"Kak Daichi, udah ada jawaban dari kak Suga belum?"
Daichi yang denger cuma bisa ngehela nafas, "Belum."
Hinata sambil makan kacang anggukin kepalanya doang, dia juga bingung harus kaya gimana. Secara si Sugawara dengerin omongan Daichi aja enggak mau, apalagi omongan dia.
Ini semua gara-gara masalah kangkung waktu itu, gara-gara Akashi yang nyindir Sugawara di grup bikin Sugawara kesinggung sampe marah. Ini pertama kalinya sih Sugawara marah sampe kayak gitu, biasanya kalo Akashi ngebacot si Suga pasti cuma milih buat diem aja, ato enggak ya ngacangin si Akashi.
Sekarang mah fiks sih, Suga bener-bener marah hampir seminggu lamanya, Suga juga lebih milih nginep di kosan tempat temennya. Katanya enggak papa lebih jauh dari sekolah, yang penting enggak ketemu Akashi.
Anak-anak yang lain udah bujukin Sugawara biar balik lagi ke kosan, bahkan anak-anak basket kecuali Akashi juga ikut-ikutan bujuk. Katanya enggak enak enggak ada Sugawara, enggak ada yang masak sama bersih-bersih di kosan.
Sugawara emang kasian sebenernya sama mereka, cuma dia masih enek ngeliat muka Akashi. Kalo setiap pulang sekolah papasan pun selalu buang muka, nganggep kalo dia enggak liat apa-apa. Akashi pun kayanya enggak ngerasa bersalah sama sekali, malahan Akashi juga ikut-ikutan nyuekkin Sugawara.
"Serius nih kak Suga enggak mau balik lagi? Nanti usus gue keriting makanin mie mulu njir."
Yang lain udah mulai enggak nyaman sama keadaan sekarang. Daichi selaku ketua kosan sekaligus bapak buat mereka semua lagi-lagi cuma ngehela nafas panjang.
Udah ratusan kali Daichi bujuk Sugawara, tapi si Suga tetep enggak mau. Sebenernya Suga mau pulang ke kosan, tapi Suga malah ngasih syarat ke Daichi. Katanya kalo mau Suga cepet pulang, si Akashi harus minta maaf dulu.
Suruh Akashi minta maaf katanya, duh ya. Orang kaya Akashi, yang gengsi sama harga dirinya tinggi mana mau minta maaf. Yang ada nanti kalo Daichi maksa Akashi buat minta maaf sama Sugawara, bisa-bisa dia didamprat abis-abisan.
"Kak, serius lu enggak mau ngomongin hal ini ke si Akashi?" tanya Yamaguchi yang lagi duduk selonjoran di karpet, agaknya dia juga udah mulai kangen sama masakannya Sugawara.
"Hm, ya udah bentar. Gue omongin dulu sama Akashi." Abis bilang kaya gitu Daichi langsung pergi ninggalin ruang TV.
Yang lain cuma bisa berdoa biar kali ini Akashi mau dengerin omongan mereka, sekali seumur hidup juga gapapa.
.
Akashi lagi ada di kamernya sendiri. Kamer yang letaknya ada di lantai tiga. Kamer rapi yang isinya penuh sama buku-buku juga barang-barang kepunyaan Akashi yang disusun sedemikan rupa biar keliatan makin rapi.
Laki-laki itu lagi duduk di pinggir ranjang sambil mainin hapenya. Sesekali dia ketawa kecil kalo nemuin hal lucu yang tertera di ponselnya.
Tiba-tiba, Akashi denger suara ketukan pintu yang ngetuk pintu kamernya.
Awalnya Akashi bingung, dalem hati dia nanya siapa yang ngetuk pintu kamernya?Dia mah tau kalo temen-temen seperbejatannya itu nggak bakalan sesopan itu buat ngetuk pintu kamernya. Biasanya mereka langsung nyelonong masuk buat ngambil papan catur kepunyaan Akashi.
Mungkin si Midorima kali ya? Kalo dipikir-pikir, cuma si ijo doang yang radar sopan santunnya agak mendingan."Simid ya lu? Masuk, Mid!" teriak Akashi dari dalem, nyuruh Midorima masuk aja. Soalnya dia mager buat jalan ke pintu.
