🏀05🏐

163 38 0
                                    

Hari ini hari sabtu.
Hari yang harusnya hari libur justru jadi hari paling sibuk kedua setelah hari senin.

Masalahnya, buat anak-anak aktivis klub kek klub basket ama klub voli, hari sabtu tuh waktu mereka buat bersinar di lapangan sekolah seharian penuh.

Jadinya, pagi-pagi yang seharusnya mereka masih tidur di kamer masing-masing justru disibukin ama ngurus perlengkapan ini itu.

Dari tadi banyak anak yang naik turun ke lantai satu buat nyari perlengkapan mereka yang bececeran nggak tau ke mana.
Bahkan Kuroko yang biasanya rapi pun ikut-ikutan sibuk gara-gara nyari sepatu basketnya yang belum juga ketemu.

"Nanti hari ini ada latih tanding ama anak-anak Nekoma, kan? Duh, mana belum sempet sarapan lagi," dumel Noya yang lagi masukin baju ganti di tasnya. Dia ngelirik ke arah Asahi yang lagi nyisir rambut.

"Bang, mau pesen goput?" tanya Noya ke Asahi. Asahi ngehentiin aktivitasnya, terus dia ngehela nafas bentar.
"Duh, pengen makan bubur ayam buatan Suga." bukannya jawab iya atau nggak, si Asahi malah jawab pake jawaban yang ngaco.

"Sama ih, gue juga jadi kangen sop buntut buatannya si abang," sambung Tanaka yang barusan dateng entah dari mana. Laki-laki itu udah siap sama semuanya, bahkan udah pake jaket voli kebanggaan sekolahnya.

"Yah, mau gimana lagi. Jangankan mau masak buat kita. Mau balik aja dia kaga mau," bales Noya sambil cemberut.

"Dah yuk, siap-siap turun. Daichi ama anak kelas sepuluh udah nungguin di bawah keknya."

.

Keempat belas laki-laki di kosan Charlotte itu masang tampang bloon begitu mereka nyampe di dapur.
Niatnya mah mau pada bawa aer minum, tapi mereka malah disuguhin pemandangan yang bener-bener langka dan nggak mungkin terjadi!

"Loh, Akashi? Lo masak?" tanya Aomine pas nyadarin kalo temen mereka yang rambutnya merah lagi pake afron kupu-kupu punyanya Suga.

Yang ditanya malah cuek bebek, nggak jawab pertanyaannya Aomine.
Dia justru naro empat belas kotak bekal tepat di meja makan, ditumpuk jadi satu.

Di kotak bekal itu udah ada nama mereka masing-masing. Itu artinya si Akashi emang sengaja nyiapin bekal buat mereka, kan?

"Lo kesambet apa, Ak?" tanya Kise yang masih nggak percaya kalo Akashi masak buat mereka. Jangankan masak buat anak-anak yang lain, buat sendiri aja biasanya dia ogah masak.

"Yang mau latih tanding, berangkat duluan aja sana," ujar Akashi pelan. Dia masih aja nyuekin pertanyaan yang dikasih ma orang lain.

"Masih ada sisa makanan. Kalo mau sarapan di rumah ya makan aja. Gue mau berangkat duluan." abis ngucapin kalimatnya, Akashi buru-buru naik ke lantai tiga buat ngambil tas ama perlengkapannya, abis itu dia langsung pergi ke luar rumah tanpa ngomong apapun lagi.

"Buset, kesambet apaan tuh si Akashi?" celetuk Hinata sambil natep kotak bekal yang ada di tangannya.

"Dari bau makanannya sih nggak ada yang salah," kata Midorima sambil nyium makanan yang dibuat ama Akashi. Ceritanya si Akashi masakin dia omlet daging favoritnya Midorima.

"Nggak. Ini bau bawang putihnya kecium banget," potong Tsukishima yang juga lagi nyium masakan buatannya Akashi. Ada tumis brokoli sama telor ceplok.

"Beneran? Sini coba gue cium dulu."

Denger kata-katanya Midorima yang ambigu, sontak aja Tsukishima langsung pergi bawa bekalnya tanpa ngomong apapun lagi.
"Tunggu gue, Tsukki!" teriak Yamaguchi pas liat Tsukishima pergi duluan.

Haikyuu vs KNBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang