Jam udah nunjukin pukul setengah tujuh pagi, dan sekarang ini hari senin.
Hari yang nggak pernah ditunggu-tunggu sama satu orangpun anak asrama.Di dapur, Sugawara lagi sibuk sama penggorengan juga sutil. Dia sibuk masak berbagai macem masakan. Dimulai dari cah kangkung sampe telor dadar.
Udah gitu, dia masaknya nggak cuma sekali dua kali.
Dia masak sampe lima sekaligus, padahal masih pagi loh.Alesannya mah simple.
Menurut Suga, kalo pagi-pagi itu kudu makan nasi.
Bukan orang Indonesia namanya kalo makan nggak pake nasi.Apalagi penghuni kosannya tuh ajaib semua.
Lirik aja si Noya ama Hinata, meskipun badannya kecil tapi makannya bisa ngabisin tiga piring sekaligus.
Apalagi penghuni di lantai atas yang badannya kek babon semua."Permisi, goput." lagi asik-asiknya masak, tiba-tiba aja dari luar kedengeran suara teriakan dari mamang goput yang emang udah nggak aneh lagi dateng pagi-pagi begini.
Suga geleng-gelengin kepalanya. Dia mah udah tau siapa makhluk yang ngedelivery makanan sepagi ini.
"AKASHI, ITU GOPUT LO NYAMPE!" teriak Suga pake suaranya yang masih aja kedengeran lembut.
Entah dia tolol apa bego.
Posisinya kan si Akashi ada di lantai tiga, sementara Suga teriak dari lantai bawah. Udah pasti nggak kedengeran lah, oon."Kak Suga masak apa?"
Suga sedikit kaget pas nyadarin kalo di sebelahnya tiba-tiba aja ada Kuroko. Di tangan laki-laki itu juga ada paper bag yang ada logo KFCnya.
"Sumpah lo hobi banget ngagetin gue!" kata Suga sambil nabok palaknya Kuroko pelan.
Kuroko senyum kecil, terus dia ngelirik ke arah tumisan yang lagi dimasak ama Suga.
"Masak tumis kangkung, ya?" tanya Kuroko lagi.Suga bales senyum, dia nganggukin kepalanya. "Iya, suka nggak?"
"Banget. Tapi aku mau ikut makan bareng Akashi, Kak. Maaf ya."
Suga ketawa pelan, "Haha. Kalem-kalem, biasanya kan begitu.
Dah sana, sarapan duluan aja. Bentar lagi berangkat sekolah."Suga mah tau kalo si Akashi itu suka sensi kalo semisalkan Suga ngambil semua perhatian dari anak-anak basket. Dia juga kadang nggak enak sama Akashinya sendiri.
Tapi mau gimana lagi, anak-anak emang lebih suka makanan rumahan ketimbang makanan goput. Dan sialnya si Akashi nggak bisa masak, jadi dia nggak bisa ngambil balik perhatian anak-anak basket kecuali Kuroko yang emang paling pengertian ama si Akashi."Yaudah Kak. Aku balik ke atas dulu ya." Kuroko ngelambain tangannya sebentar, abis itu dia langsung naik ke atas ninggalin Suga yang masih sibuk sama masakannya.
.
.Enggak berapa lama, akhirnya masakan si Suga udah jadi.
Suga udah nata rapi di atas meja makan, piring-piring juga udah ditata rapi. Sekarang giliran dia buat mandi."Makan apa nih, makan apa nih?" tanya Kagami yang barusan buru-buru turun dari tangga. Dia ngeliat di lantai bawah udah rame banget.
Anak-anak Karasuno sama Teiko lagi makan makanan yang dibuat ama Suga di berbagai sudut, ada yang lagi makan di meja makan kek Tsukishima, Yamagucchi ama Midorima. Ada juga yang di ruang tv kek Murasakibara, Daichi ama Asahi. Terus juga ada yang makan di teras depan kek Hinata ama Kageyama."Wah, emang di sini ada yang bisa masak?" tanya Kagami sambil ngambil piring yang ada di pinggirnya Tsukishima.
Tsukishima yang orangnya emang males ngomong, nggak ngeladenin ucapannya Kagami. Dia masih sibuk makan sambil pura-pura nganggep kalo nggak ada orang di pinggirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu vs KNB
FanfictionCerita random dari dua anime cowok-cowok keren berkedok sport! Cerita ini berkisah tentang Kagami Taiga yang baru pindah dari Amerika terus bertempat tinggal di kos-kosan bobrok yang isinya kumpulan orang-orang stres. Lantai tiga isinya kumpulan ora...