Aku.. kesal. Gatau, pokoknya kesal aja.
Kalian selalu aja bilang kalo hidup aku damai dan tentram. Kenyataannya,ga selalu kaya gitu.
Cuma karena aku ga pernah nunjukin kehidupan asliku gimana, kalian menyimpulkan bahwa hidup aku tentram.
Orang bilang anak broken home itu orang yang paling dikasianin.
But, did you ever felt?
Jangankan broken home, aku yang keluarga ku masih utuh tapi ga harmonis aja bisa ngerasain rasa sakit yang dalam daripada anak broken home.
Sekarang aku tanya.
Apa kalian pernah ngerasain? Kalian ada di satu ruangan yang sama orang tua kalian, tapi sama sekali ga ada yang ngomong, sama sekali ga ada percakapan, ga ada becandaan yang menghibur. Dan ngomong kalo cuma ada hal yang emang beneran penting.
Pernah ga ngerasain orang tua kalian berantem hebat sampe seisi rumah bener-bener hancur berantakan, tv di banting, kulkas di banting, rak piring di jatuhin sampe semua isinya pecah.
Mereka berantem diliatin sama anak ,cucu, dan menantu mereka cuma karena hal yang bener-bener sepele.
Sepele banget.
Dan itu semua terjadi di Malam Natal.
Malam yang harusnya penuh sukacita. Malam yang harusnya kita ada di gereja buat ngerayain Natal sama-sama, malah berakhir kaya gini. Disaat udah tinggal berangkat ke gereja, mereka malah buat ulah dengan berantem yang ngehancurin seisi rumah.
Apa kalian pernah ngerasain rasanya rumah itu jadi tempat yang paling kalian benci? Rumah yang seharusnya bikin rasa aman, tenang, dan damai malah di isi dengan teriakan-teriakan dari kedua orang tua kalian dan suara banting dari barang-barang yang di banting?
Rumah rasanya udah kaya kapal pecah. Dan setiap hari rumah terasa kaya neraka bagi aku.
Apa kalian pernah ngerasain rasanya hidup di lempar-lempar? Dari aku masih kecil, umur 5 tahun aku bolak balik pindah Aceh-Medan-Jambi karena mama selalu kabur dari papa.
Aku kadang ikut sama mama, kadang sama papa, tergantung siapa yang mau ngerawat aku. Dan sialnya aku masih kecil disitu,aku belom ngerti apa-apa jadi aku gabisa ambil keputusan sendiri kalo aku mau menetap di satu tempat aja.
Iya, dulu aku ga punya kehidupan yang menetap.
Aku selalu di lempar sana lempar sini sama orang tua ku. Sebenarnya ada baiknya juga karena aku masih kecil jadi aku belom ngerti rasa sakit, hehe.
Dan sekarang, aku masih tetap hidup kaya gitu. Beberapa kali mama kabur dari rumah dan untungnya jaraknya ga terlalu jauh sampe pindah provinsi.
Mama ku yang selalu kabur-kaburan kaya gini, apa pernah aku ceritain ke kalian? Ngga kan?
Bahkan sampe sekarang pun aku juga masih hidup di lempar-lempar.
Hahaha.
Lucu kalo dibilang di lempar-lempar tapi emang itu yang aku rasain.
Dan yang lebih sakit dari semua itu adalah, mereka ga pernah mau pisah atau cerai. Kalo di tanya aku pengen mereka pisah atau ngga, jawabannya jelas iya.
Aku pikir, bakalan lebih baik kalo mereka mau pisah. Karena setidaknya itu ga buat aku dan mama makin tersiksa dengan watak papa yang keras bukan main.
Semasa aku anak-anak sampe sekarang pun aku ga pernah ngerasain akrab sama papa. Aku ga setuju kalo orang bilang anak perempuan itu paling deket sama ayahnya. Karena aku ga ngerasain itu semua. Aku ga pernah ngobrol panjang sama papa. Ga pernah ngobrol asik sama papa. Kita ngomong cuma sebatas hal yang emang bener-bener penting aja. Itupun singkat.
Aku cuma pengen keluarga yg damai aja kenapa sesusah ini? Gapapa hidup sederhana, asalkan keluarga aku baik-baik aja, ga kaya gini. Kenapa harus sesusah itu?
Apa itu permintaan yang mustahil untuk di kabulkan?
Aku...kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku
Non-FictionCuma berisi curahan hati dan pengalaman pribadi sang penulis yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Update ga nentu, tergantung mood.