•why don't show ur sadness?

14 1 0
                                    

Trus dia tanya, "trus knp selama ini ga pernah nunjukin kalo kamu lagi sedih?"

Yaa, karena everything will be okay if you pretend to be happy.

Menurutku, semua orang harus lakuin itu.

Kenapa? Karena emang ga ada yang peduli sama kamu ataupun aku. Mereka semua sibuk dengan kehidupan mereka masing-masing. Sorry to say but this is the truth.

Oke sekarang gini deh.

Kalo misalkan aku bilang ke kamu kalo aku lagi sedih, lagi banyak pikiran. Apa kamu bakal peduli? Bakal ikut ngerasain? Bakal berempati sama aku? Belum tentu, kan?

Kamu cuma bakal bilang "Yaelah baru juga segitu, aku malah lebih parah dari kamu" atau "Yaudah, yang sabar aja ya nanti juga bakalan hilang sedihnya".

Udah, ga bakalan lebih dari itu.

It's hard to find someone who feel the way you feel when you're down.

Babe,that's the truth.

Percuma. Percuma nyeritain semua kesedihanku, semua masalahku, dan semua yang aku rasain ke kamu or someone else. It's useless. Ga bakalan ada yang perduli. Mereka itu cuman kepo, cuma pengen tau.

They just wanna know without caring.

Diri aku yang kalian lihat selama ini. Aku yang receh, aku yang gampang dibuat ketawa, aku yang selalu ngelawak, aku yang berusaha bikin kalian semua ketawa, aku yang suka bertingkah ga jelas, aku yang suka ngelakuin hal aneh, aku yang tingkahnya gatau malu, ketawa sana ketawa sini, gangguin orang, jaillin orang, lari sana lari sini kaya anak kecil.

Itu semua aku lakuin untuk nutupin semua kesakitan yang aku rasain. Dengan itu, aku berhasil nutup diri aku rapat-rapat terhadap mereka semua yang cuma mau kepo sama masalah hidup aku.

Kalo kalian nanya apa dulu aku pernah nyoba terbuka ke orang lain, jawabannya pernah.

Aku pernah nyeritain semua masalah aku sampe ke akar-akarnya ke orang terdekat aku. Okelah pertama dia ngasih saran dan coba buat perduli. Tapi pas udah yang kedua kalinya aku ceritain kalo aku lagi sedih, dia udah keliatan pengen menjauh dari aku. Dia ujung-ujungnya cuma bilang "Yang sabar ya. Berdoa aja".

See?

Itu ga akan bertahan lama. Setelah mereka tau permasalahanku mereka bakal pergi gitu aja.

Mulai dari situ aku belajar buat nutupin semua rasa sedih aku dan nyoba untuk bersikap seolah-olah aku bahagia biar ga ada lagi yg kepo sama permasalahanku.

Dan ya, aku berhasil hehe.

Maaf, kalo tulisanku bikin kamu ga nyaman.

Disini aku cuma mau keluarin semua unek-unek aku selama ini ke mereka yang bilang kalo aku hidup terlalu bahagia kaya ga ada masalah.

So for people who read this till the end, makasih. Makasih udah mau baca tulisanku,ya.

Aku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang