Lagi.
Lagi dan lagi mama dan papa berantem.
Lagi.
Lagi dan lagi disebabin cuma karena masalah sepele.
Kalo biasanya mama kabur sendirian, kali ini mama ngajak aku buat kabur sama-sama pas papa lagi ngamuk-ngamuknya.
Aku dan mama ninggalin rumah dengan keadaan yang hancur selayaknya kapal pecah.
Beling dimana-mana, perabotan rumah hancur, pintu rusak karena di banting, bahkan pisau pun ikut berserakan di lantai.
Bikin nambah takut kalo misalnya papa hilang kendali dan kemungkinan yang terburuk bakal kejadian.
Like.. kenapa lagi?
Kenapa harus gini lagi?
Kapan mau udahannya?
Ga capek, selama 34 tahun berumah tangga war kaya gini terus?
Kapan damai nya?
Aku jadi muak sendiri liat kelakuan kalian.
Yang satu temperamental plus keras kepala, yang satu gamau kalah plus batu.
Kapan nyatu-nya sih?
Dan karena kejadian saat itu, aku dan mama ku kabur ke Cilegon, Banten. Ke tempat kakaknya mama.
Dengan berbekal sepasang baju, aku dan mama ku nekat berangkat ke Banten naik mobil nantulang ku.
Disana, mungkin aku bisa nikmatin waktu dan sembunyi dibalik kata "healing".
Tapi mama, sama sekali aku ga ngeliat tanda-tanda kalau mama seneng.
Ngga, walau sedikit pun.
Kalo ditanya, sakit ngga liat mama kaya gitu?
Anak kecil pun tau jawabannya.
Sakit. Sakit banget.
Bahkan sampe aku dan mama pulang lagi ke Jambi, yang aku liat di muka mama cuma kecemasan. Ketakutan.
Takut untuk pulang.
Kalo kalian nanya kenapa aku dan mama ku berani pulang ke Jambi, itu karena kami pake "ilmu".
Aku gatau nyebutnya gimana, tapi mungkin bagi sebagian orang mereka bilangnya itu "pelet".
Aku gatau juga itu berhasil apa ngga, tapi buktinya pas aku balik ke rumah sama mama, toh juga aku masih di usir sama papa.
Ntah gimana caranya, kami akhirnya bisa masuk ke rumah hari itu juga.
Mulai dari sana keadaan mulai normal tapi masih belum damai. Yaa walaupun emang ga pernah damai si.
Oiya, sebelum aku dan mama ku kabur, kami sempet sembunyi dari kejaran papa pas lagi ngamuk. Kami sembunyi di rumah ibu-ibu yang ternyata suaminya juga kelakuannya 11-12 sama papa. Jadi ibu itu bisa rasain apa yang lagi kami rasain.
Big thanks for you, ibu baik♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku
Non-FictionCuma berisi curahan hati dan pengalaman pribadi sang penulis yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Update ga nentu, tergantung mood.