Pintu kebuka secara ati-ati, terus nampilin laki-laki yang ternyata bukan Midorima ataupun anak basket yang lain.
Duh, pantes aja sopan santun banget."Anu, gue Daichi..," ucap orang yang ternyata bapaknya anak-anak voli.
"Ngapain di sini?!" tanya Akashi mulai sensi. Dia berdiri dari kasurnya terus langsung nyamperin Daichi yang masih ada di ambang pintu.
"Kalo nyuruh gue buat minta maaf ke si itu, gue nolak!" lanjut Akashi yang ternyata udah tau tujuannya Daichi.
Si Akashi ini bukannya cenayang ataupun bisa ngeliat masa depan.
Masalahnya, selama seminggu ini, entah itu anak-anak basket ataupun anak-anak voli semuanya pada dateng nyamperin Akashi, maksa Akashi buat minta maaf ke si Suga terus ngajak si Suga balik lagi.Cuih, mending mati deh daripada minta maaf ke si itu!
Daichi cuma nggaruk kepalanya yang nggak gatel, dia senyum canggung sambil natap nggak enak ke arah Akashi.
"Duh, gimana ya..""Gue tau hubungan lo ama Suga emang nggak baik.
But, pikirin coba tentang anak-anak.""Iya sih, kalo urusan makanan emang tinggal delivery doang.
Cuma ya, lo paham sendiri kan anak-anak di sini pada kek gimana semua?""Anak-anak kadang di sekolah nyampe jam lima sore. Biasanya mereka bawa bekel pas di sekolah buat makan siang.
Tapi semenjak nggak ada Suga, mereka nggak lagi bawa bekel.""Lo tau kan? Si Kageyama kemarin masuk puskesmas gara-gara maaghnya kumat."
"Bukan urusan gue, asli." Akashi tiba-tiba motong omongannya Daichi, dia natep Daichi pake tatapan keganggu.
'Sumpah, apa banget ni orang?!'
Daichi ngehela nafasnya panjang.
"Emang bukan urusan lo, Ak. Ini semua kan urusannya si Suga.
Gara-gara nggak ada Suga, anak-anak gue juga pada bolong ibadahnya.
Tugas anak kelas sepuluh ama sebelas juga nggak ada yang bantuin.
Tetsuya juga dari kemaren murung mulu kan?" tanya Daichi masih sambil ngebujuk Akashi biar tuh manusia sampah mau minta maaf ke Suga.Btw, sebenernya mah si Kuroko b aja sih. Nggak ada murung sama sekali. Dia mah fine-fine aja kek nggak ada beban.
Daichi sengaja nambah-nambahin kalimatnya biar si Akashi agak tersentuh. Mumpung sekarang Akashi lagi dijauhin ama anak-anak yang lain, yahahaha.Akashi makin kesel ama omongannya Daichi, laki-laki itu megang bahunya Daichi terus ngedorong tubuh Daichi biar cepet keluar dari kamernya.
"Lo kira cuma si itu doang yang bisa ngelakuin banyak hal?! Gue juga bisa kali!
Gue juga bisa masak, bisa ngurusin anak-anak, bisa beres-beres rumah!
Lo bilang kek gitu ke gue seolah-olah gue tuh nggak pernah tanggung jawab ama anak-anak yang lain, tau?!"BRAK!
Abis nyembur Daichi pake kata-kata pedes andalannya. Akashi buru-buru nutup pintu kamernya kenceng banget. Suaranya yang keras sontak aja bikin anak-anak Teiko kepo sama apa yang terjadi di antara Daichi ama Akashi.
"Si moms masih batu juga, Bang?" tanya Aomine yang cuma nongolin kepalanya doang. Ceritanya dia lagi nguping obrolannya Daichi ama Akashi.
Daichi ngehela nafas bentar. "Ya gitu deh," jawab Daichi sambil senyum tipis.
"Kalo si Akashi masih batu. Gue bakalan dateng ke kosannya Yaku sekali lagi, buat bujuk si Suga pulang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu vs KNB
FanfictionCerita random dari dua anime cowok-cowok keren berkedok sport! Cerita ini berkisah tentang Kagami Taiga yang baru pindah dari Amerika terus bertempat tinggal di kos-kosan bobrok yang isinya kumpulan orang-orang stres. Lantai tiga isinya kumpulan ora...