[6]

2 2 0
                                    

Jangan lupa votment buat hargai karya saya dan penulis lain nya


***

Setelah acara yang menyenangkan dan sedikit drama di dalam nya, Bulan pulang dari sekolah dengan seragam yang kotor dan bau amis di mana mana.

Bulan mengendap ngendap masuk kedalam rumah nya dengan pepan seperti maling yang akan ketahuan bila berisik.

"Bagus bagus jalan aja pelan pelan trus, di kira bunda ga denger suara pintu kebuka kali, mau kamu jalan sepelan apapun kalo bunda belum budek masih bisa kedengeran." Cerca bunda Bulan sambil berkacak pinggang di tangga kedua di rumah nya.

Bulan hanya menjawab dengan cengiran khas nya dan menggaruk pipi jya yang tak gatal.

"Kamu tuh yah udah bunda bilangin juga, jangan mau di ceplok atau di Surprise'in Apa apa sama temen kamu, trus ini kenapa baju nya basar sama bau amis? Hah?!." Gereget bunda sambil menjewer telinga Bulan sambil memerhatikan Bulan dari atas sampai bawah.

"Awss awss bun sakit bun iya iya maaf Bulan yang salah karna ga nolak mereka pas mau nyeplok Bulan." Ringis Bulan sambil memegang tangan bundanya yang bertengger manis di telinga nya.

"Udah sana mandi trus sholat abis itu baru makan, sana bau amis semua hiss." Usir dan suruh bunda sambil mendorong badan Bulan pelan.

__

Setelah selesai sholat Bulan tiduran sebentar sambil mengiat kejadian memalukan tadi di lapangan.

FLASH BACK ON

BRUKK

"Awss." Ringis Bulan sambil mengusap bokong nya yang tercium oleh aspal lapangan.

"Bisa jalan kan? Jangan mentang mentang lo lagi ulang tahun semua jalanan milik lo." Suara dingin nan datar itu menyeruak ke indra pendengaran nya.

"A-hh e-ehh maaf maaf tadi Bulan ga sengaja soalnya di kejar kejar sama temen, sekali lagi minta maaf yah." Ucap Bulan sambil sedikit meraih tangan Reindra sebelum sang empu menepis tangan nya dengan sedikit kasar.

"Ga perlu nyalimin tangan gw juga kan? Lagian alay banget baru ulang tahun ke tujuh belas aja di rayain nya heboh banget, lebay." Cibir Reindra sambil berlalu begitu saja tanpa memikirkan perasaan Bulan yang begitu tertohok.

Alay

Lebay

Kata kata itu trus saja terulang dan terputar di pikiran nya.

FLASH BACK OFF

Huft.

Helaan nafas terdengar dari bibir Bulan ketika mengingat kejadian itu. Lagian teman teman kelasnya terlalu lebay udah tau Bulan cuman ulang tahun ketujuh belas doang pake di rayain di lapangan sekolah, heran dia tuh.

Bener kata Reindra bahwa dirinya lebay merayakan ulang tahun seperti bocah tk saja.

Tok..tok..tok

"Bulan ayo makan ini bunda masak makanan kesukaan kamu." Teriak bunda dari luar kamar, padahal pintu tidak di kunci kenapa bunda tidak langsung masuk saja? Pikirnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

𝐌𝐢𝐧𝐚𝐬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang