar, lalu pasrahkan sesuai kehendak-Nya.

Kita harus tetap berpikir positif bahwa  Tuhan punya rencana lain yang jauh lebih kita butuhkan. Dan selalu percaya kalimat klasik "Hasil tidak menghianati proses"

Inspirasi HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang