Part 01 - Awal Mula

330 106 268
                                    

13 Jam sebelum kecelakaan

08.00

Sinar matahari yang menembus tirai jendela membangunkan seorang gadis yang sedang tertidur lelap. Suasana rumahnya sangat sepi sehingga dapat terdengar jelas suara detak jam.

Gadis tersebut ke luar dari kamarnya menuju dapur dan mengabil sereal juga susu lalu memakannya.

Seketika matanya teralihkan ketika melihat secarik kertas yang terdapat tulisan yang diletakkan di meja.

isi tulisan tersebut "Kalau udah bangun jangan lupa kasih makan kucing gue yah hehehe.."

"Hmmm" gumanya.

Gadis tersebut bernama Park Chae Young seorang mahasiswa tingkat 2 jurusan hukum yang tinggal berdua bersama sahabatnya Im Na-yeon seorang penulis novel web, salah satu karyanya yang berjudul "Jeffrey & Grace" yang menceritakan kisah percintaan seorang Pangeran mahkota dengan wanita dari kalangan biasa cukup terkenal dan menjadikannya novel bestseller.

Walaupun begitu Chae Young belum membaca novel itu sampe selesai alasannya karena sudah terlanjur benci terhadap tokoh bernama Rosèanne sang lady sombong yang tak lain tokoh antagonis dalam cerita novel tersebut.

Setelah selesai dengan aktivitas sarapannya, Chae Young berjalan menuju rak dan mengambil whiskas lalu dituangkan ke dalam wadah yang terdapat tulisan "lyly".

"Nihh lyly makan." Meletakan wadah berisikan whiskas di depan kucing.

"Babu kamu gak ada akhlak yah pergi tapi gak ngasih kamu makan." Omelnya sembari mengelus kucing yang diberi nama lyly.

"Habisin yah!" Chae Young berdiri dari tempatnya memutuskan untuk mandi dan berganti baju, siap-siap untuk pergi keluar karena hari ini dia berniat membeli hadiah untuk kekasihnya.

***


Chae Young mulai menyusuri jalanan kota yang dipenuhi oleh masyarakat yang berlalu-lalang. Setelah beberapa menit berjalan, sampailah Chae Young di mall tersebut. Ketika memasuki mall itu, hal pertama yang dia sadari adalah hiasan Natal yang terpampang di mana-mana.

Chae Young berjalan menuju tempat jam yang berada di mall, setelah menemukan jam yang menurutnya cocok langsung saja ia membayarnya. Niatnya jam ini akan dia berikan kepada kekasihnya sebagai hadiah natal karena malam ini Chae Young akan merayakan natal bersama dengannya.

***


19.20

Sudah beberapa menit Chae Young disibukan memilih dress yang akan digunakan untuk pergi malam ini. Dia berniat memberikan kejutan di hari natal ini kepada kekasihnya Seo Young Ho kakak tingkatnya di kampus.

Chae Young berpacaran dengannya dari awal masuk kuliah dan Young Ho juga merupakan cinta pertamanya sehingga dia sangat mencitainya.

"Mau kemana lo." melihat sekilas kearah Chae Young dan kembali menyibukan dirinya dengan aktivitasnya.

"Kencan dong!" Mengambil tas sling bag dan juga paper bag yang berisikan jam yang aku beli tadi siang.

Na-Yeon menghentikan aktivitasnya dan menoleh ke arahku "Jahat banget lo ninggalin gue sendirian di malam natal lagi ishh." Ucapnya kesal yang sehingga membuat Chae Young terkekeh.

"Makannya cari pacar!"

"Gue udah punya yahh!!"

"Apaan si paling si Jeffrey lu mah tokoh novel buatan lo sendiri.Udah yah gue pergi dulu byee lop..." Belum selesai berbicara Na-Yeon memotong ucapannya.

World of Novels [Ongoing]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang